Connect with us

Logistik

Jokowi Mengharapkan Peningkatan Jalan untuk Meningkatkan Distribusi Logistik di NTB

Published

on

Jokowi Mengharapkan Peningkatan Jalan untuk Meningkatkan Distribusi Logistik di NTB

Presiden Jokowi Resmikan Perbaikan Jalan di NTB untuk Meningkatkan Kecepatan Logistik

Peningkatan Kecepatan Logistik di NTB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Diharapkan, perbaikan tersebut dapat meningkatkan kecepatan logistik di wilayah tersebut.

Manfaat Perbaikan Jalan

Presiden Jokowi menyatakan harapannya bahwa perbaikan jalan ini akan meningkatkan kecepatan logistik di NTB. Jalan-jalan menuju kawasan-kawasan produktif seperti kawasan pertanian dan perkebunan akan ditunjang oleh jalan yang baik.

Perbaikan Jalan di NTB

  • Pada tahun 2023, pemerintah telah membangun dan memperbaiki lima ruas jalan di Nusa Tenggara Barat.
  • Akses yang diperbaiki tersebar di empat kabupaten, yaitu Lombok Barat, Sumbawa Barat, Sumbawa, dan Bima.
  • Total jalan yang dibangun dan diperbaiki sepanjang 40,6 km.
  • Anggaran yang dihabiskan mencapai Rp211 miliar.

Harapan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa anggaran yang digunakan untuk perbaikan jalan ini tidaklah kecil. Ia berharap perbaikan jalan tersebut dapat memperlancar distribusi logistik di NTB.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
3 Comments

3 Comments

  1. Gula Morbid

    May 10, 2024 at 6:34 am

    Mantap! Presiden Jokowi resmikan perbaikan jalan di NTB buat tingkatkan kecepatan logistik. Anggaran yang dihabiskan juga gak main-main, Rp211 miliar loh! Pertanyaannya, apakah perbaikan jalan ini bakal beneran bikin distribusi logistik di NTB lebih lancar ya?

  2. Hari Hewan Daze

    June 4, 2024 at 3:59 am

    Mantap nih, Jokowi resmikan perbaikan jalan di NTB buat tingkatin kecepatan logistik. Harapannya biar distribusi barang makin lancar, nih. Ada yang tau berapa ruas jalan yang udah diperbaiki?

  3. mesin mata

    June 8, 2024 at 2:51 am

    Mantap! Presiden Jokowi resmikan perbaikan jalan di NTB untuk tingkatkan kecepatan logistik. Anggaran yang besar ini diharapkan bisa memperlancar distribusi logistik di NTB. Kira-kira, apa manfaat lain dari perbaikan jalan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *