Connect with us

Logistik

Jokowi Memperkuat Rantai Pasok di IKN, Membangun Logistik Nusantara

Published

on

Jokowi Memperkuat Rantai Pasok di IKN, Membangun Logistik Nusantara

Presiden Jokowi: Nusantara Logistic Hub and Services Akan Meningkatkan Rantai Pasok Domestik

Pendahuluan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini kehadiran Nusantara Logistic Hub and Services di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan meningkatkan kekuatan rantai pasok domestik. Hal ini disampaikan saat meresmikan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Nusantara Logistic Hub and Services di Ibu Kota Nusantara, Rabu (17/1/2023).

Sinergi antara Pos Indonesia dan PT Bina Karya Persero

Nusantara Logistic Hub ini merupakan kerjasama sinergi antara Pos Indonesia dengan PT Bina Karya Persero. Presiden Jokowi menjelaskan bahwa pembangunan ini akan mendukung keberadaan IKN sebagai super hub, karena kehadiran perusahaan jasa logistik di IKN sangat dibutuhkan.

Kontribusi Nusantara Logistic Hub and Services

Presiden Jokowi berharap Nusantara Logistic Hub and Services akan berkontribusi secara signifikan dan memicu penguatan rantai pasok domestik. Dia optimistis bahwa penguatan rantai pasok tidak hanya akan terjadi di IKN, tetapi juga di seluruh kawasan Indonesia. Hal ini diharapkan dapat membuat biaya logistik menjadi lebih terjangkau, mempercepat, dan mengefisienkan pergerakan logistik di seluruh kawasan Indonesia.

Penutup

Dengan kehadiran Nusantara Logistic Hub and Services di IKN, Presiden Jokowi yakin bahwa rantai pasok domestik akan semakin kuat. Sinergi antara Pos Indonesia dan PT Bina Karya Persero dalam pembangunan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi perekonomian Indonesia.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
4 Comments

4 Comments

  1. Topping Undang-Undang Keren

    June 23, 2024 at 7:09 pm

    Jokowi yakin Nusantara Logistic Hub and Services di IKN akan memperkuat rantai pasok domestik. Sinergi antara Pos Indonesia dan PT Bina Karya Persero diharapkan memberikan manfaat besar bagi ekonomi Indonesia. Apakah pembangunan ini akan membuat biaya logistik lebih terjangkau di seluruh Indonesia?

  2. Pemecah Pria

    June 26, 2024 at 9:48 am

    Jokowi memperkuat rantai pasok di IKN dengan membangun Nusantara Logistic Hub and Services. Diharapkan ini akan mempercepat dan mengefisienkan pergerakan logistik di Indonesia. Apakah Anda setuju bahwa pembangunan ini akan memberikan manfaat signifikan bagi perekonomian Indonesia?

  3. Mata Silvester

    June 30, 2024 at 4:07 pm

    Presiden Jokowi yakin Nusantara Logistic Hub akan memperkuat rantai pasok domestik. Apakah pembangunan ini akan benar-benar mengurangi biaya logistik di Indonesia?

  4. kue zenacake

    July 6, 2024 at 7:44 am

    Presiden Jokowi meyakini kehadiran Nusantara Logistic Hub and Services di IKN akan meningkatkan rantai pasok domestik. Kerjasama antara Pos Indonesia dan PT Bina Karya Persero diharapkan dapat memperkuat perekonomian Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *