Connect with us

Logistik

Prabowo-Gibran Berencana Memperbaiki Proyek Tol Laut untuk Mengurangi Biaya Logistik

Published

on

Prabowo-Gibran Berencana Memperbaiki Proyek Tol Laut untuk Mengurangi Biaya Logistik

Prabowo-Gibran Berniat Benahi Proyek Tol Laut untuk Pangkas Biaya Logistik

Pengantar

Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berencana untuk menghidupkan kembali proyek tol laut yang sebelumnya dicanangkan oleh Presiden Jokowi. Dalam upaya ini, mereka akan membenahi proyek tersebut agar biaya logistik antar daerah dapat ditekan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi V DPR, Andi Iwan Darmawan Aras, dalam sebuah seminar bertema “Strategi Pengembangan Transportasi dan Logistik Menjemput Indonesia Emas 2045”.

Disparitas Harga Antar Daerah

Pihak Prabowo-Gibran sangat memperhatikan disparitas harga antar daerah. Mereka ingin melanjutkan program yang sudah berjalan dan memperbaiki program yang belum optimal. Saat ini, mereka sedang menginventarisir masalah-masalah terkait proyek tol laut dan daerah-daerah mana yang masih belum maksimal.

Kendala dalam Proyek Tol Laut

Program tol laut sebenarnya sudah berjalan sejak 2015, namun mengalami kendala di lapangan. Oleh karena itu, kendala-kendala tersebut menjadi perhatian untuk dicari solusinya.

Tingginya Biaya di Sektor Logistik

Wakil Ketua MPR, Ahmad Muzani, menyatakan bahwa tingginya biaya di sektor logistik masih menjadi masalah di masyarakat. Indonesia memiliki tingkat biaya logistik yang lebih tinggi dari negara-negara tetangga di Asia Tenggara. Data menunjukkan bahwa Indonesia memiliki biaya logistik sebesar 23% dari PDB, sementara Filipina 13%, India 12,5%, Thailand 13,2%, Malaysia 12,5%, dan Jepang 8,2%.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
4 Comments

4 Comments

  1. Penembak

    June 7, 2024 at 11:41 am

    Wah, mantap nih rencana Prabowo-Gibran untuk memperbaiki proyek tol laut dan mengurangi biaya logistik. Disparitas harga antar daerah memang harus diperhatikan. Tapi, apa ya kendala yang membuat proyek tol laut belum optimal?

  2. Isis Darkside

    June 8, 2024 at 12:41 am

    Wah, mantap nih Prabowo-Gibran! Mereka berencana memperbaiki proyek tol laut untuk mengurangi biaya logistik. Disparitas harga antar daerah juga jadi perhatian mereka. Tapi, apa saja kendala yang ada dalam proyek tol laut ini ya?

  3. roti setan

    June 10, 2024 at 1:50 am

    Wah, mantap nih rencana Prabowo-Gibran! Mereka mau benahi proyek tol laut supaya biaya logistik bisa lebih murah. Tapi, ada yang tau gak, kenapa proyek tol laut sebelumnya ngalami kendala di lapangan?

  4. Diva Aqua

    June 10, 2024 at 10:46 am

    Prabowo-Gibran berencana memperbaiki proyek tol laut untuk mengurangi biaya logistik. Mereka ingin mengatasi disparitas harga antar daerah dan mencari solusi untuk kendala yang ada dalam proyek ini. Tingginya biaya di sektor logistik masih menjadi masalah di masyarakat. Apakah langkah ini akan berhasil menekan biaya logistik di Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *