Connect with us

News

Peran IPCM dalam Mendukung Kelancaran Logistik di Pelabuhan

Published

on

Peran IPCM dalam Mendukung Kelancaran Logistik di Pelabuhan

PT Jasa Armada Indonesia Tbk Membahas Kinerja dan Potensi Bisnisnya dalam Mendukung Arus Logistik di Pelabuhan

Kunjungan dari IPMI Business School

PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) menerima kunjungan dari IPMI Business School di Jakarta. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara IPCM, PT Pelabuhan Indonesia Investama (PII), dan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) yang bertujuan untuk memperkenalkan profil perusahaan kepada para alumni IPMI International Business School.

Exploring and Understanding Port Logistic Car Terminal & Marine Services

Kegiatan tersebut mengusung tema “Exploring and Understanding Port Logistic Car Terminal & Marine Services” yang membahas bisnis masing-masing emiten. Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama IPCM, Shanti Puruhita, memperkenalkan kepada para potensial investor mengenai bisnis jasa pemanduan dan penundaan, armada Kapal Tunda, Motor Pandu, Kapal Kepil, serta peran IPCM dalam mendukung arus logistik di pelabuhan.

Hadiri oleh Para Pihak Terkait

Pada kunjungan tersebut, hadir pula Direktur PT Pelindo Investama, Ikhwanoel; Direktur Utama IPCC, Sugeng Mulyadi; Direktur Keuangan dan SDM IPCC, Wing Megantoro; serta Kepala Divisi Retail Sales & Contribution PT Mandiri Sekuritas, Yulius Kurniawan; dan Perwakilan Alumni IPMI, Abiprayadi Riyanto.

Pelimpahan dari Kementerian Perhubungan RI

Shanti Puruhita mengungkapkan bahwa Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan RI secara resmi memberikan pelimpahan kepada IPCM sebagai Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Jasa Armada Indonesia Tbk untuk Melaksanakan Pelayanan Jasa Pemanduan dan Penundaan Kapal di beberapa wilayah perairan Indonesia. Salah satu lokasi yang disebutkan adalah Perairan Pulau Obimayor – Pantai Barat pada Wilayah Perairan Pandu Luar Biasa Pelabuhan Laiwui Provisi Maluku Utara.

Kinerja Keuangan IPCM

Direktur Keuangan dan SDM IPCM, Reini Delfianti, memaparkan kinerja keuangan perseroan. IPCM mencatatkan laba bersih sebesar Rp 157,6 miliar pada tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023, meningkat 4,6% dibandingkan tahun sebelumnya. Pendapatan pada tahun 2023 naik 16,1% menjadi Rp 1,1 triliun dengan kontributor utama pada segmen jasa pelabuhan umum sebesar Rp 525 miliar atau 46,1% dari total pendapatan.

Proses Bisnis IPCM di Pelabuhan Tanjung Priok

Para peserta kunjungan juga berkesempatan melihat proses bisnis pemanduan dan penundaan kapal IPCM di Pelabuhan Tanjung Priok. Selain itu, para potensial investor juga dapat melihat proses kerja Kapal Tunda milik perseroan, yakni Abimanyu V.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Tim Editorial DetikLogistik adalah kolektif para profesional berpengalaman yang secara kolektif memiliki lebih dari 100 tahun pengalaman dalam industri logistik dan bisnis. Dengan Erika V. dan S. Susanto sebagai anggota kunci, tim ini diperkaya dengan keahlian dalam berbagai segmen logistik, termasuk manajemen rantai pasokan dan keuangan. Bergabung dengan mereka adalah Andi B., Dian P., Rini H., dan Budi K., yang masing-masing membawa keahlian dan perspektif lokal yang kuat ke dalam campuran. Mereka bersama-sama menyediakan wawasan berharga terhadap tantangan dan peluang yang muncul dalam industri logistik. Tim ini berdedikasi untuk menyediakan informasi berkualitas tinggi dan solusi praktis yang akan membantu Anda dalam mengelola operasi logistik dan memajukan bisnis Anda. Dengan latar belakang yang beragam dan keahlian yang mendalam, Tim Editorial DetikLogistik berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya Anda dalam navigasi dinamika pasar logistik yang terus berubah.

Continue Reading
5 Comments

5 Comments

  1. Magenta Kelelawar

    May 20, 2024 at 8:40 am

    IPCM mendapat kunjungan dari IPMI Business School untuk memperkenalkan profil perusahaan kepada para alumni. Mereka juga membahas kinerja keuangan IPCM yang mengalami peningkatan. Apa yang menjadi kontributor utama pada pendapatan IPCM?

  2. Keju Iblis

    May 20, 2024 at 10:54 am

    IPCM menerima kunjungan dari IPMI Business School untuk memperkenalkan profil perusahaan kepada alumni. IPCM juga membahas kinerja keuangan dan potensi bisnisnya dalam mendukung arus logistik di pelabuhan. Apakah IPCM telah melaksanakan pelayanan jasa pemanduan dan penundaan kapal di wilayah perairan lainnya selain Pulau Obimayor?

  3. Penunggang Lincoln

    May 21, 2024 at 6:03 pm

    Peran IPCM dalam mendukung kelancaran logistik di pelabuhan menjadi sorotan saat kunjungan dari IPMI Business School. Dalam kegiatan tersebut, IPCM memperkenalkan bisnisnya kepada para alumni IPMI dan memaparkan kinerja keuangan yang mengesankan. Apakah IPCM memiliki rencana ekspansi ke wilayah perairan lainnya?

  4. kacang gamer

    May 22, 2024 at 2:08 am

    IPCM menerima kunjungan dari IPMI Business School untuk memperkenalkan profil perusahaan kepada alumni. IPCM juga membahas peranannya dalam mendukung arus logistik di pelabuhan. Kinerja keuangan IPCM juga mencatatkan peningkatan. Apa yang menjadi kontributor utama pendapatan IPCM?

  5. Badut

    May 23, 2024 at 3:25 am

    IPCM mendapatkan kunjungan dari IPMI Business School untuk memperkenalkan profil perusahaan kepada para alumni. Mereka juga membahas peran IPCM dalam mendukung logistik di pelabuhan. Apakah kunjungan ini akan berdampak positif bagi bisnis IPCM?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *