Connect with us

Logistik

Peningkatan 20 Persen dalam Pengiriman Barang di Kantor Pos Ternate

Published

on

Peningkatan 20 Persen dalam Pengiriman Barang di Kantor Pos Ternate

Pengiriman Barang di Kantor Pos Ternate Meningkat 20 Persen

Peningkatan Pengiriman Barang Selama Ramadhan dan Idul Fitri

Kantor Pos Cabang Ternate, Maluku Utara (Malut) mencatat adanya peningkatan pengiriman barang sebesar 20 persen selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah. Hal ini terjadi secara rutin setiap tahunnya, namun peningkatan yang signifikan terjadi menjelang H-8 lebaran Idul Fitri.

Jumlah Barang yang Masuk Selama Periode Lebaran

Menjelang Lebaran, kantor pos Ternate menerima sekitar 4.500 hingga 4.700 item kiriman per hari. Jumlah ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Asal Barang dan Distribusi ke Seluruh Wilayah Malut

Pada hari-hari biasa, sekitar 2.500 hingga 3.000 item barang masuk ke kantor pos Ternate dari Pulau Jawa dan Sulawesi. Seluruh barang tersebut akan didistribusikan ke seluruh wilayah Malut.

Jenis Barang yang Dikirim

Mayoritas barang yang dikirim melalui kantor pos Ternate adalah pakaian dan makanan. Proses pengiriman barang ini umumnya menggunakan jasa Kantor Pos.

Satria Susanto adalah seorang profesional berpengalaman di bidang logistik, saat ini menjabat sebagai Logistics Operations Manager di PT. Wahana Prestasi Logistik. Dengan latar belakang pendidikan Gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Satria telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola dan mengoptimalkan operasi logistik. Sebelum bergabung dengan PT. Wahana Prestasi Logistik pada Agustus 2017, Satria telah menempati posisi serupa sebagai Operations Manager di Lion Parcel selama lebih dari empat tahun. Pengalamannya yang luas selama hampir satu dekade dalam industri logistik telah membentuknya menjadi seorang ahli dalam mengatur, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi operasional yang efisien. Keterampilan Satria dalam mengelola operasi logistik tidak hanya terbatas pada pengetahuan teknis, tetapi juga mencakup kemampuan komunikasi dan koordinasi yang efektif, sangat penting dalam menjaga kelancaran rantai pasokan. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Satria telah berhasil memimpin timnya untuk mencapai berbagai target operasional, membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang efektif dan inovatif dalam industri logistik.

Continue Reading
2 Comments

2 Comments

  1. JK Teman

    April 5, 2024 at 11:04 am

    Wow, peningkatan pengiriman barang di Kantor Pos Ternate mencapai 20% selama Ramadhan dan Idul Fitri! Ini terjadi setiap tahunnya, tapi tahun ini peningkatannya lebih signifikan menjelang H-8 lebaran. Pertanyaannya, apakah Kantor Pos Ternate sudah siap menghadapi lonjakan pengiriman ini?

  2. rightn0w2

    April 6, 2024 at 8:35 am

    Wah, peningkatan pengiriman barang di Kantor Pos Ternate naik 20%! Biasanya sih udah rutin setiap tahun, tapi kali ini lebih signifikan menjelang H-8 lebaran. Pertanyaannya, barang-barang apa aja sih yang dikirim?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *