Connect with us

Logistik

Mengelola Layanan Baru, Optimis Mencapai Target Peti Kemas 2024

Published

on

Mengelola Layanan Baru, Optimis Mencapai Target Peti Kemas 2024

Terminal Teluk Lamong (TTL) Menyambut Service Baru SI8

Terminal Teluk Lamong (TTL) – anak usaha dari Sub Holding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) menyambut service baru konsorsium pelayaran Wan Hai Lines, KMTC dan Interasia Lines bertajuk SI8 (SoutheastAsia India VIII) service.

Memperkuat Rantai Pelayaran Asia Tenggara ke India

SI8 service merupakan jaringan layanan rute baru yang dioperasikan oleh tiga pelayaran tersebut untuk memperkuat rantai pelayaran Asia Tenggara ke India.

Kapal MV Najade Membawa 1100 Petikemas dari Indonesia ke India

Kedatangan perdananya, service SI8 ini dibuka dengan kapal MV Najade yang berbendera Liberia. Kapal berkapasitas 2700 TEUs dengan panjang (LOA) 215 meter akan membawa 1100 petikemas dari Indonesia menuju India dengan sebelumnya singgah di Jakarta.

Penerimaan Kapal MV Najade oleh Terminal Teluk Lamong

Saat berada di 22 mil laut dari dermaga atau buih #3 sekitar Karang Jamuang Jumat pada 3 Mei 2024 dini hari, MV Najade dijemput langsung oleh manajemen TTL menggunakan kapal pandu didampingi tim pelayanan kapal Sub Holding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) hingga berhasil sandar di Dermaga Internasional TTL.

Direksi dan Manajemen TTL Menyambut MV Najade

Bahkan, Direksi dan manajemen TTL hadir menyambut langsung MV Najade, memberikan cindera mata kepada Captain MV Najade, Sunny W yang disaksikan Ass. Owner’s Representative Wan Hai Lines Surabaya, Kane Chang.

Apresiasi dari Dirut TTL David P Sirait

“Kami sangat antusias dipercaya untuk melayani service baru SI8 yang diluncurkan oleh Wan Hai Lines, KMTC dan Interasia Lines. Kami mengapresiasi berbagai langkah inovatif perusahaan pelayaran untuk mendorong konektivitas perdagangan dan mempercepat distribusi barang”, ujar Dirut TTL David P Sirait, melalui keterangan resminya pada Sabtu (4/5/2024).

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

MV Najade Membawa Muatan Transhipment dari Wilayah Timur Indonesia

MV Najade juga akan membawa beberapa muatan Transhipment dari wilayah Timur Indonesia berupa seaweed, gum copal, cashewnut, veneer, melalui TTL untuk selanjutnya di ekspor ke India.

Transhipment sebagai Inisiatif Strategis Subholding Peti Kemas

David menambahkan, transhipment menjadi inisiatif strategis subholding peti kemas sebagai tindak lanjut pengembangan bisnis kepelabuhanan. Inisiatif ini mampu mendongkrak daya saing dan mendorong pertumbuhan perekonomian nasional.

Kecepatan Pelayanan Bongkar Muat Petikemas MV Najade

Adapun kecepatan pelayanan bongkar muat petikemas MV Najade ini mencapai BSH 58 dengan waktu operasi 19 jam.

Kapal Lain akan Memulai Service Baru di TTL

Setelah MV Najade, kapal lain berkapasitas 3000 TEUs akan memulai service nya di TTL secara mingguan setiap hari kamis (weekly service).

TTL Menarik Pengguna Jasa dan Pelaku Ekspor Impor

“Kesiapan infrastruktur dan efektifitas bongkar di TTL mampu menarik pengguna jasa dan pelaku ekspor impor untuk mempercayakan kepada TTL,” ucap David.

Layanan SI8 Memperluas Jaringan Distribusi Internasional

Pada kesempatan itu, Kane Chang, menyampaikan bahwa layanan SI8 memperluas jaringan distribusi internasional yang menghubungkan pasar Indonesia dan India sehingga mampu membuka peluang bagi pelaku bisnis untuk melakukan ekspansi.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Perusahaan Pelayaran Perlu Menfasilitasi Proses Pengiriman

Hal ini tentu menuntut perusahaan pelayaran untuk menfasilitasi agar proses pengiriman optimal.

Optimistis dengan Penambahan Service Baru

David optimis dengan penambahan service baru tersebut maka tahun ini TTL bisa mencapai target kinerja arus peti kemas. Bahkan, imbuhnya, dalam waktu dekat TTL juga akan menerima beberapa service baru rute internasional yang menjanjikan, hal ini menguatkan posisi TTL sebagai pelabuhan petikemas internasional yang menjadi kepercayaan pelanggan.

Terima Kasih kepada Tim TTL

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tim TTL atas koordinasi yang baik dengan perusahaan pelayaran dan tim pelayanan kapal SPJM dalam proses penyandaran kapal. Kami yakin kolaborasi tersebut akan mendukung kinerja operasional kami sehingga mampu memberikan layanan bongkar muat yang efisien”, ucap David.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
8 Comments

8 Comments

  1. Pendek Kembang api

    May 13, 2024 at 9:16 am

    Terminal Teluk Lamong (TTL) menyambut service baru SI8 yang dioperasikan oleh konsorsium pelayaran Wan Hai Lines, KMTC, dan Interasia Lines. Service ini akan memperkuat rantai pelayaran Asia Tenggara ke India. Kapal MV Najade menjadi kapal pertama yang membawa 1100 petikemas dari Indonesia ke India melalui TTL. Direksi dan manajemen TTL juga turut menyambut kedatangan MV Najade. Selain itu, TTL juga akan menerima beberapa service baru rute internasional yang menjanjikan. Dengan penambahan service baru ini, TTL optimis bisa mencapai target kinerja arus peti kemas tahun ini.

  2. Bebek Daffy Tiruan

    May 13, 2024 at 10:37 am

    Terminal Teluk Lamong (TTL) menyambut service baru SI8 yang dioperasikan oleh pelayaran Wan Hai Lines, KMTC, dan Interasia Lines. Kapal MV Najade membawa 1100 petikemas dari Indonesia ke India. Direksi dan manajemen TTL menyambut kedatangan kapal MV Najade. TTL optimis dapat mencapai target kinerja arus peti kemas dengan penambahan service baru ini.

  3. Pluto

    May 13, 2024 at 11:42 am

    Terminal Teluk Lamong (TTL) menyambut service baru SI8 yang dioperasikan oleh konsorsium pelayaran Wan Hai Lines, KMTC, dan Interasia Lines. Service ini memperkuat rantai pelayaran Asia Tenggara ke India. MV Najade, kapal pertama yang menggunakan service SI8, berhasil membawa 1100 petikemas dari Indonesia ke India. Direksi dan manajemen TTL sangat antusias dengan service baru ini dan mengapresiasi langkah inovatif perusahaan pelayaran untuk mempercepat distribusi barang.

  4. Putri Jahat

    May 16, 2024 at 2:39 am

    Terminal Teluk Lamong (TTL) menyambut service baru SI8 yang dioperasikan oleh pelayaran Wan Hai Lines, KMTC, dan Interasia Lines. Dalam waktu dekat, TTL juga akan menerima beberapa service baru rute internasional. Apakah penambahan service baru ini akan membantu TTL mencapai target kinerja arus peti kemas?

  5. fubar slint

    May 20, 2024 at 5:41 pm

    Terminal Teluk Lamong (TTL) menyambut layanan baru SI8 yang memperkuat pelayaran Asia Tenggara ke India. Kapal MV Najade membawa 1100 petikemas dari Indonesia ke India. Direksi dan manajemen TTL menyambut kedatangan kapal tersebut. TTL juga akan menerima beberapa service baru rute internasional.

  6. Isis Darkside

    May 31, 2024 at 4:37 pm

    Terminal Teluk Lamong (TTL) menyambut service baru SI8 yang dioperasikan oleh pelayaran Wan Hai Lines, KMTC, dan Interasia Lines. Kapal MV Najade membawa 1100 petikemas dari Indonesia ke India dan penerimaannya oleh TTL disambut dengan antusiasme. Direksi TTL mengapresiasi langkah inovatif perusahaan pelayaran untuk mempercepat distribusi barang. Transhipment menjadi inisiatif strategis subholding peti kemas untuk mendongkrak daya saing dan pertumbuhan ekonomi nasional. TTL optimis dapat mencapai target kinerja arus peti kemas dengan penambahan service baru ini.

  7. Kentaur Mustard

    June 3, 2024 at 5:50 am

    Terminal Teluk Lamong (TTL) menyambut layanan baru SI8 yang akan memperkuat rantai pelayaran Asia Tenggara ke India. Kapal MV Najade membawa 1100 petikemas dari Indonesia ke India dan akan membawa muatan transhipment dari wilayah Timur Indonesia. Direksi dan manajemen TTL menyambut kedatangan MV Najade dan mengapresiasi langkah inovatif perusahaan pelayaran untuk mempercepat distribusi barang. TTL optimis dengan penambahan layanan baru ini dan berterima kasih kepada tim TTL atas kerja sama yang baik.

  8. Gergaji Rakitan

    June 8, 2024 at 10:59 pm

    Terminal Teluk Lamong (TTL) menyambut service baru SI8 yang dioperasikan oleh konsorsium pelayaran Wan Hai Lines, KMTC, dan Interasia Lines. MV Najade membawa 1100 petikemas dari Indonesia ke India. TTL optimis bisa mencapai target kinerja arus peti kemas tahun ini. Apakah ada rencana untuk menambah service baru lainnya di TTL?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *