Connect with us

News

Sah, Terminal Teluk Lamong Mengoperasikan Terminal Petikemas Nilam

Published

on

Sah, Terminal Teluk Lamong Mengoperasikan Terminal Petikemas Nilam

Serah Operasi Terminal Peti Kemas Nilam ke Terminal Teluk Lamong

Pelindo Terminal Petikemas Menyerahkan Pengelolaan TPK Nilam ke Terminal Teluk Lamong

PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) telah menyerahkan pengelolaan operasional dan pemeliharaan Terminal Peti Kemas (TPK) Nilam kepada PT Terminal Teluk Lamong (TTL). Serah operasi ini merupakan bagian dari rencana strategis SPTP untuk mewujudkan operation Excellent. Efektif mulai tanggal 1 Mei 2024, TTL akan mengelola TPK Nilam yang terletak di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan panjang dermaga 320×20 meter dan kedalaman -9 MLWS.

Tujuan Serah Operasi TPK Nilam

Serah operasi TPK Nilam kepada TTL merupakan rencana strategis perusahaan untuk melanjutkan aksi korporasi setelah penggabungan Pelindo. TTL akan secara bertahap menerima beberapa terminal peti kemas yang saat ini dikelola oleh SPTP untuk diserah operasikan. Tahap pertama dari serah operasi ini adalah TPK Nilam. Serah operasi terminal lainnya akan dilakukan secara bertahap dengan memperhatikan tingkat kematangan terminal tersebut.

Persiapan dan Dampak Serah Operasi

TTL telah melakukan sosialisasi kepada seluruh stakeholder terkait serah operasi ini untuk memastikan kelancaran proses tersebut. Perusahaan menjamin bahwa serah operasi TPK Nilam kepada TTL tidak akan mengganggu pelayanan kepada pengguna jasa. Dengan serah operasi ini, TTL tidak hanya menjadi terminal operator, tetapi juga operation consolidator dan business operator. Langkah ini diambil untuk meningkatkan portofolio TTL.

Harapan dari Serah Operasi TPK Nilam

Pengoperasian TPK Nilam oleh TTL diharapkan dapat meningkatkan operational dan service excellence untuk efisiensi keseluruhan biaya logistik nasional. Transformasi terminal yang telah dilakukan oleh SPTP, termasuk standardisasi dan sistemisasi proses, akan terus dilanjutkan oleh TTL. Standar operasi dan pelayanan terminal peti kemas menjadi prioritas perusahaan, sehingga pelayanan yang diberikan baik di TTL maupun di TPK Nilam memiliki standar yang sama. Terminal Teluk Lamong optimis bahwa serah operasi ini akan meningkatkan produktivitas terminal, pelayanan kapal yang lebih cepat, serta mempermudah komunikasi dan koordinasi untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pengguna jasa.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Satria Susanto adalah seorang profesional berpengalaman di bidang logistik, saat ini menjabat sebagai Logistics Operations Manager di PT. Wahana Prestasi Logistik. Dengan latar belakang pendidikan Gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Satria telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola dan mengoptimalkan operasi logistik. Sebelum bergabung dengan PT. Wahana Prestasi Logistik pada Agustus 2017, Satria telah menempati posisi serupa sebagai Operations Manager di Lion Parcel selama lebih dari empat tahun. Pengalamannya yang luas selama hampir satu dekade dalam industri logistik telah membentuknya menjadi seorang ahli dalam mengatur, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi operasional yang efisien. Keterampilan Satria dalam mengelola operasi logistik tidak hanya terbatas pada pengetahuan teknis, tetapi juga mencakup kemampuan komunikasi dan koordinasi yang efektif, sangat penting dalam menjaga kelancaran rantai pasokan. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Satria telah berhasil memimpin timnya untuk mencapai berbagai target operasional, membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang efektif dan inovatif dalam industri logistik.

Continue Reading
5 Comments

5 Comments

  1. Mata Silvester

    May 3, 2024 at 9:06 am

    Mantap! Terminal Teluk Lamong sekarang mengelola Terminal Petikemas Nilam di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Apa manfaat dari serah operasi ini?

  2. betty spoiler

    May 3, 2024 at 9:40 am

    Mantap! Terminal Teluk Lamong kini mengoperasikan Terminal Petikemas Nilam di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Apa yang diharapkan dari serah operasi ini?

  3. Kevorkian Merah Panas

    May 5, 2024 at 5:40 pm

    Mantap! Terminal Teluk Lamong resmi mengoperasikan Terminal Petikemas Nilam di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Apakah serah operasi ini akan meningkatkan efisiensi biaya logistik nasional?

  4. Gnome Menyenangkan

    May 9, 2024 at 11:36 am

    Mantap! Terminal Teluk Lamong sekarang mengoperasikan Terminal Petikemas Nilam di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Apa rencana TTL untuk meningkatkan pelayanan terminal peti kemas?

  5. Eses Twix

    May 15, 2024 at 10:17 pm

    Mantap nih, Terminal Teluk Lamong udah mulai operasikan Terminal Petikemas Nilam di Surabaya. Jadi, nanti TTL yang kelola terminalnya. Tapi, gimana nih dampaknya buat pelayanan pengguna jasa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *