Connect with us

News

Hakim Mahkamah Konstitusi Turut Menyoroti Barang PMI yang Terhambat, Stafsus Sri Mulyani Menjawab Seperti Ini

Published

on

Hakim Mahkamah Konstitusi Turut Menyoroti Barang PMI yang Terhambat, Stafsus Sri Mulyani Menjawab Seperti Ini

Hakim MK Soroti Barang PMI yang Tertahan, Prastowo Yustinus: Perlu Terobosan

Asrul Sani Menyoroti Barang PMI yang Tertahan

Hakim Mahkamah Konsitusi (MK), Asrul Sani menyoroti barang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tertahan. Menurutnya, pihak Bea Cukai mesti segera melakukan terobosan.

Prastowo Yustinus Tanggapi Sorotan Asrul Sani

Prastowo Yustinus, Staf Khusus Menteri Keuangan Sri Mulyani, menanggapi sorotan Asrul Sani. Ia mengatakan koordinasi antar stakeholder perlu dipercepat, termasuk antara Kementerian Perdagangan (Kemwndag), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan Kementerian Koordinator Perekonomian.

Harapan Prastowo Yustinus

Prastowo Yustinus berharap aturan turunan segera selesai agar praktik di lapangan dapat berjalan dengan baik. Ia berharap revisi dan aturan teknis dapat selesai sehingga praktik di lapangan betul-betul tepat dan nyaman.

Penumpukan Barang PMI yang Janggal

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, menyebut penumpukan barang PMI sebagai hal yang janggal. Ia menyalahkan regulasi Permendag 36/2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor yang diteken oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Dahlia Emas

    April 15, 2024 at 12:57 pm

    Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Asrul Sani, menyoroti barang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tertahan. Prastowo Yustinus, Stafsus Menteri Keuangan Sri Mulyani, menanggapi sorotan tersebut dengan mengatakan bahwa koordinasi antar stakeholder perlu dipercepat. Harapannya, aturan turunan segera selesai agar praktik di lapangan dapat berjalan dengan baik. Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, menyalahkan regulasi Permendag 36/2023 sebagai penyebab penumpukan barang PMI yang janggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *