Connect with us

Logistik

IMF: Penurunan Pengiriman Peti Kemas di Laut Merah sebesar 30 Persen

Published

on

IMF: Penurunan Pengiriman Peti Kemas di Laut Merah sebesar 30 Persen

Pengiriman Peti Kemas di Laut Merah Turun 30 Persen Akibat Serangan Pemberontak Houthi

Penurunan Pengiriman Peti Kemas di Laut Merah

Pengiriman peti kemas atau kontainer melalui Laut Merah telah menurun hampir sepertiganya pada tahun ini karena serangan pemberontak Houthi di Yaman terus berlanjut, kata Dana Moneter Internasional (IMF), Rabu (31/1).

Serangan Pemberontak Houthi

Kelompok Houthi yang didukung Iran telah melancarkan lebih dari 30 serangan terhadap kapal komersial dan kapal-kapal angkatan laut sejak 19 November, kata Pentagon, Selasa (30/1).

Alasan Serangan

Para pemberontak mengatakan serangan itu merupakan bentuk solidaritas terhadap Palestina dan sebagai protes atas perang Israel-Hamas yang berkecamuk di Jalur Gaza sejak Oktober.

Dampak Penurunan Pengiriman

Platform PortWatch IMF menunjukkan bahwa total volume transit, mencakup tidak hanya peti kemas melalui Terusan Suez turun 37 persen tahun ini hingga 16 Januari dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Kanal ini menghubungkan Laut Merah dengan Laut Mediterania.

Satria Susanto adalah seorang profesional berpengalaman di bidang logistik, saat ini menjabat sebagai Logistics Operations Manager di PT. Wahana Prestasi Logistik. Dengan latar belakang pendidikan Gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Satria telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola dan mengoptimalkan operasi logistik. Sebelum bergabung dengan PT. Wahana Prestasi Logistik pada Agustus 2017, Satria telah menempati posisi serupa sebagai Operations Manager di Lion Parcel selama lebih dari empat tahun. Pengalamannya yang luas selama hampir satu dekade dalam industri logistik telah membentuknya menjadi seorang ahli dalam mengatur, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi operasional yang efisien. Keterampilan Satria dalam mengelola operasi logistik tidak hanya terbatas pada pengetahuan teknis, tetapi juga mencakup kemampuan komunikasi dan koordinasi yang efektif, sangat penting dalam menjaga kelancaran rantai pasokan. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Satria telah berhasil memimpin timnya untuk mencapai berbagai target operasional, membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang efektif dan inovatif dalam industri logistik.

Continue Reading
3 Comments

3 Comments

  1. Gula Morbid

    February 6, 2024 at 9:06 am

    Serangan pemberontak Houthi di Yaman menyebabkan penurunan pengiriman peti kemas di Laut Merah sebesar 30%. Apa yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi masalah ini?

  2. ratu cuff

    February 7, 2024 at 8:28 pm

    Serangan pemberontak Houthi di Laut Merah telah menyebabkan penurunan pengiriman peti kemas sebesar 30% tahun ini. Bagaimana pemerintah dan otoritas terkait menangani situasi ini?

  3. Jari Lumpur

    February 8, 2024 at 6:58 am

    Pengiriman peti kemas melalui Laut Merah turun 30% akibat serangan pemberontak Houthi di Yaman. Apa yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi masalah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *