Connect with us

News

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Bahas Pembaharuan Pemerintahan di Sulsel

MAKASSAR — Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharudin di Kantor Gubernur…

Published

on

jakarta, indonesian, skyline

Pada Kamis malam, tanggal 1 Februari 2024, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharudin, di Rujab Gubernur Sulsel.

Tidak Ada Pembahasan Politik

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga Hartarto menyatakan bahwa tidak ada pembahasan politik yang dilakukan.

“Tidak ada, ini bahas pemerintahan. Kan saya ketua Tim pengendalian inflasi pusat dan pak Gubernur ketua TPI Daerah,” ujarnya kepada wartawan.

Airlangga menegaskan bahwa pembaharuan dalam pertemuan itu hanya seputar pemerintahan.

Pembahasan Perkembangan Ekonomi Regional Sulawesi

Pada kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pembahasan utama adalah perkembangan ekonomi khususnya di wilayah Sulawesi.

“Alhamdulillah malam ini silaturrahmi pak gubernur dan Pj Bupati tentu pembahasan perkembangan ekonomi khusus regional Sulawesi baik, diatas nasional tapi ini kontribusi Sulsel dan Sultra terkait hilirisasi,” kata Airlangga kepada wartawan.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Oleh karena itu, Airlangga mendorong Sulsel untuk mengembangkan sektor manufaktur hortikultura agriculture dan mengapresiasi inisiasi Pj Gubernur Bahtiar.

“Ke Ahanghai dan Hongkong misalnya diharapkan Sulsel bisa jadi hub ke utara,” tuturnya.

Peningkatan Alokasi KUR

Menanggapi permintaan KUR (Kredit Usaha Rakyat), Airlangga menyebut bahwa alokasi KUR tidak memiliki batas yang tetap.

“Kalau biasa Rp15 Triliun bisa dinaikkan Rp30 Triliun, bahkan bisa dinaikkan lagi supaya masyarakat bisa memanfaatkan KUR dengan bunga rendah,” jelas Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar.

Airlangga Hartarto menko perekonomian Pj Gubernur Sulsel
Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Tim Editorial Detik Logistik adalah kolektif para profesional berpengalaman yang secara kolektif memiliki lebih dari 100 tahun pengalaman dalam industri logistik dan bisnis. Dengan Erika V. dan S. Susanto sebagai anggota kunci, tim ini diperkaya dengan keahlian dalam berbagai segmen logistik, termasuk manajemen rantai pasokan dan keuangan. Bergabung dengan mereka adalah Andi B., Dian P., Rini H., dan Budi K., yang masing-masing membawa keahlian dan perspektif lokal yang kuat ke dalam campuran. Mereka bersama-sama menyediakan wawasan berharga terhadap tantangan dan peluang yang muncul dalam industri logistik. Tim ini berdedikasi untuk menyediakan informasi berkualitas tinggi dan solusi praktis yang akan membantu Anda dalam mengelola operasi logistik dan memajukan bisnis Anda. Dengan latar belakang yang beragam dan keahlian yang mendalam, Tim Editorial Detik Logistik berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya Anda dalam navigasi dinamika pasar logistik yang terus berubah.

Continue Reading
8 Comments

8 Comments

  1. whiskers pitfall

    February 2, 2024 at 4:00 pm

    Menko Perekonomian Airlangga Hartarto membahas pembaharuan pemerintahan di Sulsel dalam pertemuan dengan Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharudin. Pembahasan utama adalah perkembangan ekonomi regional Sulawesi dan peningkatan alokasi KUR. Tidak ada pembahasan politik dalam pertemuan tersebut.

  2. Kuburan Scuttlebutt

    February 2, 2024 at 4:05 pm

    Menko Perekonomian Airlangga Hartarto membahas pembaharuan pemerintahan di Sulsel dengan Penjabat Gubernur Bahtiar Baharudin. Pertemuan tersebut tidak membahas politik, tetapi lebih fokus pada perkembangan ekonomi regional Sulawesi. Airlangga juga mendorong Sulsel untuk mengembangkan sektor manufaktur hortikultura agriculture. Selain itu, alokasi KUR juga dapat ditingkatkan untuk memanfaatkan KUR dengan bunga rendah.

  3. Bunga Martini

    February 2, 2024 at 4:06 pm

    Menko Perekonomian Airlangga Hartarto membahas pembaharuan pemerintahan di Sulsel dengan Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharudin. Pembahasan utama adalah perkembangan ekonomi regional Sulawesi dan peningkatan alokasi KUR. Tidak ada pembahasan politik yang dilakukan dalam pertemuan tersebut.

  4. penegak hukum kecelakaan

    February 2, 2024 at 4:06 pm

    Menko Perekonomian Airlangga Hartarto membahas pembaharuan pemerintahan di Sulsel dengan Penjabat Gubernur Bahtiar Baharudin. Pertemuan tersebut tidak membahas politik, tetapi lebih fokus pada perkembangan ekonomi regional Sulawesi. Airlangga juga mendorong Sulsel untuk mengembangkan sektor manufaktur hortikultura agriculture. Selain itu, alokasi KUR juga dapat ditingkatkan untuk memanfaatkan KUR dengan bunga rendah.

  5. Mesin Mata

    February 2, 2024 at 4:11 pm

    Menko Perekonomian Airlangga Hartarto membahas pembaharuan pemerintahan di Sulsel dengan Penjabat Gubernur Bahtiar Baharudin. Pertemuan tersebut tidak membahas politik, tetapi hanya seputar pemerintahan. Pembahasan utama adalah perkembangan ekonomi regional Sulawesi, dengan fokus pada sektor manufaktur hortikultura agriculture. Airlangga juga menyebut bahwa alokasi KUR dapat ditingkatkan agar masyarakat dapat memanfaatkannya dengan bunga rendah.

  6. CZR

    February 2, 2024 at 4:14 pm

    Pada pertemuan antara Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Penjabat Gubernur Sulsel, tidak ada pembahasan politik yang dilakukan. Pembahasan utamanya adalah perkembangan ekonomi di Sulawesi, khususnya dalam sektor manufaktur hortikultura agriculture. Airlangga juga menyebut bahwa alokasi KUR tidak memiliki batas tetap dan dapat ditingkatkan agar masyarakat dapat memanfaatkannya dengan bunga rendah.

  7. Pluto

    February 2, 2024 at 4:14 pm

    Menko Perekonomian Airlangga Hartarto membahas pembaharuan pemerintahan di Sulsel dengan Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharudin. Pertemuan tersebut tidak membahas politik, melainkan fokus pada perkembangan ekonomi regional Sulawesi. Airlangga mendorong Sulsel untuk mengembangkan sektor manufaktur hortikultura agriculture dan meningkatkan alokasi KUR untuk masyarakat.

  8. swerveviceswerve

    February 2, 2024 at 4:17 pm

    Menko Perekonomian Airlangga Hartarto membahas pembaharuan pemerintahan di Sulsel dengan Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharudin. Pertemuan tersebut tidak membahas politik, tetapi lebih fokus pada perkembangan ekonomi regional Sulawesi. Airlangga juga mendorong pengembangan sektor manufaktur hortikultura agriculture di Sulsel. Selain itu, alokasi KUR juga dapat ditingkatkan untuk masyarakat memanfaatkannya dengan bunga rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *