Connect with us

News

3.000 Penduduk di Kecamatan Latimojong Luwu Masih Terisolasi, Distribusi Bantuan Terhambat oleh Cuaca Ekstrem

Published

on

3.000 Penduduk di Kecamatan Latimojong Luwu Masih Terisolasi, Distribusi Bantuan Terhambat oleh Cuaca Ekstrem

Pemerintah Sulsel Gagal Salurkan Bantuan ke Kecamatan Latimojong karena Cuaca Ekstrem

Upaya Pemerintah Sulsel Terkendala Cuaca Ekstrem

Pemerintah Provinsi Sulsel telah berupaya menyalurkan bantuan ke Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, kemarin, Sabtu, 4 Mei 2024, menggunakan helikopter. Sayangnya, upaya ini gagal karena terkendala cuaca ekstrem.

Jembatan Terputus Akibat Banjir dan Tanah Longsor

Terdapat 3.000 warga di 12 desa yang ada di kecamatan tersebut. Akibat banjir dan tanah longsor, tiga jembatan yang menjadi akses ke daerah tersebut terputus.

Helikopter Tidak Bisa Tembus karena Cuaca Buruk

“Helikopter tidak bisa tembus karena cuaca buruk. Kami sudah coba hingga tiga kali tapi gagal,” ungkap Pj Gubernur Bahtiar, Minggu, 5 Mei 2024.

Percepatan Perbaikan Jembatan

Pemerintah Provinsi Sulsel, dibantu Polda Sulsel dan jajaran TNI, berupaya melakukan percepatan untuk perbaikan jembatan. Namun, memerlukan alat-alat berat ukuran kecil, mobilisasi bahan bakar alat berat, dan mobilisasi pekerja jalan jembatan.

Warga Terisolasi Hingga Satu Minggu ke Depan

“Untuk ini, butuh waktu seminggu. Sehingga hasil evaluasi, jika menunggu jembatan bisa dilalui, maka warga disana terisolasi hingga satu Minggu ke depan,” ungkapnya.

Bantuan Berupa Beras dan Ikan Kaleng Dibutuhkan

Bahtiar mengungkapkan, dibutuhkan bantuan berupa beras dan ikan kaleng untuk 3.000 warga di 12 desa Kecamatan Latimojong. Tim yang membawa bantuan beras dan lainnya berupaya menembus menggunakan sepeda motor, dan bantuan disalurkan memakai tapi penyeberangan logistik yang dibentangkan di atas sungai.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Upaya Kembali Mengirim Bantuan Menggunakan Helikopter

“Kita akan coba lagi hari ini mengirim bantuan menggunakan helikopter,” kata Bahtiar.

Permintaan Bantuan Helikopter dari BNPB

Sementara, salah seorang warga Luwu, Amri, berharap, BNPB segera mengirimkan bantuan helikopter agar bantuan pangan bisa dikirim ke Kecamatan Latimojong. Mengingat sulitnya membawa bantuan menuju daerah yang terletak di kaki gunung tersebut.

Tim Editorial DetikLogistik adalah kolektif para profesional berpengalaman yang secara kolektif memiliki lebih dari 100 tahun pengalaman dalam industri logistik dan bisnis. Dengan Erika V. dan S. Susanto sebagai anggota kunci, tim ini diperkaya dengan keahlian dalam berbagai segmen logistik, termasuk manajemen rantai pasokan dan keuangan. Bergabung dengan mereka adalah Andi B., Dian P., Rini H., dan Budi K., yang masing-masing membawa keahlian dan perspektif lokal yang kuat ke dalam campuran. Mereka bersama-sama menyediakan wawasan berharga terhadap tantangan dan peluang yang muncul dalam industri logistik. Tim ini berdedikasi untuk menyediakan informasi berkualitas tinggi dan solusi praktis yang akan membantu Anda dalam mengelola operasi logistik dan memajukan bisnis Anda. Dengan latar belakang yang beragam dan keahlian yang mendalam, Tim Editorial DetikLogistik berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya Anda dalam navigasi dinamika pasar logistik yang terus berubah.

Continue Reading
6 Comments

6 Comments

  1. Bunga Martini

    May 13, 2024 at 10:37 am

    Pemerintah Sulsel gagal salurkan bantuan ke Kecamatan Latimojong karena cuaca ekstrem. Upaya menggunakan helikopter terkendala cuaca buruk. Jembatan terputus akibat banjir dan tanah longsor, warga terisolasi hingga satu minggu ke depan. Permintaan bantuan helikopter dari BNPB disampaikan oleh warga.

  2. pixy mox

    May 13, 2024 at 6:18 pm

    Pemerintah Sulsel gagal salurkan bantuan ke Kecamatan Latimojong karena cuaca ekstrem. Jembatan terputus akibat banjir dan tanah longsor, menyebabkan 3.000 penduduk terisolasi. Helikopter tidak bisa tembus karena cuaca buruk. Pemerintah berusaha memperbaiki jembatan dengan bantuan Polda Sulsel dan TNI. Warga terisolasi hingga satu minggu ke depan dan membutuhkan bantuan berupa beras dan ikan kaleng. Pemerintah akan mencoba mengirim bantuan menggunakan helikopter lagi. Warga berharap bantuan helikopter dari BNPB.

  3. Athena Bintang

    May 14, 2024 at 4:34 pm

    Pemerintah Sulsel gagal salurkan bantuan ke Kecamatan Latimojong karena cuaca ekstrem. Jembatan terputus akibat banjir dan tanah longsor. Helikopter tidak bisa tembus karena cuaca buruk. Pemerintah berupaya memperbaiki jembatan dengan alat berat kecil. Warga terisolasi hingga satu minggu ke depan. Bantuan berupa beras dan ikan kaleng dibutuhkan. Upaya kembali mengirim bantuan menggunakan helikopter. Permintaan bantuan helikopter dari BNPB.

  4. BearDrift

    May 14, 2024 at 4:34 pm

    Gagalnya pemerintah Sulsel salurkan bantuan ke Kecamatan Latimojong karena cuaca ekstrem, warga terisolasi hingga satu minggu ke depan. Apakah BNPB akan mengirimkan bantuan helikopter?

  5. apel gula

    May 15, 2024 at 3:10 am

    Pemerintah Sulsel gagal salurkan bantuan ke Kecamatan Latimojong karena cuaca ekstrem. Apakah BNPB akan mengirimkan bantuan helikopter?

  6. trinity langit

    May 18, 2024 at 4:18 am

    Pemerintah Sulsel gagal salurkan bantuan ke Kecamatan Latimojong karena cuaca ekstrem. Apakah BNPB akan mengirimkan bantuan helikopter?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *