Connect with us

News

Mandiri Sekuritas & IPMI menuju IPCC, Mengintip Operasional Pelabuhan

Published

on

Mandiri Sekuritas & IPMI menuju IPCC, Mengintip Operasional Pelabuhan

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. Terus Mengembangkan Operasional untuk Layanan Terbaik

Pengenalan

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IDX:IPCC) merupakan perusahaan yang fokus pada pengembangan operasional untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan di Indonesia. Perusahaan ini terus melakukan pengembangan di bidang Teknologi Informasi, dengan meluncurkan ITMS secara lengkap pada tahun 2023. Pengembangan ini bertujuan untuk meningkatkan kelancaran kegiatan operasional secara fisik.

Kunjungan Mandiri Sekuritas dan Alumni IPMI

Pada tanggal 14 Mei 2024, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. menerima kunjungan dari Mandiri Sekuritas dan Alumni IPMI. Kunjungan ini merupakan acara Company Visit Emiten yang bertema “Exploring and Understanding Port Logistic Car Terminal & Marine Service”. Para partisipan diajak untuk mengetahui kondisi nyata perusahaan terbuka yang dimiliki oleh Pelindo Grup, yaitu IPCC dan IPCM.

Pemahaman Proses Bisnis IPCC

Kepala Divisi Retail Sales and Distribution dari Mandiri Sekuritas, Yulius Kurniawan, menyampaikan bahwa Company Visit ini memberikan kesempatan bagi para investor untuk memahami proses bisnis utama IPCC secara lebih dekat, detail, dan komprehensif. Hal ini akan memberikan pandangan yang kuat bagi para investor dalam memiliki, memantau, dan melakukan pengawasan terhadap saham IPCC di masa depan. Yulius juga menekankan pentingnya memiliki pemahaman, kepemilikan, dan pemantauan (3P) sebelum melakukan investasi pada emiten.

Investasi Saham IPCC

Abiprayadi Riyanto, perwakilan Alumni IPMI dan Mantan Direktur Utama Mandiri Sekuritas, mengatakan bahwa jika kita memiliki kelebihan dana, salah satu cara untuk menginvestasikannya adalah melalui pasar modal, termasuk investasi saham. Dalam berinvestasi saham, terdapat banyak aspek yang perlu diperhatikan, seperti kenyamanan cara berinvestasi, memilih emiten blue chip atau IPCC yang memiliki harga stabil, serta memperhatikan kondisi pasar global.

Pengembangan Ekosistem Terintegrasi

Direktur Utama IPCC, Sugeng Mulyadi, menjelaskan bahwa sesuai dengan tagline perusahaan “Beyond The Gate”, IPCC tidak hanya fokus berbisnis di dalam Terminal atau Pelabuhan, tetapi juga menciptakan ekosistem terintegrasi dari front to end atas siklus pengiriman dan pengantaran cargo yang melalui terminal IPCC. Hal ini memberikan semangat bagi perusahaan untuk terus berkompetisi dan bertumbuh bersama dengan mitra dan pesaing. Perusahaan juga berencana melakukan aksi korporasi, seperti buyback saham, yang akan diputuskan pada saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Kinerja Keuangan IPCC

Wing Megantoro, Direktur Keuangan dan SDM IPCC, menjelaskan bahwa kinerja dan saham IPCC memiliki fundamental yang kuat dan dapat memberikan keuntungan bagi para investor. Pada tahun lalu, IPCC mencatatkan laba tertinggi sebesar Rp.190,85 Miliar, naik 18% dari tahun sebelumnya. Selain itu, laba per lembar saham juga mengalami pertumbuhan yang baik, dari 88,94 per lembar saham menjadi 104,96 per lembar saham. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan memiliki fundamental yang kuat dan tidak memiliki hutang kepada perbankan atau produk keuangan lainnya.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Kunjungan Lapangan

Para peserta Company Visit diajak mengelilingi area pelabuhan dari sisi darat maupun laut menggunakan Tug Boat milik IPCM. Mereka juga melihat kegiatan operasional di terminal internasional IPCC dan mengunjungi ruang ITMS (Integrated Monitoring Terminal System).

Satria Susanto adalah seorang profesional berpengalaman di bidang logistik, saat ini menjabat sebagai Logistics Operations Manager di PT. Wahana Prestasi Logistik. Dengan latar belakang pendidikan Gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Satria telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola dan mengoptimalkan operasi logistik. Sebelum bergabung dengan PT. Wahana Prestasi Logistik pada Agustus 2017, Satria telah menempati posisi serupa sebagai Operations Manager di Lion Parcel selama lebih dari empat tahun. Pengalamannya yang luas selama hampir satu dekade dalam industri logistik telah membentuknya menjadi seorang ahli dalam mengatur, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi operasional yang efisien. Keterampilan Satria dalam mengelola operasi logistik tidak hanya terbatas pada pengetahuan teknis, tetapi juga mencakup kemampuan komunikasi dan koordinasi yang efektif, sangat penting dalam menjaga kelancaran rantai pasokan. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Satria telah berhasil memimpin timnya untuk mencapai berbagai target operasional, membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang efektif dan inovatif dalam industri logistik.

Continue Reading
3 Comments

3 Comments

  1. kue palomino

    May 20, 2024 at 8:29 am

    Wah, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. terus mengembangkan operasionalnya untuk layanan terbaik nih! Mereka baru saja menerima kunjungan dari Mandiri Sekuritas dan Alumni IPMI loh. Mereka juga punya pemahaman yang kuat tentang proses bisnis IPCC dan menyarankan investor untuk memantau saham IPCC di masa depan. Menarik banget! Ada yang sudah investasi saham IPCC belum?

  2. Shift Barbera

    May 20, 2024 at 11:30 am

    Mandiri Sekuritas & IPMI menuju IPCC, Mengintip Operasional Pelabuhan

    Kunjungan Mandiri Sekuritas dan Alumni IPMI ke PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. memberikan kesempatan bagi para investor untuk memahami proses bisnis IPCC secara lebih dekat. Bagaimana hal ini dapat mempengaruhi investasi saham IPCC di masa depan?

  3. ladybug titanium

    June 5, 2024 at 9:26 am

    IPCC terus mengembangkan operasional untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Kunjungan dari Mandiri Sekuritas dan Alumni IPMI memberikan kesempatan bagi para investor untuk memahami proses bisnis IPCC secara lebih dekat. Bagaimana pengembangan operasional IPCC dapat meningkatkan kelancaran kegiatan operasional secara fisik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *