Connect with us

News

Kekayaan Dirjen Bea Cukai Diperiksa, Warganet: Mari Netizen, Tunjukkan Pendapatmu

Published

on

Kekayaan Dirjen Bea Cukai Diperiksa, Warganet: Mari Netizen, Tunjukkan Pendapatmu

Dirjen Bea Cukai Askolani Diketahui Memiliki Kekayaan Rp 51,8 Miliar

Perkenalan

Direktur Jenderal (Dirjen) Bea Cukai, Askolani, menjadi sorotan publik setelah diketahui memiliki kekayaan mencapai Rp 51,8 miliar. Data ini terungkap melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK pada periode Desember 2022.

Asal Kekayaan Askolani

Askolani, selaku Dirjen Bea Cukai, memiliki kekayaan yang berasal dari beberapa sumber seperti tanah dan bangunan, harta bergerak, transportasi dan mesin, surat berharga, hingga harta lainnya.

Tanggapan Warganet

Cuitan mengenai kekayaan Askolani ini menuai berbagai respons dari warganet. Beberapa warganet menantang agar warganet lainnya mendalami kekayaan Askolani tersebut. Respons lainnya mengajak netizen untuk memberikan suara mereka terkait hal ini.

Kritik terhadap Bea Cukai

Bea Cukai belakangan ini sering kali menjadi sasaran kritik terkait kebijakan mengenai barang impor yang dianggap merugikan masyarakat. Mulai dari tarif bea masuk sepatu impor yang mencapai puluhan juta rupiah hingga penahanan hibat alat belajar bagi kaum tunanetra.

Kenaikan Kekayaan Askolani

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari halaman resmi LHKPN, harta benda yang dimiliki oleh Askolani pada tahun 2022 tercatat senilai Rp 51.872.392.622. Bahkan, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kekayaan Askolani mengalami peningkatan signifikan sekitar Rp 8,5 miliar dalam waktu satu tahun, yang pada tahun sebelumnya mencapai Rp 43.266.482.537.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *