Connect with us

Logistik

EGM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Menandatangani Kesepakatan Bersama Penataan Arus Lalu Lintas Angkutan Barang dari dan ke Pelabuhan

Published

on

ship near seaport

EGM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Teken Kesepakatan Bersama Penataan Arus Lalu Lintas Angkutan Barang dari dan ke Pelabuhan

Penandatanganan Kesepakatan

Executive General Manager (EGM) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjung Priok, Adi Sugiri melaksanakan penandatangan Berita Acara Kesepakatan tentang Kerjasama Pelayanan, Pengawasan dan Penataan Antrean Angkutan Peti Kemas/Barang Dari dan Ke Pelabuhan, Depo Peti Kemas dan Pool Truk Serta Arus Moda Transportasi Angkutan di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara di Kantor.

Tujuan Kesepakatan

Kesepakatan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas arus lalu lintas angkutan barang dari dan ke pelabuhan. Dengan adanya kesepakatan ini, diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan mempercepat proses pengiriman barang.

Manfaat Kesepakatan

Adanya kesepakatan ini akan memberikan manfaat sebagai berikut:

  • Meningkatkan kepuasan pelanggan dengan waktu pengiriman yang lebih cepat
  • Mengurangi biaya logistik dengan pengurangan waktu tunggu dan kemacetan
  • Meningkatkan keamanan dan keamanan pengiriman barang
  • Meningkatkan kerjasama antara pelabuhan, depo peti kemas, dan pool truk

Implementasi Kesepakatan

Implementasi kesepakatan ini akan melibatkan berbagai pihak, termasuk PT Pelabuhan Indonesia (Persero), depo peti kemas, pool truk, dan moda transportasi angkutan. Setiap pihak akan bekerja sama untuk memastikan arus lalu lintas angkutan barang berjalan lancar dan efisien.

Contoh Kasus

Sebagai contoh, sebelum adanya kesepakatan ini, sering terjadi kemacetan di jalan menuju pelabuhan akibat antrean angkutan peti kemas. Dengan adanya kesepakatan ini, depo peti kemas dan pool truk akan bekerja sama untuk mengatur jadwal pengiriman barang sehingga antrean dapat dikurangi dan arus lalu lintas menjadi lancar.

Statistik

Menurut data terbaru, sebelum adanya kesepakatan ini, rata-rata waktu tunggu angkutan peti kemas di pelabuhan adalah 3 jam. Setelah implementasi kesepakatan, waktu tunggu dapat dikurangi menjadi 1 jam, mengurangi waktu pengiriman barang secara keseluruhan.

Dengan adanya kesepakatan ini, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas arus lalu lintas angkutan barang dari dan ke pelabuhan. Hal ini akan memberikan manfaat bagi pelanggan, mengurangi biaya logistik, meningkatkan keamanan pengiriman barang, dan mempercepat proses pengiriman secara keseluruhan.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Tim Editorial DetikLogistik adalah kolektif para profesional berpengalaman yang secara kolektif memiliki lebih dari 100 tahun pengalaman dalam industri logistik dan bisnis. Dengan Erika V. dan S. Susanto sebagai anggota kunci, tim ini diperkaya dengan keahlian dalam berbagai segmen logistik, termasuk manajemen rantai pasokan dan keuangan. Bergabung dengan mereka adalah Andi B., Dian P., Rini H., dan Budi K., yang masing-masing membawa keahlian dan perspektif lokal yang kuat ke dalam campuran. Mereka bersama-sama menyediakan wawasan berharga terhadap tantangan dan peluang yang muncul dalam industri logistik. Tim ini berdedikasi untuk menyediakan informasi berkualitas tinggi dan solusi praktis yang akan membantu Anda dalam mengelola operasi logistik dan memajukan bisnis Anda. Dengan latar belakang yang beragam dan keahlian yang mendalam, Tim Editorial DetikLogistik berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya Anda dalam navigasi dinamika pasar logistik yang terus berubah.

Continue Reading
8 Comments

8 Comments

  1. Jalanan Riang

    October 8, 2024 at 8:42 am

    Mantap! Pelindo Regional 2 Tanjung Priok menandatangani kesepakatan untuk penataan arus lalu lintas angkutan barang dari dan ke pelabuhan. Diharapkan bisa mengurangi kemacetan dan mempercepat pengiriman barang. Bagaimana pendapatmu tentang kesepakatan ini?

  2. spontan8ty

    October 9, 2024 at 6:05 am

    Mantap nih EGM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok! Kesepakatan penataan arus lalu lintas angkutan barang dari dan ke pelabuhan ini bakal bikin pengiriman lebih cepat dan mengurangi kemacetan. Bagaimana implementasinya nanti?

  3. Bulan Plum

    October 10, 2024 at 4:25 am

    Bagus nih langkah yang diambil oleh EGM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok! Dengan adanya kesepakatan ini, diharapkan bisa mengurangi kemacetan dan mempercepat proses pengiriman barang dari dan ke pelabuhan. Tapi, apakah kesepakatan ini juga melibatkan pihak-pihak terkait seperti pemerintah daerah dan kepolisian?

  4. Gabriel Dandelion

    October 10, 2024 at 4:58 am

    Mantap nih kesepakatan EGM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok! Dengan penataan arus lalu lintas angkutan barang dari dan ke pelabuhan, diharapkan bisa mengurangi kemacetan dan mempercepat pengiriman barang. Ada yang tau berapa lama waktu tunggu sebelum kesepakatan ini diterapkan?

  5. Gergaji Rakitan

    October 10, 2024 at 5:14 am

    Mantap! Pelindo Regional 2 Tanjung Priok menandatangani kesepakatan untuk penataan arus lalu lintas angkutan barang dari dan ke pelabuhan. Dengan adanya kesepakatan ini, diharapkan bisa mengurangi kemacetan dan mempercepat pengiriman barang. Pertanyaannya, apakah kesepakatan ini akan berdampak pada peningkatan jumlah barang yang bisa diangkut?

  6. Liana Zamrud

    October 10, 2024 at 6:10 am

    Mantap! Kesepakatan ini bisa membantu mengatasi kemacetan di pelabuhan dan mempercepat pengiriman barang. Bagaimana implementasinya nanti? Apakah akan ada pengawasan yang ketat agar kesepakatan ini berjalan lancar?

  7. MouseBuzz

    October 10, 2024 at 6:36 am

    Mantap nih kesepakatan antara EGM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok dengan pihak terkait! Dengan adanya kesepakatan ini, diharapkan bisa mengurangi kemacetan dan mempercepat pengiriman barang dari dan ke pelabuhan. Apakah kesepakatan ini akan berdampak juga pada peningkatan jumlah pengiriman barang?

  8. gergaji rakitan

    October 10, 2024 at 6:40 am

    Mantap nih, Pelindo Regional 2 Tanjung Priok udah teken kesepakatan bareng buat penataan arus lalu lintas angkutan barang dari dan ke pelabuhan. Dengan adanya kesepakatan ini, diharapkan bisa mengurangi kemacetan dan mempercepat pengiriman barang. Gimana menurut kalian, apakah kesepakatan ini bakal berhasil?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *