Connect with us

News

Pelindo Memberikan Diskon Tarif Selama Lebaran, ALFI DKI Memberikan Apresiasi

Published

on

Pelindo Memberikan Diskon Tarif Selama Lebaran, ALFI DKI Memberikan Apresiasi

Pelaku Usaha Logistik Menyambut Positif Insentif dari Pelindo

Detik Logistik – Pelaku usaha logistik di Indonesia menyambut dengan positif langkah PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang akan memberikan insentif berupa keringanan biaya selama masa pembatasan angkutan barang arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Insentif Diskon Hingga 50 Persen

Insentif yang diberikan oleh Pelindo berupa diskon hingga 50 persen atas tagihan jasa penumpukan barang dan petikemas untuk impor di pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo.

Apresiasi dari Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta

Ketua DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta, Adil Karim, mengapresiasi langkah Pelindo dalam memberikan keringanan tarif pelabuhan selama masa Lebaran. Adil Karim menyatakan bahwa keringanan tarif tersebut akan sangat membantu pelaku usaha logistik.

Prioritas pada Efisiensi dan Kelancaran Arus Barang dan Logistik

Adil Karim juga menekankan pentingnya efisiensi dan kelancaran arus barang maupun logistik agar pergerakan perekonomian nasional tetap terjaga. Upaya Pelindo dalam memberikan diskon tarif penumpukan selama masa Lebaran dinilai sebagai langkah konkret dalam membantu mengefisiensikan pelayanan kepada pengguna jasa-nya.

Terminal Peti Kemas di Pelabuhan Tanjung Priok

Pelabuhan Tanjung Priok memiliki lima fasilitas terminal peti kemas yang melayani ekspor impor, yaitu Jakarta International Container Terminal (JICT), TPK Koja, New Priok Container Terminal One (NPCT-1), Mustika Alam Leatari (MAL), dan Terminal 3 Tanjung Priok.

Keringanan Biaya Layanan Penumpukan di Pelindo

Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki, menjelaskan bahwa keringanan biaya layanan penumpukan di Pelindo diberikan selama periode 5-16 April 2024. Diskon berlaku bagi pelayanan bongkar antarpulau dan pelayanan untuk impor di terminal yang dioperasikan oleh Pelindo.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Operasional Terminal Tetap Berjalan Selama Libur Lebaran

Pelindo menjamin bahwa selama periode libur Lebaran 2024, operasional terminal tetap berjalan. Pelayanan bongkar muat kapal, penumpukan barang, penyediaan air bersih, dan layanan pendukung lainnya tetap berjalan 24 jam selama 7 hari.

Diskon sebagai Dukungan terhadap Kebijakan Pemerintah

Diskon yang diberikan oleh Pelindo juga merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mendukung kebijakan pemerintah. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, telah menginstruksikan jajaran Kemenhub untuk memastikan kelancaran distribusi logistik selama masa libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pembatasan Operasional Angkutan Barang selama Lebaran

Pada musim Lebaran tahun ini, terdapat pembatasan operasional angkutan barang seperti mobil barang dengan tiga sumbu atau lebih, kereta tempelan atau kereta gandengan, serta mobil barang yang digunakan untuk pengangkutan hasil galian dan bahan bangunan. Pembatasan ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dan memperlancar mobilitas masyarakat selama musim Lebaran.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Jerman Kayu

    April 2, 2024 at 8:13 am

    Pelaku usaha logistik di Indonesia menyambut dengan positif langkah PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang akan memberikan insentif berupa keringanan biaya selama masa pembatasan angkutan barang arus mudik dan balik Lebaran 2024. Insentif tersebut berupa diskon hingga 50 persen atas tagihan jasa penumpukan barang dan petikemas untuk impor di pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo. Ketua DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta, Adil Karim, mengapresiasi langkah Pelindo dalam memberikan keringanan tarif pelabuhan selama masa Lebaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *