Connect with us

Logistik

Proyek Tol Solo-Klaten Telah Mencapai 87 Persen, Akan Diresmikan pada Bulan September.

Published

on

Proyek Tol Solo-Klaten Telah Mencapai 87 Persen, Akan Diresmikan pada Bulan September.

Proyek Tol Solo-Klaten Sudah 87%, Akan Diresmikan September

Pembangunan Tol Solo-Klaten Mencapai Tahap Akhir

Klaten – Proyek pembangunan Tol Solo-Klaten kini sudah mencapai 87%. Jalan tol ini direncanakan akan diresmikan September tahun ini.

Rencana Peresmian Tol Solo-Klaten

Menurut General Manager Lahan PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), Muhammad Amin, proyek Tol Solo-Klaten direncanakan akan diresmikan pada bulan September. Saat ini, fisik proyek sudah mencapai 87 persen dan optimis dapat selesai tepat waktu.

Penyelesaian dan Rencana Uji Layak Fungsi

Proyek Tol Solo-Klaten memiliki panjang 22 kilometer yang akan diselesaikan dan diresmikan pada bulan September. Menurut jadwal, pada bulan Juli proyek ini akan selesai sampai di Ngawen, Klaten.

Setelah penyelesaian fisik, proyek akan menjalani uji layak fungsi selama satu sampai dua bulan. Jika uji tersebut berhasil, maka akan dikeluarkan Sertifikat Layak Operasi (SLO) untuk memastikan keamanan dan kelayakan operasional proyek.

Pengoperasian dan Pembebasan Tol Ngawen-Klaten

Setelah mendapatkan SLO, ruas tol ini baru dapat dioperasikan untuk umum. Namun, saat ini hanya ruas tol Ngawen-Klaten yang dapat dilewati dan diresmikan. Ruas tol ini memiliki panjang 22 kilometer.

Sebelum dilakukan operasional penuh, biasanya akan ada periode penggratiskan beberapa saat untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mencoba menggunakan jalan tol tersebut sebelum membayar.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Satria Susanto adalah seorang profesional berpengalaman di bidang logistik, saat ini menjabat sebagai Logistics Operations Manager di PT. Wahana Prestasi Logistik. Dengan latar belakang pendidikan Gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Satria telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola dan mengoptimalkan operasi logistik. Sebelum bergabung dengan PT. Wahana Prestasi Logistik pada Agustus 2017, Satria telah menempati posisi serupa sebagai Operations Manager di Lion Parcel selama lebih dari empat tahun. Pengalamannya yang luas selama hampir satu dekade dalam industri logistik telah membentuknya menjadi seorang ahli dalam mengatur, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi operasional yang efisien. Keterampilan Satria dalam mengelola operasi logistik tidak hanya terbatas pada pengetahuan teknis, tetapi juga mencakup kemampuan komunikasi dan koordinasi yang efektif, sangat penting dalam menjaga kelancaran rantai pasokan. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Satria telah berhasil memimpin timnya untuk mencapai berbagai target operasional, membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang efektif dan inovatif dalam industri logistik.

Continue Reading
6 Comments

6 Comments

  1. Dr. MDD

    July 6, 2024 at 9:30 pm

    Proyek Tol Solo-Klaten sudah mencapai 87% dan akan diresmikan pada bulan September. Apakah ada rencana penggratiskan jalan tol ini sebelum operasional penuh?

  2. Pemecah Pria

    July 6, 2024 at 9:30 pm

    Proyek Tol Solo-Klaten sudah mencapai 87% dan akan diresmikan pada bulan September. Apakah ada rencana penggratiskan sebelum operasional penuh?

  3. Cakar Fuzzy

    July 8, 2024 at 3:19 pm

    Proyek Tol Solo-Klaten sudah mencapai 87% dan akan diresmikan pada bulan September. Apakah akan ada periode penggratiskan sebelum jalan tol ini mulai beroperasi penuh?

  4. Master Ember

    July 9, 2024 at 10:20 am

    Proyek Tol Solo-Klaten sudah mencapai 87% dan akan diresmikan pada bulan September. Menariknya, setelah penyelesaian fisik, proyek ini akan menjalani uji layak fungsi selama satu sampai dua bulan. Apakah Anda berpikir uji layak fungsi yang cukup lama ini akan memastikan keamanan dan kelayakan operasional proyek?

  5. eses twix

    July 10, 2024 at 3:44 pm

    Proyek Tol Solo-Klaten sudah mencapai 87% dan akan diresmikan pada bulan September. Apakah ada rencana penggratiskan untuk masyarakat sebelum tol ini beroperasi penuh?

  6. sekrup

    July 10, 2024 at 4:25 pm

    Wah, proyek Tol Solo-Klaten sudah mencapai 87% nih! Akan diresmikan bulan September. Mantap! Udah pada nggak sabar mau coba jalan tol ini ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *