Connect with us

Logistik

Anak Usaha AP I Mengirim 44 Ribu Kg Barang Berharga Milik Negara ke 4 Kota

Published

on

PT Angkasa Pura Logistik (APLog) Mengirim Barang Berharga Milik Negara

PT Angkasa Pura Logistik (APLog), anak usaha dari PT Angkasa Pura I (Persero), melakukan pengiriman Barang Berharga Milik Negara (BBMN) Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan dengan total berat 44 ribu kilogram. Barang pendukung infrastruktur negara ini dikirimkan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (UPG) ke beberapa titik tujuan seperti Merauke (MKW), Sentani (DJJ), Kupang (KOE) dan Ambon (AMQ).

Proses Pengiriman yang Berjalan Lancar

Proses pengiriman ini telah dilaksanakan pada 27 hingga 29 September lalu dan berjalan lancar dan tertib. Kepala Cabang APLog UPG, R Hendra Kurniawijaya, mengatakan pihaknya telah melakukan penanganan terencana guna meminimalisir risiko teknis di lapangan. Selain itu, Angkasa Pura Logistik Kantor Cabang Makassar juga bekerja sama dengan pihak internal, pihak eksternal serta beberapa Kantor Cabang yang menjadi tujuan pengiriman barang berharga tersebut.

“Kami dari Angkasa Pura Logistik Kantor Cabang Makassar mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan dukungan dari jajaran direksi APLog, jajaran manajemen APLog Kantor Pusat serta tak lupa kepada Branch Manager Kantor Cabang KOE, DJJ, AMQ dan General Manager Strategic Business Unit AirFreight sehingga pengiriman tersebut dapat tereksekusi serta terealisasikan dengan baik dan sesuai standar pelayanan APLog,” ujar Hendra dalam keterangan tertulis, Senin (18/10/2021).

Terus Berkembang dan Berkontribusi

Hendra menjelaskan bahwa pihaknya melalui kantor cabang serta unit bisnis strategis SBU Airfreight juga melakukan penanganan teknis serta jaminan distribusi dalam kegiatan pengiriman kargo udara. Hal ini dilakukan demi kelancaran proses pengiriman dan distribusi infrastruktur serta sarana prasarana berharga milik negara.

Lebih lanjut dia menyebut kegiatan pengiriman BBMN tahap pertama telah selesai. PT Angkasa Pura Logistik tidak pertama kali terlibat dalam pengiriman alat untuk kepentingan umum. Pada awal September 2021, APLog turut berpartisipasi dalam pengiriman material rumah sakit darurat COVID-19 ke Papua, serta pengiriman kargo vaksin ke Semarang, Jawa Tengah. Langkah ini merupakan upaya PT Angkasa Pura Logistik untuk ikut berkontribusi dan mendukung kesuksesan program serta kelengkapan sarana-prasarana nasional.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
4 Comments

4 Comments

  1. Mr Alien

    February 2, 2024 at 7:39 pm

    Anak usaha AP I, PT Angkasa Pura Logistik (APLog), telah mengirimkan 44 ribu kg barang berharga milik negara ke empat kota. Proses pengiriman berjalan lancar dan tertib, dengan kerja sama dari berbagai pihak. APLog terus berkembang dan berkontribusi dalam pengiriman barang-barang penting untuk kepentingan umum.

  2. Stasiun Intimidasi

    February 3, 2024 at 7:40 pm

    Anak usaha AP I, PT Angkasa Pura Logistik (APLog), telah mengirimkan 44 ribu kg barang berharga milik negara ke 4 kota. Proses pengiriman berjalan lancar dan tertib, dengan kerjasama dari berbagai pihak. APLog terus berkembang dan berkontribusi dalam pengiriman barang-barang penting untuk kepentingan umum.

  3. Tuan Pembunuh

    February 5, 2024 at 7:15 am

    Anak usaha AP I, PT Angkasa Pura Logistik (APLog), telah mengirimkan 44 ribu kg barang berharga milik negara ke empat kota. Proses pengiriman berjalan lancar dan tertib, dengan kerja sama dari berbagai pihak. APLog juga telah terlibat dalam pengiriman alat untuk kepentingan umum sebelumnya. Ini merupakan upaya mereka untuk berkontribusi dan mendukung program nasional.

  4. penghancur

    February 6, 2024 at 8:44 pm

    Anak usaha AP I, PT Angkasa Pura Logistik (APLog), telah mengirimkan barang berharga milik negara seberat 44 ribu kilogram ke empat kota. Proses pengiriman berjalan lancar dan tertib. Apakah ini merupakan langkah yang biasa dilakukan oleh APLog?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *