Connect with us

News

Syukurlah, Sore Ini Lalu Lintas Menuju Pelabuhan Priok Lancar & Tidak Ada Lagi Antrian Truk

Published

on

Syukurlah, Sore Ini Lalu Lintas Menuju Pelabuhan Priok Lancar & Tidak Ada Lagi Antrian Truk

Trafik Lalu Lintas di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara Lancar

Situasi Lalu Lintas di Pelabuhan Tanjung Priok

Trafik lalu lintas (Lalin) dari dan ke pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara pada Rabu Sore (15/5/2024) terlihat lancar. Tidak ada lagi antrean kemacetan truk pengangkut barang maupun peti kemas di kawasan pelabuhan tersebut.

Pantauan Detik Logistik

Pantauan Detik Logistik, sore ini kondisi itu terlihat di persimpangan depan kantor Jakarta International Container Terminal (JICT), gate 9 Tanjung Priok, Jln Yos Sudarso, Jln Raya Ciluncing, dan sekitarnya.

Pekerja Puas dengan Kondisi Lalu Lintas

“Alhamdulilah sudah lancar mas, gak kayak tadi pagi macetnya ampun deh,” ujar seorang pekerja di kawasan pelabuhan Tanjung Priok saat ditemui Rabu Sore (15/5/2024).

Koordinasi untuk Mengurai Kepadatan Trafik

Sebelumnya, Eksekutif General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Adi Sugiri, mengemukakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kantor Shahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Priok, serta instansi terkait guna membantu mengurai kepadatan trafik di sekitar pelabuhan Tanjung Priok.

Bahkan, Adi Sugiri turut mendampingi Kepala KSOP Tanjung Priok, Takwin Masuku, guna melakukan monitoring langsung untuk mengambil tindakan agar antrean truk bisa terurai dan kondisi di pelabuhan normal kembali.

Langkah Mengurai Kepadatan

Monitoring dilakukan dengan beberapa langkah mengurai kepadatan, antara lain, truk-truk yang berada di dalam pelabuhan diminta untuk masuk ke buffer area yang ada di pelabuhan untuk sementara, tanpa dipungut biaya.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Penyebab Kepadatan

“Informasi yang kami terima bahwa kegiatan keluar masuk kontainer ekspor maupun impor dari semalam sampai pagi ini lebih kurang empat ribuan bok. Kondisi ini juga akibat adanya long weekend pada pekan lalu sehingga receiving dan delivery (R/D) bersamaan saat ini,” ujar Adi Sugiri di pelabuhan Tanjung Priok pada Rabu (15/5/2024).

Kondisi Sistem dan Operasional Terminal

Kepala KSOP Tanjung Priok, M Takwin Masuku, memastikan bahwa secara sistem dan operasional di semua terminal yang ada di pelabuhan Tanjung Priok tidak ada masalah.

“Normal-normal saja, ini hanya karena arus barang atau receiving dan delivery yang tinggi,” jelasnya.

Harapan untuk Kondisi Kembali Normal

Takwin berharap dalam beberapa jam ke depan, kepadatan yang terjadi di pelabuhan Tanjung Priok bisa selesai, dan kondisi kembali normal. Keduanya terus akan melakukan monitoring mengenai kepadatan yang terjadi di pelabuhan Tanjung Priok tersebut sampai situasi dan kondisi normal kembali.

Tim Editorial DetikLogistik adalah kolektif para profesional berpengalaman yang secara kolektif memiliki lebih dari 100 tahun pengalaman dalam industri logistik dan bisnis. Dengan Erika V. dan S. Susanto sebagai anggota kunci, tim ini diperkaya dengan keahlian dalam berbagai segmen logistik, termasuk manajemen rantai pasokan dan keuangan. Bergabung dengan mereka adalah Andi B., Dian P., Rini H., dan Budi K., yang masing-masing membawa keahlian dan perspektif lokal yang kuat ke dalam campuran. Mereka bersama-sama menyediakan wawasan berharga terhadap tantangan dan peluang yang muncul dalam industri logistik. Tim ini berdedikasi untuk menyediakan informasi berkualitas tinggi dan solusi praktis yang akan membantu Anda dalam mengelola operasi logistik dan memajukan bisnis Anda. Dengan latar belakang yang beragam dan keahlian yang mendalam, Tim Editorial DetikLogistik berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya Anda dalam navigasi dinamika pasar logistik yang terus berubah.

Continue Reading
6 Comments

6 Comments

  1. perjalanan kilat

    May 21, 2024 at 3:02 pm

    Syukurlah, lalu lintas menuju Pelabuhan Priok lancar dan tidak ada lagi antrian truk. Pekerja di pelabuhan merasa puas dengan kondisi ini. Apakah langkah-langkah yang diambil untuk mengurai kepadatan lalu lintas di pelabuhan?

  2. persik bulan

    June 15, 2024 at 3:10 am

    Syukurlah, sore ini lalu lintas menuju Pelabuhan Priok lancar dan tidak ada lagi antrian truk. Pekerja di pelabuhan puas dengan kondisi tersebut. Apakah langkah-langkah yang dilakukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas di pelabuhan tersebut?

  3. Prometheus

    July 12, 2024 at 1:44 am

    Alhamdulillah, sore ini lalu lintas menuju Pelabuhan Priok lancar dan tidak ada lagi antrian truk. Pekerja di pelabuhan pun puas dengan kondisi ini. Apakah langkah-langkah yang diambil untuk mengurai kepadatan trafik di pelabuhan?

  4. 3D Waffle

    August 8, 2024 at 5:21 pm

    Syukurlah, lalu lintas di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara lancar dan tidak ada lagi antrian truk. Pekerja di pelabuhan puas dengan kondisi ini. Apakah langkah-langkah yang diambil untuk mengurai kepadatan lalu lintas di pelabuhan?

  5. Perempuan Burung Merpati

    August 14, 2024 at 5:25 am

    Syukurlah, lalu lintas menuju Pelabuhan Priok lancar dan tidak ada antrian truk. Bagaimana langkah-langkah yang diambil untuk mengurai kepadatan tersebut?

  6. Kelelawar Tengah Malam

    September 4, 2024 at 7:01 am

    Syukurlah, sore ini lalu lintas menuju Pelabuhan Priok lancar dan tidak ada lagi antrian truk. Pekerja di pelabuhan puas dengan kondisi ini. Bagaimana langkah yang dilakukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas di pelabuhan tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *