Connect with us

Logistik

Menperin Mendorong Ekspansi SANKO Holding di Sektor Perikanan-Energi

Published

on

Menperin Mendorong Ekspansi SANKO Holding di Sektor Perikanan-Energi

Mendorong SANKO Holding untuk Ekspansi di Industri Perikanan dan Energi di Indonesia

Pendahuluan

Menperin RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, telah mendorong SANKO Holding, konglomerasi manufaktur terbesar di Turki, untuk memperluas bisnisnya ke sektor industri perikanan dan kelautan, serta energi di Indonesia. Dalam pertemuan dengan para pelaku industri asal Turki, pemerintah RI berupaya meningkatkan investasi Turki di Indonesia, terutama di sektor industri manufaktur.

Sektor Industri yang Dapat Dijadikan Tujuan Investasi

Menperin Agus menyampaikan dua sektor industri yang bisa menjadi tujuan investasi bagi SANKO Holding di Indonesia. Pertama, industri pengolahan tuna dan galangan kapal. Kedua, pembangkit listrik tenaga air (PLTA). SANKO Holding dapat mengembangkan budidaya tuna di Biak, Papua serta membuat kapal pengolah tuna. Potensi komoditas tuna yang melimpah di sekitar Biak, Papua membuat industri pengolahan tuna di wilayah tersebut masih sangat potensial untuk dikembangkan.

Ekspansi SANKO Holding di Indonesia

SANKO Holding adalah salah satu perusahaan yang dibidik oleh pemerintah RI untuk berinvestasi dan ekspansi di Indonesia. Pemerintah RI berharap SANKO Holding dapat memperluas cakupan bisnisnya ke sektor hilir, seperti industri perikanan dan kelautan, serta sektor energi. Dengan demikian, SANKO Holding dapat berkontribusi dalam pengembangan industri perikanan dan kelautan, serta memperkuat sektor energi di Indonesia.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
3 Comments

3 Comments

  1. Tuan Pembunuh

    June 19, 2024 at 1:56 pm

    Menperin RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, mendorong SANKO Holding untuk ekspansi di sektor perikanan dan energi di Indonesia. Pemerintah berharap SANKO Holding dapat berinvestasi dan memperluas bisnisnya di industri perikanan dan kelautan, serta sektor energi. Bagaimana SANKO Holding dapat berkontribusi dalam pengembangan sektor-sektor tersebut?

  2. Jalan bebas hambatan

    June 19, 2024 at 7:46 pm

    Menperin RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, mendorong SANKO Holding untuk ekspansi di sektor perikanan dan energi di Indonesia. Pemerintah berharap investasi ini dapat memperkuat industri perikanan dan kelautan serta sektor energi di Indonesia. Apa pendapat Anda tentang langkah ini?

  3. prajurit malu

    June 20, 2024 at 4:03 pm

    Wah, keren nih langkah Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita! Dia mendorong SANKO Holding dari Turki untuk ekspansi di industri perikanan dan energi di Indonesia. Tuna di Biak, Papua memang masih potensial untuk dikembangkan, ya. Tapi, apakah SANKO Holding tertarik untuk berinvestasi di sana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *