Connect with us

Logistik

Dimulai pada tanggal 19 Agustus 2024, Kemenhub Mengadakan Razia ODOL Serentak di Seluruh Indonesia

Published

on

aerial photo of parking lot during daytime

Mulai 19 Agustus 2024, Kemenhub Gelar Razia ODOL Serentak di Indonesia

Pengawasan dan Penegakan Hukum untuk Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Barang

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, bakal melakukan pengawasan dan penegakkan hukum terhadap kendaraan angkutan barang yang melakukan pelanggaran. Pengawasan dan penegakkan hukum akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada 19-25 Agustus 2024. Adapun tujuannya untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan serta menekan fatalitas kecelakaan yang melibatkan angkutan barang.

Tujuan Utama: Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Razia ODOL (Over Dimension Over Load) yang akan dilakukan oleh Kemenhub bertujuan untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Indonesia. Dalam razia ini, kendaraan angkutan barang yang melanggar aturan terkait diminta untuk mematuhi peraturan yang berlaku. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko kecelakaan yang melibatkan kendaraan angkutan barang.

Pengawasan dan Penegakan Hukum Serentak di Seluruh Indonesia

Pengawasan dan penegakan hukum akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 19-25 Agustus 2024. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kendaraan angkutan barang yang melintas di seluruh wilayah Indonesia mematuhi aturan yang berlaku. Dalam pengawasan dan penegakan hukum ini, Kemenhub akan bekerja sama dengan pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
3 Comments

3 Comments

  1. bayangan gal

    September 3, 2024 at 12:35 pm

    Wah, Kemenhub serius nih menggelar razia ODOL serentak di seluruh Indonesia. Tujuannya buat tingkatin keselamatan lalu lintas dan angkutan barang. Tapi, nih, kira-kira apa aja aturan yang harus dipatuhi sama kendaraan angkutan barang ya?

  2. Babi Penyembelih

    September 3, 2024 at 10:37 pm

    Mantap nih Kemenhub, razia ODOL serentak di seluruh Indonesia! Semoga bisa meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan barang ya. Ada yang tau apa saja aturan terkait yang harus dipatuhi oleh kendaraan angkutan barang?

  3. Penegak Hukum Kecelakaan

    September 13, 2024 at 11:14 pm

    Mantap nih Kemenhub! Razia ODOL serentak di seluruh Indonesia mulai 19 Agustus 2024. Tujuannya jelas, meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan barang. Tapi, apakah kerjasama dengan kepolisian dan instansi terkait sudah terkoordinasi dengan baik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *