Connect with us

Logistik

Mewujudkan Kondusivitas Iklim Investasi, Bea Cukai Melakukan Kunjungan ke Perusahaan yang Menerima Fasilitas Kepabeanan

Published

on

Mewujudkan Kondusivitas Iklim Investasi, Bea Cukai Melakukan Kunjungan ke Perusahaan yang Menerima Fasilitas Kepabeanan

Bea Cukai Kunjungi Perusahaan Penerima Fasilitas Kepabeanan untuk Wujudkan Kondusivitas Iklim Investasi

Pendahuluan

Untuk mewujudkan iklim investasi yang kondusif, Bea Cukai melalui unit-unit vertikalnya di berbagai daerah, seperti Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Bali, NTB, NTT (Bali Nusra), dan Bea Cukai Bekasi gelar customs visit customer (CVC) dengan mengunjungi perusahaan-perusahaan penerima fasilitas kepabeanan.

Tujuan CVC

Program CVC ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa dan melakukan pendalaman pengetahuan tentang proses bisnis (probis). Dengan mendalami probis perusahaan, Bea Cukai dapat membantu menyelesaikan kendala yang dihadapi perusahaan sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Selain itu, CVC juga bertujuan untuk membangun komunikasi antara Bea Cukai dengan pengguna jasa dan menjalin kerja sama yang lebih erat.

Kunjungan di Bali

Pada bulan Mei 2024, Kanwil Bea Cukai Bali Nusra mengunjungi 13 perusahaan penerima fasilitas kepabeanan dan cukai di wilayah Bali. Melalui program CVC ini, Bea Cukai memberikan pelayanan yang prima kepada para pengguna jasa dan mendalami probis perusahaan untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan perundangan yang berlaku.

Kunjungan di Bekasi

Pada tanggal 27 Mei 2024, Bea Cukai Bekasi juga menjalankan program CVC dengan mengunjungi PT Indonesia Epson Industry, salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat mandiri (KBM). Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk optimalisasi kegiatan asistensi dan memastikan kepatuhan pengguna jasa terhadap peraturan kepabeanan dan cukai.

Satria Susanto adalah seorang profesional berpengalaman di bidang logistik, saat ini menjabat sebagai Logistics Operations Manager di PT. Wahana Prestasi Logistik. Dengan latar belakang pendidikan Gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Satria telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola dan mengoptimalkan operasi logistik. Sebelum bergabung dengan PT. Wahana Prestasi Logistik pada Agustus 2017, Satria telah menempati posisi serupa sebagai Operations Manager di Lion Parcel selama lebih dari empat tahun. Pengalamannya yang luas selama hampir satu dekade dalam industri logistik telah membentuknya menjadi seorang ahli dalam mengatur, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi operasional yang efisien. Keterampilan Satria dalam mengelola operasi logistik tidak hanya terbatas pada pengetahuan teknis, tetapi juga mencakup kemampuan komunikasi dan koordinasi yang efektif, sangat penting dalam menjaga kelancaran rantai pasokan. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Satria telah berhasil memimpin timnya untuk mencapai berbagai target operasional, membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang efektif dan inovatif dalam industri logistik.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *