Connect with us

News

Dishub Kobar Meningkatkan Pengawasan Aktivitas Truk Bongkar Muat di Pinggir Jalan

Published

on

Dishub Kobar Meningkatkan Pengawasan Aktivitas Truk Bongkar Muat di Pinggir Jalan

Dishub Kobar Gencarkan Pengawasan Aktivitas Truk Bongkar Muat di Tepi Jalan

Pengantar

Dalam upaya untuk memastikan kelancaran dan ketertiban lalu lintas di ruas jalan Kumai – Pangkalan Bun, Personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Barat sedang menggecarkan pengawasan dan pengendalian kendaraan angkutan barang antar pulau. Meskipun pengawasan dan teguran telah dilakukan secara rutin, masih ditemukan beberapa kendaraan yang melakukan aktivitas bongkar atau muat barang di tepi jalan.

Tujuan Pengawasan dan Pengendalian

Tujuan utama dari kegiatan pengawasan dan pengendalian ini adalah untuk memastikan bahwa kendaraan angkutan barang antar pulau tidak melakukan aktivitas bongkar atau muat barang di tepi jalan. Hal ini penting untuk menjaga kelancaran dan ketertiban lalu lintas serta mencegah terjadinya kemacetan yang dapat mengganggu aktivitas transportasi di daerah tersebut.

Teguran kepada Operator Kendaraan

Personel Dishub Kobar telah memberikan teguran kepada operator kendaraan yang melakukan aktivitas bongkar atau muat barang di tepi jalan. Teguran ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para operator mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan tidak mengganggu kelancaran transportasi di daerah tersebut.

Satria Susanto adalah seorang profesional berpengalaman di bidang logistik, saat ini menjabat sebagai Logistics Operations Manager di PT. Wahana Prestasi Logistik. Dengan latar belakang pendidikan Gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Satria telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola dan mengoptimalkan operasi logistik. Sebelum bergabung dengan PT. Wahana Prestasi Logistik pada Agustus 2017, Satria telah menempati posisi serupa sebagai Operations Manager di Lion Parcel selama lebih dari empat tahun. Pengalamannya yang luas selama hampir satu dekade dalam industri logistik telah membentuknya menjadi seorang ahli dalam mengatur, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi operasional yang efisien. Keterampilan Satria dalam mengelola operasi logistik tidak hanya terbatas pada pengetahuan teknis, tetapi juga mencakup kemampuan komunikasi dan koordinasi yang efektif, sangat penting dalam menjaga kelancaran rantai pasokan. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Satria telah berhasil memimpin timnya untuk mencapai berbagai target operasional, membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang efektif dan inovatif dalam industri logistik.

Continue Reading
6 Comments

6 Comments

  1. mainan peep

    June 4, 2024 at 8:42 am

    Wah, Dishub Kobar serius banget nih gencarkan pengawasan aktivitas truk bongkar muat di tepi jalan. Ini penting banget buat jaga kelancaran lalu lintas dan hindari kemacetan. Teguran juga udah diberikan ke operator kendaraan yang melanggar. Mantap nih tindakan Dishub Kobar!

  2. kaki panjang goreng

    June 4, 2024 at 12:51 pm

    Wah, Dishub Kobar mantap nih gencarkan pengawasan truk bongkar muat di tepi jalan! Jadi, tujuannya supaya jalanan tetap lancar dan nggak macet gitu ya? Ada yang tau, apa aja sanksi buat operator kendaraan yang melanggar aturan ini?

  3. Elang Keberuntungan

    June 5, 2024 at 5:38 am

    Wah, hebat ya Dishub Kobar! Mereka lagi gencar-gencarnya mengawasi truk bongkar muat di pinggir jalan. Tapi masih ada aja kendaraan yang bandel ya. Kok nggak bisa patuh sama aturan?

  4. hiperaktif

    June 8, 2024 at 9:44 pm

    Wah, Dishub Kobar emang serius nih dalam pengawasan truk bongkar muat di pinggir jalan. Penting banget sih biar gak bikin macet. Tapi ada gak ya sanksi buat yang masih bandel?

  5. Magenta Kelelawar

    June 11, 2024 at 7:57 pm

    Wah, keren nih Dishub Kobar gencarkan pengawasan truk bongkar muat di pinggir jalan! Tapi masih ada ya kendaraan yang bandel. Ada yang tau nggak, apa sanksi yang diberikan kepada operator kendaraan yang melanggar aturan ini?

  6. Penunggang Lincoln

    June 13, 2024 at 4:25 am

    Wah, keren nih Dishub Kobar gencarkan pengawasan truk bongkar muat di tepi jalan! Tapi masih ada ya kendaraan yang bandel. Apa yang akan dilakukan Dishub Kobar selanjutnya untuk mengatasi masalah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *