Connect with us

News

Bandara Djalaluddin Gorontalo Ditutup dengan Paksa, Ini Alasannya

Published

on

Bandara Djalaluddin Gorontalo Ditutup dengan Paksa, Ini Alasannya

Aktivitas Gunung Ruang Meningkat, Bandara Djalaluddin Gorontalo Ditutup Sementara

Peningkatan Aktivitas Gunung Ruang Mengganggu Penerbangan di Bandara Djalaluddin Gorontalo

Aktivitas abu vulkanik Gunung Ruang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara kembali meningkat. Hal ini berdampak hingga ke aktivitas penerbangan Bandar Udara (Bandara) Djalaluddin Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Alhasil, Bandara Djalaluddin terpaksa ditutup sementara pada Selasa (30/4/2024) hingga pukul 16.00 WITA.

Keterangan dari Kepala Bandara Djalaluddin Gorontalo

“Karena terdampak abu vulkanik Gunung Ruang, Bandara Djalaluddin Gorontalo dinyatakan ditutup hari ini, tanggal 30 April 2024, mulai pukul 10.00 WITA sampai dengan 16.00 WITA,” ucap Kepala Bandara Djalaluddin Gorontalo, Joko Harjani dalam keterangannya dikutip Antara.

Keselamatan Penerbangan Terancam

Erupsi Gunung Ruang di Sulawesi Utara yang saat ini telah meluas hingga ruang udara Bandara Djalaluddin Gorontalo mengganggu keselamatan penerbangan di wilayah Provinsi Gorontalo.

Koordinasi dan Evaluasi Terus Dilakukan

Sampai saat ini, pihak Bandara Djalaluddin Gorontalo beserta pemangku kebijakan terkait, termasuk Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII Manado, GM Airnav Manado, dan Pelayanan Informasi Aeronautika Manado terus melakukan koordinasi secara berkala.

Hal itu dilakukan untuk mengevaluasi perkembangan dampak abu vulkanik Gunung Ruang terhadap wilayah Provinsi Gorontalo untuk menentukan perpanjangan maupun pencabutan NOTAM tersebut.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Informasi Terkait Penutupan Bandara

“Perkembangan informasi terkait penutupan sementara Bandara Djalaluddin Gorontalo akan disampaikan secara berkala melalui media sosial resmi Bandara,” kata Joko. (*)

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
3 Comments

3 Comments

  1. Darth 44

    May 4, 2024 at 1:01 pm

    Bandara Djalaluddin Gorontalo ditutup sementara karena aktivitas gunung Ruang yang meningkat. Kepala Bandara, Joko Harjani, menjelaskan bahwa penutupan dilakukan karena abu vulkanik mengganggu keselamatan penerbangan. Pihak bandara sedang melakukan koordinasi dan evaluasi untuk menentukan perpanjangan atau pencabutan penutupan. Informasi terkait penutupan akan disampaikan melalui media sosial resmi bandara.

  2. Lady Jahat

    May 6, 2024 at 6:24 pm

    Bandara Djalaluddin Gorontalo ditutup sementara karena aktivitas gunung Ruang yang meningkat. Keselamatan penerbangan terancam dan koordinasi terus dilakukan untuk mengevaluasi dampaknya. Informasi terkait penutupan bandara akan disampaikan melalui media sosial resmi bandara. Apakah ada rencana evakuasi bagi penduduk sekitar?

  3. Raja Kumbang

    May 8, 2024 at 7:37 am

    Gunung Ruang di Sulawesi Utara meningkatkan aktivitasnya dan mengganggu penerbangan di Bandara Djalaluddin Gorontalo. Bandara terpaksa ditutup sementara untuk menjaga keselamatan. Koordinasi terus dilakukan untuk mengevaluasi dampak abu vulkanik. Informasi terkait penutupan akan disampaikan melalui media sosial resmi Bandara.

  4. Tikus Terbang

    May 18, 2024 at 4:16 pm

    Bandara Djalaluddin Gorontalo ditutup sementara karena aktivitas gunung Ruang yang meningkat. Keselamatan penerbangan terancam. Koordinasi dan evaluasi terus dilakukan untuk menentukan perpanjangan penutupan. Informasi akan disampaikan melalui media sosial resmi Bandara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *