Connect with us

Logistik

Pelindo Memperbaiki Akses Jalan Menuju Terminal Peti Kemas Kendari New Port di Bungkutoko untuk Meningkatkan Distribusi Barang

Published

on

Pelindo Memperbaiki Akses Jalan Menuju Terminal Peti Kemas Kendari New Port di Bungkutoko untuk Meningkatkan Distribusi Barang

Pelindo Perbaiki Akses Jalan Menuju Terminal Petikemas Kendari New Port di Bungkutoko

Memaksimalkan Alat Berat Greeder untuk Memperbaiki Akses Jalan

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Kendari akan memaksimalkan penggunaan alat berat greeder untuk memperbaiki akses jalan dari dan menuju Terminal Petikemas Kendari New Port di Bungkutoko. Langkah ini diambil sebagai upaya agar distribusi barang di pelabuhan tersebut dapat berjalan lancar.

Jalan Poros Menuju Terminal Petikemas Mengalami Kerusakan Parah

Pihak Pelindo Regional 4 Kendari mengambil langkah ini menyusul kerusakan parah yang terjadi pada jalan poros menuju Terminal Petikemas Kendari New Port di Bungkutoko. Pada Sabtu siang (8/6/2024), sebuah mobil truk tronton terbalik akibat kerusakan tersebut.

Pekerjaan Ringan dengan Menggunakan Alat Berat Greeder

General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Kendari, Capt. Suparman, menjelaskan bahwa pekerjaan ringan sementara pada akses jalan tersebut akan dilakukan dengan menggunakan alat berat greeder. Hal ini bertujuan untuk memastikan distribusi barang tetap lancar.

Aktivitas Bongkar Muat Peti Kemas yang Aktif

Capt. Suparman juga menyebutkan bahwa aktivitas bongkar muat peti kemas di Terminal Petikemas Kendari New Port di Bungkutoko cukup aktif. Jadwal proses pemindahan peti kemas dari satu tempat ke tempat lainnya juga sangat padat. Operasional bongkar muat di pelabuhan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 24.00 WITA.

Koordinasi dengan Pemerintah Kota Kendari

Pihak Pelindo telah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kota Kendari yang diwakili oleh Sekretaris PU Kota Kendari, Aswido, terkait jalan akses ke Terminal Petikemas Kendari New Port di Bungkutoko.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
3 Comments

3 Comments

  1. naiknya howitzer

    June 19, 2024 at 1:55 pm

    Pelindo memperbaiki akses jalan menuju Terminal Petikemas Kendari New Port di Bungkutoko dengan menggunakan alat berat greeder. Kerusakan parah pada jalan poros menyebabkan langkah ini diambil. Pertanyaannya, apakah perbaikan ini akan mempengaruhi lancarnya distribusi barang di pelabuhan tersebut?

  2. Demo Tequila

    June 20, 2024 at 5:27 am

    Pelindo akan memperbaiki akses jalan menuju Terminal Petikemas Kendari New Port di Bungkutoko dengan menggunakan alat berat greeder. Langkah ini diambil karena jalan poros mengalami kerusakan parah yang menyebabkan kecelakaan. Apakah langkah ini akan memastikan distribusi barang tetap lancar?

  3. permen ibu jari

    July 10, 2024 at 7:01 pm

    Pelindo akan memperbaiki akses jalan ke Terminal Petikemas Kendari New Port di Bungkutoko dengan menggunakan alat berat greeder. Kerusakan parah pada jalan poros menjadi alasan langkah ini diambil. Pertanyaannya, apakah perbaikan ini akan mempengaruhi lancarnya distribusi barang di pelabuhan tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *