Connect with us

News

Empat Start-up, Memenangkan Penghargaan FedEx 2024 SBGC Asia Pasifik

Published

on

Empat Start-up, Memenangkan Penghargaan FedEx 2024 SBGC Asia Pasifik

FedEx Express Mengumumkan Pemenang Small Business Grant Contest di Asia Pasifik

Empat Perusahaan dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura Memenangkan Hadiah Senilai US$69,000

Pada tahun ini, FedEx Express (FedEx) telah mengumumkan pemenang dari 2024 Small Business Grant Contest (SBGC) TM di Asia Pasifik. FedEx merupakan salah satu perusahaan transportasi terbesar di dunia dan anak perusahaan dari FedEx Corp. (NYSE: FDX). Kontes ini bertujuan untuk mendukung perkembangan bisnis startup dan usaha kecil di kawasan ini dan sekitarnya.

Kolaborasi dengan Forbes Asia

Ini merupakan tahun ketiga FedEx bekerja sama dengan Forbes Asia dalam mengidentifikasi startup yang sedang naik daun dari daftar Forbes Asia 100 to Watch list. Panel juri terdiri dari perwakilan dari FedEx dan Forbes Asia yang memilih para finalis dari startup dan usaha kecil terkemuka di kawasan ini di berbagai spektrum industri. Para pemenang dipilih berdasarkan visi luar biasa dan ide bisnis yang terukur.

Pemenang Kontes

Tan Min-Han, Pendiri dan CEO Lucence (Bioteknologi & Layanan Kesehatan)

Tan Min-Han dari Singapura berhasil meraih hadiah utama senilai US$30.000. Lucence, startup onkologi presisi yang didirikan oleh Tan Min-Han, mengembangkan tes non-invasif untuk mendiagnosis kanker secara akurat.

Kamarul A Muhamed, Pendiri dan CEO Grup Aerodyne (Enterprise Technology)

Kamarul A Muhamed dari Malaysia meraih hadiah kategori khusus dan menerima dana sebesar US$13.000. Aerodyne, perusahaan berbasis drone yang didirikan oleh Kamarul A Muhamed, menyediakan solusi perusahaan berbasis drone untuk berbagai keperluan seperti menyiram tanaman, memeriksa saluran listrik, dan memantau jalan-jalan kota.

Larry Ridwan, Pendiri dan CEO Fresh Factory (Logistik & Transportasi)

Larry Ridwan dari Indonesia juga meraih hadiah kategori khusus dan menerima dana sebesar US$13.000. Fresh Factory, perusahaan pemenuhan rantai dingin terintegrasi yang didirikan oleh Larry Ridwan, mengkhususkan diri dalam penyimpanan dan pengiriman barang dingin, beku, dan kering.

Brian Cu, Salah Satu Pendiri dan CEO SariSuki (Pertanian)

Brian Cu dari Filipina juga meraih hadiah kategori khusus dan menerima dana sebesar US$13.000. SariSuki, startup e-commerce sosial yang didirikan oleh Brian Cu, menjual bahan makanan melalui situs web dan aplikasi dengan tujuan mengubah lanskap ritel Filipina.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Dukungan terhadap Usaha Kecil

Presiden Asia Pasifik, Timur Tengah & Afrika FedEx Express, Kawal Preet, menyatakan bahwa mendukung usaha kecil membuka kemungkinan baru bagi perkembangan ekonomi masyarakat di seluruh dunia. FedEx Express berkomitmen untuk membina kewirausahaan dan memberdayakan usaha kecil di kawasan ini. Para pemenang kontes ini menunjukkan semangat inovasi yang membentuk masa depan bisnis dan mengembangkan solusi yang berdampak langsung pada komunitas lokal serta memenuhi kebutuhan global yang lebih luas.

Tentang FedEx Express

FedEx Express adalah salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, yang menyediakan pengiriman cepat dan andal ke lebih dari 220 negara dan wilayah. Perusahaan ini menggunakan jaringan udara dan darat global untuk mempercepat pengiriman kiriman yang sensitif terhadap waktu.

Tim Editorial DetikLogistik adalah kolektif para profesional berpengalaman yang secara kolektif memiliki lebih dari 100 tahun pengalaman dalam industri logistik dan bisnis. Dengan Erika V. dan S. Susanto sebagai anggota kunci, tim ini diperkaya dengan keahlian dalam berbagai segmen logistik, termasuk manajemen rantai pasokan dan keuangan. Bergabung dengan mereka adalah Andi B., Dian P., Rini H., dan Budi K., yang masing-masing membawa keahlian dan perspektif lokal yang kuat ke dalam campuran. Mereka bersama-sama menyediakan wawasan berharga terhadap tantangan dan peluang yang muncul dalam industri logistik. Tim ini berdedikasi untuk menyediakan informasi berkualitas tinggi dan solusi praktis yang akan membantu Anda dalam mengelola operasi logistik dan memajukan bisnis Anda. Dengan latar belakang yang beragam dan keahlian yang mendalam, Tim Editorial DetikLogistik berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya Anda dalam navigasi dinamika pasar logistik yang terus berubah.

Continue Reading
8 Comments

8 Comments

  1. impian malam

    May 3, 2024 at 9:05 am

    Empat start-up dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura berhasil memenangkan penghargaan senilai US$69,000 dalam Small Business Grant Contest FedEx 2024 SBGC Asia Pasifik. FedEx Express bekerja sama dengan Forbes Asia dalam mengidentifikasi start-up yang menonjol. Pertanyaannya, apakah penghargaan ini dapat membantu perkembangan bisnis start-up di kawasan ini?

  2. Succubus Berry Merah Muda

    May 16, 2024 at 2:27 pm

    Empat startup dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura berhasil memenangkan penghargaan FedEx 2024 SBGC Asia Pasifik senilai US$69,000. Kontes ini bertujuan untuk mendukung perkembangan bisnis startup dan usaha kecil di kawasan ini. Pertanyaannya, apakah penghargaan ini akan membantu mendorong pertumbuhan dan inovasi dalam industri startup di Asia Pasifik?

  3. Saturnalia

    May 16, 2024 at 3:33 pm

    Empat start-up dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura berhasil memenangkan hadiah senilai US$69,000 dalam FedEx Small Business Grant Contest di Asia Pasifik. FedEx Express bekerja sama dengan Forbes Asia untuk mengidentifikasi start-up yang sedang naik daun. Para pemenang kontes ini menunjukkan semangat inovasi yang membentuk masa depan bisnis dan mengembangkan solusi yang berdampak pada komunitas lokal serta memenuhi kebutuhan global yang lebih luas.

  4. Eerie Ganda

    May 17, 2024 at 3:01 am

    Empat start-up dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura berhasil memenangkan penghargaan FedEx 2024 SBGC Asia Pasifik senilai US$69,000. Kontes ini bertujuan untuk mendukung perkembangan bisnis startup dan usaha kecil di kawasan ini. Bagaimana kolaborasi antara FedEx dan Forbes Asia dalam mengidentifikasi startup yang sedang naik daun?

  5. Kursi Malas St.La-Z-Boy

    May 17, 2024 at 11:54 am

    Empat startup dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura berhasil memenangkan Penghargaan FedEx 2024 SBGC Asia Pasifik senilai US$69,000. FedEx Express bekerja sama dengan Forbes Asia dalam kontes ini untuk mendukung perkembangan bisnis startup dan usaha kecil di kawasan ini. Pertanyaannya, apa saja kriteria yang digunakan oleh panel juri dalam memilih para pemenang?

  6. Kevorkian Merah Panas

    May 18, 2024 at 9:22 pm

    Empat start-up dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura berhasil memenangkan penghargaan FedEx 2024 SBGC Asia Pasifik senilai US$69.000. Kontes ini bertujuan untuk mendukung perkembangan bisnis start-up dan usaha kecil di kawasan ini. Kita bisa melihat semangat inovasi dari para pemenang yang membentuk masa depan bisnis dan memberikan solusi yang berdampak pada komunitas lokal serta memenuhi kebutuhan global.

  7. eses twix

    May 19, 2024 at 6:49 pm

    Empat startup dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura berhasil memenangkan hadiah senilai US$69,000 dalam kontes FedEx Small Business Grant Contest di Asia Pasifik. FedEx Express bekerja sama dengan Forbes Asia dalam mengidentifikasi startup yang sedang naik daun. Pertanyaannya, apakah dukungan ini akan membantu perkembangan bisnis startup di kawasan ini?

  8. Keju Iblis

    June 12, 2024 at 8:44 pm

    Empat start-up dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura berhasil memenangkan penghargaan FedEx 2024 SBGC Asia Pasifik senilai US$69,000. Kontes ini bertujuan untuk mendukung perkembangan bisnis start-up dan usaha kecil di kawasan ini dan sekitarnya. Pertanyaannya, apakah penghargaan ini akan membantu start-up-start-up ini untuk berkembang lebih jauh?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *