Connect with us

Logistik

Inovasi JNE Mengambil Inisiatif Layani Konsumen hingga Layanan Pemenuhan

Published

on

Inovasi JNE: Jemput Bola Layani Konsumen hingga Fulfillment Servis

Persaingan Bisnis Logistik yang Semakin Ketat

Persaingan bisnis logistik di Indonesia semakin ketat seiring dengan perubahan kebiasaan masyarakat sejak pandemi. Hal ini juga mempengaruhi bisnis jasa logistik seperti JNE.

JNE Menghadirkan Inovasi untuk Mendekatkan Diri dengan Konsumen

JNE, salah satu perusahaan jasa logistik terkemuka di Indonesia, melakukan inovasi agar tetap bisa melayani pelanggan lebih dekat. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah layanan jemput bola atau pick up barang. Dengan layanan ini, JNE akan menjemput barang dari pelanggan untuk kemudian dikirimkan ke tujuan yang diinginkan.

Perubahan Pola Bisnis JNE

Kurnia Nugraha, Head of Communication Dept JNE Express, mengungkapkan bahwa perubahan pola bisnis ini dilakukan untuk semakin mendekatkan diri dengan konsumen. Sebelumnya, konsumen harus datang ke loket JNE untuk membayar jasa pengiriman dan barang dikirimkan. Namun, dengan adanya perubahan kebiasaan masyarakat, JNE harus berubah dan berinovasi.

Peluang Bagi UMKM dan E-commerce

Bisnis logistik tidak hanya sekedar mengirim barang ke konsumen, tetapi juga menjadi peluang bagi UMKM, e-commerce, atau perusahaan yang ingin mengirim barang dengan jumlah besar. JNE menyediakan layanan Fulfillment yang memungkinkan pengiriman barang dengan jumlah besar untuk memenuhi permintaan di satu lokasi.

Satria Susanto adalah seorang profesional berpengalaman di bidang logistik, saat ini menjabat sebagai Logistics Operations Manager di PT. Wahana Prestasi Logistik. Dengan latar belakang pendidikan Gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Satria telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola dan mengoptimalkan operasi logistik. Sebelum bergabung dengan PT. Wahana Prestasi Logistik pada Agustus 2017, Satria telah menempati posisi serupa sebagai Operations Manager di Lion Parcel selama lebih dari empat tahun. Pengalamannya yang luas selama hampir satu dekade dalam industri logistik telah membentuknya menjadi seorang ahli dalam mengatur, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi operasional yang efisien. Keterampilan Satria dalam mengelola operasi logistik tidak hanya terbatas pada pengetahuan teknis, tetapi juga mencakup kemampuan komunikasi dan koordinasi yang efektif, sangat penting dalam menjaga kelancaran rantai pasokan. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Satria telah berhasil memimpin timnya untuk mencapai berbagai target operasional, membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang efektif dan inovatif dalam industri logistik.

Continue Reading
7 Comments

7 Comments

  1. Tebakan Jigsaw

    July 5, 2024 at 1:30 pm

    JNE, perusahaan jasa logistik terkemuka di Indonesia, melakukan inovasi dengan menyediakan layanan jemput bola atau pick up barang untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Perubahan pola bisnis ini dilakukan karena adanya perubahan kebiasaan masyarakat. Selain itu, JNE juga menyediakan layanan Fulfillment yang memungkinkan pengiriman barang dengan jumlah besar. Bagaimana pendapat Anda tentang inovasi ini?

  2. Gergaji Rakitan

    July 5, 2024 at 1:30 pm

    Inovasi JNE dalam menghadirkan layanan jemput bola dan fulfillment servis merupakan langkah yang tepat dalam menghadapi persaingan bisnis logistik yang semakin ketat. Apakah inovasi ini juga memudahkan konsumen dalam mengirim barang?

  3. batu gemuruh

    July 5, 2024 at 1:39 pm

    Wah, inovasi JNE nih! Sekarang mereka bisa jemput bola layani konsumen sampai layanan pemenuhan. Keren banget, kan? Tapi aku penasaran, apakah inovasi ini bakal membantu JNE bersaing dengan bisnis logistik lainnya?

  4. patton penggali

    July 5, 2024 at 2:56 pm

    Inovasi JNE dalam layanan jemput bola dan fulfillment servis merupakan langkah yang tepat untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Apakah inovasi ini akan memberikan dampak positif bagi bisnis logistik JNE?

  5. Isis Darkside

    July 5, 2024 at 3:44 pm

    Wah, JNE emang keren banget nih! Mereka ngambil inisiatif buat layani konsumen lebih dekat dengan jemput bola. Jadi, barang kita langsung dijemput dari rumah terus dikirim ke tujuan. Mantap deh! Udah gak perlu repot-repot ke loket JNE lagi. Tapi, kira-kira gimana nih dampak inovasi ini buat UMKM dan e-commerce? Apa mereka juga bisa ikut menikmati layanan jemput bola ini?

  6. Agen Perak

    July 5, 2024 at 4:04 pm

    Inovasi JNE dengan layanan jemput bola dan fulfillment servis merupakan langkah yang tepat untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Bagaimana respon pelanggan terhadap inovasi ini?

  7. Jalanan Riang

    July 5, 2024 at 10:41 pm

    Wah, JNE emang keren banget nih! Mereka melakukan inovasi dengan layanan jemput bola buat deketin konsumen. Jadi, barang bisa dijemput dari rumah dan dikirim ke tujuan. Mantap deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *