Connect with us

Logistik

Pelindo Regional 4 mencatat jumlah panggilan kapal mencapai 35.611

Published

on

Pelindo Regional 4 mencatat jumlah panggilan kapal mencapai 35.611

Pelindo Regional 4 Catat Arus Kapal Capai 35.611 Call

Pertumbuhan Arus Kapal di Pelindo Regional 4

Executive Director Pelindo Regional 4, Abdul Azis, mengungkapkan bahwa hingga Mei 2024, jumlah arus kapal yang keluar dan masuk di semua pelabuhan yang dikelola mencapai 35.611 call. Jumlah ini mengalami pertumbuhan sekitar 7 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Keberhasilan Manajemen Pelindo Group di Tanjung Redeb

Abdul Azis menjelaskan bahwa pertumbuhan yang dialami oleh Pelindo Regional 4 disebabkan terutama oleh keberhasilan Manajemen Pelindo Group di wilayah kerja Tanjung Redeb. Mereka melakukan kerja sama pelayanan pemanduan dengan pemilik tambang batu bara PT Berau Coal untuk melayani kapal-kapal tongkang batu bara milik perusahaan yang beroperasi di Jetty Gurimbang, Lati, dan Suaran.

Di lokasi Tanjung Redeb juga terdapat peningkatan layanan pemanduan kapal tongkang pada lokasi ShipToShip (STS) dan lokasi pengolongan.

Peningkatan Layanan Kapal di Pelabuhan Balikpapan

Peningkatan arus kapal di Regional 4 juga didorong oleh adanya peningkatan layanan kapal pada Pelabuhan Balikpapan. Manajemen Pelindo Group pada Regional 4 Balikpapan berhasil melakukan penetrasi pasar pemanduan pada beberapa Terminal Khusus (Tersus) yang berada di sekitar perairan Pelabuhan Balikpapan, seperti Terminal Khusus PT Kutai Refinery Nusantara dan lokasi PT Pertamina Lawi-Lawi.

Satria Susanto adalah seorang profesional berpengalaman di bidang logistik, saat ini menjabat sebagai Logistics Operations Manager di PT. Wahana Prestasi Logistik. Dengan latar belakang pendidikan Gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Satria telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola dan mengoptimalkan operasi logistik. Sebelum bergabung dengan PT. Wahana Prestasi Logistik pada Agustus 2017, Satria telah menempati posisi serupa sebagai Operations Manager di Lion Parcel selama lebih dari empat tahun. Pengalamannya yang luas selama hampir satu dekade dalam industri logistik telah membentuknya menjadi seorang ahli dalam mengatur, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi operasional yang efisien. Keterampilan Satria dalam mengelola operasi logistik tidak hanya terbatas pada pengetahuan teknis, tetapi juga mencakup kemampuan komunikasi dan koordinasi yang efektif, sangat penting dalam menjaga kelancaran rantai pasokan. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Satria telah berhasil memimpin timnya untuk mencapai berbagai target operasional, membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang efektif dan inovatif dalam industri logistik.

Continue Reading
4 Comments

4 Comments

  1. Ancaman Rendah

    July 5, 2024 at 10:41 pm

    Pelindo Regional 4 mencatat jumlah panggilan kapal mencapai 35.611, mengalami pertumbuhan sekitar 7 persen dibandingkan tahun lalu. Keberhasilan Manajemen Pelindo Group di Tanjung Redeb dan peningkatan layanan kapal di Pelabuhan Balikpapan menjadi faktor utama dalam pertumbuhan ini. Apakah ada rencana untuk meningkatkan lagi layanan kapal di pelabuhan lainnya?

  2. Penembak

    July 8, 2024 at 10:17 am

    Pelindo Regional 4 mencatat jumlah panggilan kapal mencapai 35.611, mengalami pertumbuhan sekitar 7 persen dibandingkan tahun lalu. Keberhasilan manajemen Pelindo Group di Tanjung Redeb dan peningkatan layanan kapal di Pelabuhan Balikpapan menjadi faktor utama. Bagaimana dampak pertumbuhan arus kapal ini terhadap ekonomi daerah?

  3. Eagle Count

    July 9, 2024 at 6:25 pm

    Pelindo Regional 4 mencatat jumlah panggilan kapal mencapai 35.611, mengalami pertumbuhan sekitar 7 persen dibandingkan tahun lalu. Keberhasilan Manajemen Pelindo Group di Tanjung Redeb dan peningkatan layanan kapal di Pelabuhan Balikpapan menjadi faktor utama dalam pertumbuhan ini. Apa langkah selanjutnya yang akan diambil untuk terus meningkatkan layanan kapal di wilayah ini?

  4. Gabriel Dandelion

    July 10, 2024 at 4:40 pm

    Pelindo Regional 4 mencatat jumlah panggilan kapal mencapai 35.611, dengan pertumbuhan sekitar 7% dibandingkan tahun lalu. Keberhasilan Manajemen Pelindo Group di Tanjung Redeb dan peningkatan layanan kapal di Pelabuhan Balikpapan menjadi faktor utama dalam pertumbuhan ini. Bagaimana pelabuhan lain di wilayah Regional 4?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *