Connect with us

News

Gudang Munisi Kodam Jaya di Ciangsana Terbakar, Penduduk Dievakuasi

Published

on

Gudang Munisi Kodam Jaya di Ciangsana Terbakar, Penduduk Dievakuasi

Gudang Munisi Kodam Jaya di Ciangsana Meledak, Warga Dievakuasi

Kejadian

Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya TNI AD di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dilaporkan meledak pada Sabtu sekitar pukul 18.30 WIB, mengakibatkan kebakaran yang melanda area tersebut.

Upaya Evakuasi

Brigjen TNI Kristomei Sianturi, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), menyatakan bahwa upaya aparat untuk mendekati lokasi kejadian masih mengalami hambatan. Oleh karena itu, fokus saat ini adalah melakukan evakuasi terhadap penduduk sekitar gudang munisi tersebut, sambil terus berupaya menangani situasi darurat yang terjadi.

  • Warga sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.
  • Babinsa (bintara pembina desa) terus berkoordinasi dengan instansi lainnya untuk mengamankan masyarakat yang ada di sana.

Keadaan Terkini

Kadispenad menyebut per pukul 20.23 WIB api masih membakar kompleks gudang munisi itu. Gudang Munisi Daerah Kodam Jaya di Ciangsana itu menyimpan berbagai jenis munisi TNI AD, termasuk peluru-peluru kaliber besar, munisi untuk artileri medan, dan artileri pertahanan udara (arhanud).

  • Informasi terakhir dari yang di lapangan (ledakan) masih terjadi.
  • Sulit mendekat karena gudang munisi ini juga memuat berbagai macam jenis peluru, termasuk yang kaliber besar yang dapat membahayakan.

Informasi Terkait

Brigjen TNI Kristomei Sianturi belum mendapatkan informasi terkait dengan korban jiwa, penyebab ledakan, dan perkiraan kerugian akibat insiden tersebut.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *