Connect with us

News

Tidak ada masalah dengan sistem di JICT, kemacetan di Priok disebabkan oleh peningkatan volume peti kemas.

Published

on

Tidak ada masalah dengan sistem di JICT, kemacetan di Priok disebabkan oleh peningkatan volume peti kemas.

Arus Lalu Lintas di Pelabuhan Tanjung Priok Mengalami Kepadatan

Arus lalu lintas di luar kawasan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara (Jakut) kembali mengalami kepadatan sejak pagi hari ini. Banyak truk pengangkut peti kemas yang terjebak dalam antrean.

Peningkatan Arus Trafik di Pelabuhan Tanjung Priok

Peningkatan arus trafik terjadi di jalan Raya Yos Sudarso – Sulawesi dan Jampea Tanjung Priok. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya aktivitas receiving dan delivery (R/D) kontainer pada beberapa fasilitas Terminal di pelabuhan tersibuk di Indonesia tersebut.

Fasilitas Terminal Peti Kemas di Pelabuhan Tanjung Priok

Saat ini, terdapat 5 fasilitas terminal peti kemas yang beroperasi di pelabuhan Tanjung Priok, yaitu:

  • Jakarta International Container Terminal (JICT)
  • Terminal Peti Kemas Koja
  • New Priok Container Terminal One (NPCT-1)
  • Terminal 3 Priok- IPC TPK
  • Terminal Mustika Alam Lestari (MAL)

Koordinasi untuk Mengatasi Kepadatan

Direktur Utama PT JICT, Ade Hartono, mengakui adanya peningkatan arus trafik di luar pelabuhan Tanjung Priok. Namun, tidak ada masalah sistem atau kendala operasional di terminal JICT.

Ade menyatakan bahwa sistem dan operasional JICT tetap berjalan normal dalam melayani pengguna jasa. Saat ini, manajemen JICT sedang melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan kelancaran keluar masuknya kontainer supaya trafik di luar pelabuhan tersebut bisa segera terurai.

Kondisi di Terminal JICT

Informasi terbaru menyebutkan bahwa kondisi di dalam terminal JICT masih kondusif.

Kemacetan di Pelabuhan Tanjung Priok

Sejak pagi hari ini, kemacetan di akses pelabuhan Tanjung Priok kembali ramai diperbincangkan oleh netizen dan para pengguna jasa di pelabuhan tersebut. Bahkan, kondisi kemacetan yang hampir serupa juga terjadi kemarin, imbas dari insiden kebakaran kontainer di NPCT-1.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Continue Reading
8 Comments

8 Comments

  1. bayangan gal

    May 17, 2024 at 12:22 pm

    Kepadatan lalu lintas di Pelabuhan Tanjung Priok disebabkan oleh peningkatan volume peti kemas. Tidak ada masalah dengan sistem di JICT. Apakah pihak terkait sedang mengambil langkah untuk mengatasi kemacetan ini?

  2. genius tidak sengaja

    May 18, 2024 at 2:10 pm

    Tidak ada masalah dengan sistem di JICT, kemacetan di Priok disebabkan oleh peningkatan volume peti kemas. Apakah pihak terkait sedang melakukan langkah-langkah untuk mengatasi kemacetan ini?

  3. koki

    May 18, 2024 at 9:31 pm

    Tidak ada masalah dengan sistem di JICT, kemacetan di Priok disebabkan oleh peningkatan volume peti kemas. Bagaimana koordinasi antara JICT dan pihak terkait untuk mengatasi kemacetan di Pelabuhan Tanjung Priok?

  4. Kereta Gumby

    May 18, 2024 at 11:11 pm

    Ternyata tidak ada masalah dengan sistem di JICT, kemacetan di Pelabuhan Tanjung Priok disebabkan oleh peningkatan volume peti kemas. Apakah pihak terkait sedang melakukan langkah konkret untuk mengatasi kemacetan ini?

  5. Topping Undang-Undang Keren

    May 18, 2024 at 11:37 pm

    Tidak ada masalah dengan sistem di JICT, kemacetan di Priok disebabkan oleh peningkatan volume peti kemas. Apakah pihak terkait sedang melakukan langkah untuk mengatasi kemacetan tersebut?

  6. Babe Nakal

    May 19, 2024 at 10:22 pm

    Kemacetan di Pelabuhan Tanjung Priok disebabkan oleh peningkatan volume peti kemas. Tidak ada masalah dengan sistem di JICT. Apakah pihak terkait sudah melakukan langkah untuk mengatasi kemacetan ini?

  7. Mustard Hitam

    June 29, 2024 at 10:06 am

    Kemacetan di Pelabuhan Tanjung Priok disebabkan oleh peningkatan volume peti kemas. Tidak ada masalah dengan sistem di JICT. Apakah pihak terkait sudah melakukan langkah untuk mengatasi kemacetan ini?

  8. Badut

    June 30, 2024 at 1:27 am

    Tidak ada masalah dengan sistem di JICT, kemacetan di Priok disebabkan oleh peningkatan volume peti kemas. Apakah ada langkah yang sedang diambil untuk mengatasi kemacetan tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *