Connect with us

Logistik

Kemenhub Maksimalkan Konektivitas Transportasi Laut untuk Daerah

Published

on

Kemenhub Maksimalkan Konektivitas Transportasi Laut untuk Daerah

Kemenhub Optimalkan Konektivitas Transportasi Laut bagi Daerah 3TP

Pengenalan

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sedang mengoptimalkan konektivitas transportasi laut bagi masyarakat yang berada di daerah 3TP (Tertinggal, Terdepan, Terluar, dan Perbatasan). Langkah ini dilakukan untuk memfasilitasi akses ke pelabuhan-pelabuhan yang tidak dapat dijangkau oleh kapal utama.

Upaya Kemenhub

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub, Hartanto, menjelaskan bahwa Kemenhub terus mendorong penyelenggaraan angkutan perairan di pelabuhan dengan melakukan optimalisasi trayek kapal rede. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan konektivitas transportasi laut bagi masyarakat yang berada di daerah 3TP dan belum terakomodir oleh angkutan perintis.

Pembinaan dan Pemetaan Data

Kemenhub juga telah menggelar kegiatan pembinaan dan pemetaan data dukung usul trayek angkutan perairan di pelabuhan. Kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi dan memetakan dukungan pelayanan angkutan perairan. Pelayanan angkutan perairan di pelabuhan (Rede Transpot) merupakan sarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk berpindah dari dermaga ke kapal. Angkutan laut rede telah beroperasi selama 8 tahun dan berfungsi sebagai bentuk kehadiran negara dalam membantu mobilitas penumpang dan barang, serta sebagai feeder atau penghubung menuju pelabuhan-pelabuhan.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
7 Comments

7 Comments

  1. kuli bahagia

    July 9, 2024 at 12:35 pm

    Kemenhub berupaya maksimalkan konektivitas transportasi laut untuk daerah 3TP dengan memfasilitasi akses ke pelabuhan yang tidak dapat dijangkau oleh kapal utama. Dukungan pelayanan angkutan perairan di pelabuhan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apa langkah selanjutnya yang akan diambil oleh Kemenhub untuk memperluas jangkauan angkutan perairan ini?

  2. 57 Pixel

    July 9, 2024 at 1:49 pm

    Kemenhub berupaya maksimalkan konektivitas transportasi laut bagi daerah 3TP dengan memfasilitasi akses ke pelabuhan yang tidak dapat dijangkau oleh kapal utama. Upaya ini dilakukan dengan optimalisasi trayek kapal rede dan pembinaan serta pemetaan data dukung usul trayek angkutan perairan di pelabuhan. Bagaimana dampak dari langkah ini terhadap mobilitas masyarakat di daerah 3TP?

  3. petir pedas

    July 10, 2024 at 7:17 am

    Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sedang berusaha memaksimalkan konektivitas transportasi laut bagi daerah 3TP. Mereka melakukan optimalisasi trayek kapal rede untuk memfasilitasi akses ke pelabuhan-pelabuhan yang tidak dapat dijangkau oleh kapal utama. Kemenhub juga melakukan pembinaan dan pemetaan data untuk mengevaluasi dukungan pelayanan angkutan perairan. Apakah langkah ini akan membantu meningkatkan mobilitas masyarakat di daerah 3TP?

  4. surga terkirim

    July 10, 2024 at 10:19 am

    Kemenhub sedang berusaha memaksimalkan konektivitas transportasi laut untuk daerah 3TP agar akses ke pelabuhan-pelabuhan dapat lebih mudah dijangkau. Mereka juga melakukan pembinaan dan pemetaan data untuk evaluasi dan peningkatan pelayanan angkutan perairan. Apakah langkah-langkah ini sudah memberikan dampak positif bagi masyarakat di daerah 3TP?

  5. Voodoo Asam

    July 10, 2024 at 2:06 pm

    Kemenhub berusaha memaksimalkan konektivitas transportasi laut bagi daerah 3TP dengan mengoptimalkan trayek kapal rede. Langkah ini akan memfasilitasi akses ke pelabuhan-pelabuhan yang sulit dijangkau oleh kapal utama. Apakah langkah ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat di daerah 3TP?

  6. diva aqua

    July 10, 2024 at 5:29 pm

    Kemenhub berupaya memaksimalkan konektivitas transportasi laut bagi daerah 3TP dengan mengoptimalkan trayek kapal rede. Hal ini akan memfasilitasi akses ke pelabuhan-pelabuhan yang tidak dapat dijangkau oleh kapal utama. Apakah langkah ini dapat meningkatkan mobilitas masyarakat di daerah 3TP?

  7. merah delicious

    July 13, 2024 at 7:05 pm

    Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sedang berupaya memaksimalkan konektivitas transportasi laut bagi daerah 3TP. Mereka melakukan optimalisasi trayek kapal rede dan menggelar kegiatan pembinaan serta pemetaan data untuk dukungan pelayanan angkutan perairan di pelabuhan. Apakah langkah ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang tinggal di daerah 3TP?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *