Connect with us

Logistik

Kapal Perintis Melintasi Pelabuhan Laut Depapre Sekali Seminggu

Published

on

black cargo ship on sea under blue sky during daytime

Pelabuhan Laut Depapre Dilewati Kapal Perintis Seminggu Sekali

Ringkasan

Pelabuhan Laut Depapre yang terletak di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura saat ini hanya disinggahi oleh kapal perintis. Kapal perintis yang berlayar ke Pelabuhan Laut Depapre adalah KM. Sabuk Nusantara 81, KM. Sabuk Nusantara 29, dan KM. Sabuk Nusantara 45. Kapal-kapal ini berlayar dengan jadwal sandar sepekan sekali di Pelabuhan Laut Depapre.

Penjelasan

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Elbyn Padolo, mengungkapkan bahwa saat ini Pelabuhan Laut Depapre hanya menerima kunjungan dari kapal perintis. Kapal-kapal perintis yang berlayar ke pelabuhan ini adalah KM. Sabuk Nusantara 81, KM. Sabuk Nusantara 29, dan KM. Sabuk Nusantara 45. Kapal-kapal ini berlayar dengan jadwal sandar sepekan sekali di Pelabuhan Laut Depapre.

Contoh

Sebagai contoh, KM. Sabuk Nusantara 81 berangkat dari Pelabuhan Laut Depapre pada hari Senin dan tiba di Pelabuhan Laut Depapre pada hari Minggu minggu berikutnya. Begitu pula dengan KM. Sabuk Nusantara 29 dan KM. Sabuk Nusantara 45, keduanya juga berlayar dengan jadwal yang sama.

Studi Kasus

Sebuah studi kasus menunjukkan bahwa dengan adanya kapal perintis yang berlayar sepekan sekali ke Pelabuhan Laut Depapre, masyarakat setempat dapat mengirim dan menerima barang dengan lebih mudah. Kapal perintis ini menjadi sarana transportasi utama untuk menghubungkan Pulau Depapre dengan daerah lainnya. Dengan adanya kapal perintis ini, masyarakat dapat mengakses barang dan jasa yang sebelumnya sulit dijangkau.

Statistik

Berdasarkan data statistik, jumlah penumpang yang menggunakan kapal perintis untuk berlayar ke Pelabuhan Laut Depapre meningkat setiap tahunnya. Peningkatan ini menunjukkan bahwa kapal perintis menjadi pilihan transportasi yang populer bagi masyarakat setempat.

Satria Susanto adalah seorang profesional berpengalaman di bidang logistik, saat ini menjabat sebagai Logistics Operations Manager di PT. Wahana Prestasi Logistik. Dengan latar belakang pendidikan Gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Satria telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola dan mengoptimalkan operasi logistik. Sebelum bergabung dengan PT. Wahana Prestasi Logistik pada Agustus 2017, Satria telah menempati posisi serupa sebagai Operations Manager di Lion Parcel selama lebih dari empat tahun. Pengalamannya yang luas selama hampir satu dekade dalam industri logistik telah membentuknya menjadi seorang ahli dalam mengatur, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi operasional yang efisien. Keterampilan Satria dalam mengelola operasi logistik tidak hanya terbatas pada pengetahuan teknis, tetapi juga mencakup kemampuan komunikasi dan koordinasi yang efektif, sangat penting dalam menjaga kelancaran rantai pasokan. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Satria telah berhasil memimpin timnya untuk mencapai berbagai target operasional, membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang efektif dan inovatif dalam industri logistik.

Continue Reading
5 Comments

5 Comments

  1. FUBAR Slint

    August 20, 2024 at 3:52 pm

    Mantap! Kapal perintis seminggu sekali melintasi Pelabuhan Laut Depapre. Ini memudahkan masyarakat setempat mengirim dan menerima barang. Tapi, apakah ada rencana untuk meningkatkan frekuensi kapal perintis ini?

  2. sarung tangan masalah

    August 22, 2024 at 11:17 am

    Kapal perintis seminggu sekali melintasi Pelabuhan Laut Depapre, menjadi sarana penting bagi masyarakat setempat untuk mengirim dan menerima barang. Apakah ada rencana untuk meningkatkan frekuensi kapal perintis ini?

  3. ceri pembunuh

    August 23, 2024 at 11:23 am

    Wah, kapal perintis seminggu sekali di Pelabuhan Laut Depapre nih! Jadi, masyarakat setempat bisa lebih mudah kirim dan terima barang ya. Tapi, peningkatan penumpangnya tiap tahunnya berarti apa ya?

  4. jari lumpur

    August 28, 2024 at 8:23 am

    Wah, kapal perintis seminggu sekali ke Pelabuhan Laut Depapre nih! Praktis banget buat masyarakat setempat kirim dan terima barang. Tapi, berapa ya peningkatan jumlah penumpang kapal perintis ini setiap tahunnya?

  5. gergaji rakitan

    September 7, 2024 at 3:44 am

    Wah, kapal perintis seminggu sekali di Pelabuhan Laut Depapre nih! Jadi, masyarakat setempat bisa lebih mudah kirim dan terima barang, ya? Tapi, peningkatan penumpangnya setiap tahunnya juga menarik banget, nih. Apa ya yang bikin kapal perintis jadi pilihan favorit masyarakat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *