Connect with us

Logistik

Kantor Pusat DBM Cargo Resmi Pindah ke Tanjung Priok, Jakarta Utara

Published

on

Detik Logistik – Dalam rangka ekspansi bisnis, PT. Dharma Bandar Mandiri atau yang lebih dikenal dengan DBM Cargo & Logistics (DBM Cargo), sebuah perusahaan logistik nasional, telah resmi memindahkan kantor pusatnya ke lokasi yang lebih strategis di Tanjung Priok, tepatnya di Jl. Yos Sudarso No. 15 – 17, Jakarta Utara.

Peresmian Kantor Pusat Baru DBM Cargo

Peresmian kantor pusat baru DBM Cargo dilaksanakan dengan khidmat pada hari Rabu, 15 November 2023. Acara ini dibuka oleh Setiawan Sukardi, Direktur Keuangan dan Umum, serta Ongki P. Soemarno, Komisaris perusahaan, diikuti dengan pembacaan doa, diskusi, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh jajaran Direksi, Komisaris, Kepala Unit, dan karyawan, tetapi juga mitra bisnis dan tamu kehormatan lainnya. Tak ketinggalan, Ibu Endang Retnowati hadir sebagai perwakilan keluarga almarhum Bapak Deddy Wiyardi Hadiatmo, Presiden Direktur DBM Cargo.

Alasan Pemindahan Kantor Pusat

Setiawan Sukardi menyampaikan, “”Sesuai dengan mandat dari almarhum Pak Deddy, Presiden Direktur DBM Cargo, kami diminta untuk segera memindahkan kantor ke Yos Sudarso.””

Beliau melanjutkan, alasan pemindahan dari Jalan Garuda karena area parkir di kantor Kemayoran tidak cukup untuk menampung kendaraan operasional, ditambah dengan situasi kepadatan lalu lintas. “”Kantor pusat baru memiliki area parkir yang luas untuk kendaraan operasional kami, dan dilengkapi dengan gudang seluas 500 meter persegi,”” jelas Setiawan.

Lebih lanjut, beliau menyatakan bahwa dengan akses mudah ke pelabuhan Tanjung Priok, ini menjadi keuntungan bagi DBM Cargo untuk mengembangkan dan mempercepat layanan kurir, serta memperluas pengiriman ekspor dan impor melalui layanan logistik laut. “”Akses tol yang mengelilingi lokasi kantor dapat memudahkan dan mempercepat respons kurir kami, terutama jalan tol menuju Bandara Soekarno-Hatta,”” ujar Setiawan.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Prestasi dan Pengembangan DBM Cargo

DBM Cargo, yang didirikan pada tanggal 27 Januari 1999, adalah perusahaan yang menyediakan manajemen logistik total dari udara, laut, darat, dan solusi logistik lainnya. “”Memulai bisnis sebagai General Sole Agent (GSA) dengan kargo Mandala Airlines, kemudian CITILINK. Saat ini, DBM Cargo adalah agen penjualan kargo untuk pesawat komersial dan kargo domestik terbesar di Indonesia,”” ungkap Setiawan.

Penghargaan yang diterima DBM Cargo dari maskapai penerbangan antara lain Apresiasi Agen Kargo 2023 dari LION AIR, Agen Kargo Nasional Berkinerja Terbaik 2022 dari CITILINK, Agen Kargo dengan Peringkat Tertinggi 2022 dari Garuda Indonesia, Agen Kargo dengan Peringkat Tertinggi 2021 dari Sriwijaya Air, dan Agen Kargo Terbaik 2017 dari CITILINK.

DBM juga aktif dalam menjalin hubungan dengan asosiasi bisnis Domestik dan Internasional yang terkait dengan industri sebagai keunggulan kompetitif perusahaan, di antaranya adalah:

  • IATA (International Air Transportation Association)
  • ASPERINDO (Asosiasi Perusahaan Logistik, Pos, dan Pengiriman Ekspres Indonesia)
  • ALFI/ILFA (Asosiasi Forwarder dan Logistik Indonesia)
  • KADIN (Kamar Dagang dan Industri)
  • HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia)

Saat ini, DBM Cargo memiliki 26 cabang yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dan beberapa kantor perwakilan di kota-kota penting.

Penguatan Layanan Transportasi Darat DBM Cargo

DBM Cargo telah memperkuat layanan Transportasi Darat dengan rute operasi ke Jawa, Bali, dan Sumatra, yang didukung dengan armada baru: untuk Cengkareng (CGK), terdapat 4 truk CDD, 29 truk CDE, 8 Van, dan 2 mobil Box. Dan untuk Kuala Namu (KNO) Sumatera Utara, terdapat 10 truk CDD, 2 truk CDD Refrigerator, 5 truk CDE, dan 9 Van.

Kemajuan Perusahaan dan Manajemen Sumber Daya Manusia

Dalam hal kemajuan perusahaan, sumber daya manusia APLog banyak yang berasal dari generasi milenial (generasi Y dan Z). Selain upaya regenerasi, manajemen Sumber Daya Manusia milenial diyakini mampu berkontribusi dalam mencapai target APLog. “”Optimalisasi Media Sosial, optimalisasi situs web, dengan menciptakan konten sehingga dapat menyampaikan pesan kepada pelanggan dan calon pelanggan. “”Menampilkan aset visual perusahaan yang menarik seperti foto, video, dan konten audio yang sesuai dengan segmentasi dan tren di kalangan milenial, dianggap mampu menciptakan kesadaran merek perusahaan bagi milenial,”” jelas Danny.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Satria Susanto adalah seorang profesional berpengalaman di bidang logistik, saat ini menjabat sebagai Logistics Operations Manager di PT. Wahana Prestasi Logistik. Dengan latar belakang pendidikan Gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Satria telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola dan mengoptimalkan operasi logistik. Sebelum bergabung dengan PT. Wahana Prestasi Logistik pada Agustus 2017, Satria telah menempati posisi serupa sebagai Operations Manager di Lion Parcel selama lebih dari empat tahun. Pengalamannya yang luas selama hampir satu dekade dalam industri logistik telah membentuknya menjadi seorang ahli dalam mengatur, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi operasional yang efisien. Keterampilan Satria dalam mengelola operasi logistik tidak hanya terbatas pada pengetahuan teknis, tetapi juga mencakup kemampuan komunikasi dan koordinasi yang efektif, sangat penting dalam menjaga kelancaran rantai pasokan. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Satria telah berhasil memimpin timnya untuk mencapai berbagai target operasional, membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang efektif dan inovatif dalam industri logistik.

Continue Reading
2 Comments

2 Comments

  1. kuli bahagia

    February 3, 2024 at 1:25 pm

    DBM Cargo & Logistics telah resmi memindahkan kantor pusatnya ke Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pemindahan ini dilakukan untuk memperluas bisnis dan mempercepat layanan logistik perusahaan.

  2. Papa Smurf

    February 4, 2024 at 5:01 am

    Kantor Pusat DBM Cargo telah resmi pindah ke Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pemindahan ini dilakukan untuk mengembangkan bisnis perusahaan dan memperluas layanan logistik. DBM Cargo juga telah menerima beberapa penghargaan dari maskapai penerbangan. Perusahaan ini memiliki 26 cabang di seluruh Indonesia dan memperkuat layanan transportasi darat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *