Connect with us

Logistik

Apindo Meminta Pemerintah Mengkaji Ulang Kenaikan Tarif Tol Pekanbaru-Dumai

Published

on

Apindo Meminta Pemerintah Mengkaji Ulang Kenaikan Tarif Tol Pekanbaru-Dumai

Apindo Minta Pemerintah Tinjau Kembali Kenaikan Tarif Tol Pekanbaru-Dumai

Pengusaha Riau Menyayangkan Kenaikan Tarif Tol

Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau meminta pemerintah untuk meninjau kembali rencana kenaikan tarif tol Pekanbaru-Dumai. Ketua Apindo Riau, Wijatmoko Rah Trisno, menyayangkan adanya kenaikan tarif tol tersebut, terutama di tengah situasi ekonomi saat ini.

Dampak Kenaikan Tarif Tol Terhadap Dunia Usaha

Kenaikan tarif tol Pekanbaru-Dumai akan menambah biaya transportasi dunia usaha. Hal ini menjadi perhatian serius bagi pengusaha di Riau, mengingat perekonomian daerah tersebut menghadapi tantangan serius dengan menurunnya pertumbuhan ekonomi sepanjang tahun 2023.

Pertumbuhan Ekonomi Riau Menurun

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Riau pada tahun 2023 hanya mencapai 4,21%, mengalami perlambatan dibandingkan tahun sebelumnya yang tumbuh sebesar 4,55%.

Tinjau Ulang Keputusan Kenaikan Tarif Tol

Apindo Riau meminta pemerintah untuk meninjau kembali keputusan kenaikan tarif tol Pekanbaru-Dumai. Dengan adanya tinjauan ulang ini, diharapkan dapat mempertimbangkan dampaknya terhadap biaya transportasi dunia usaha dan pertumbuhan ekonomi Riau secara keseluruhan.

Tim Editorial DetikLogistik adalah kolektif para profesional berpengalaman yang secara kolektif memiliki lebih dari 100 tahun pengalaman dalam industri logistik dan bisnis. Dengan Erika V. dan S. Susanto sebagai anggota kunci, tim ini diperkaya dengan keahlian dalam berbagai segmen logistik, termasuk manajemen rantai pasokan dan keuangan. Bergabung dengan mereka adalah Andi B., Dian P., Rini H., dan Budi K., yang masing-masing membawa keahlian dan perspektif lokal yang kuat ke dalam campuran. Mereka bersama-sama menyediakan wawasan berharga terhadap tantangan dan peluang yang muncul dalam industri logistik. Tim ini berdedikasi untuk menyediakan informasi berkualitas tinggi dan solusi praktis yang akan membantu Anda dalam mengelola operasi logistik dan memajukan bisnis Anda. Dengan latar belakang yang beragam dan keahlian yang mendalam, Tim Editorial DetikLogistik berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya Anda dalam navigasi dinamika pasar logistik yang terus berubah.

Continue Reading
2 Comments

2 Comments

  1. Lemon Matahari

    February 22, 2024 at 1:32 pm

    Apindo meminta pemerintah mengkaji ulang kenaikan tarif tol Pekanbaru-Dumai. Pengusaha Riau menyayangkan kenaikan tarif tol tersebut karena akan menambah biaya transportasi dunia usaha. Pertumbuhan ekonomi Riau juga mengalami perlambatan. Apindo Riau meminta pemerintah untuk meninjau ulang keputusan tersebut. Apakah pemerintah akan mempertimbangkan dampaknya terhadap biaya transportasi dan pertumbuhan ekonomi Riau?

  2. pahlawan merah

    March 7, 2024 at 3:14 pm

    Apindo Riau meminta pemerintah untuk meninjau kembali kenaikan tarif tol Pekanbaru-Dumai. Pengusaha di Riau sangat menyayangkan kenaikan tarif tersebut karena dapat menambah biaya transportasi dunia usaha. Pertumbuhan ekonomi Riau juga mengalami perlambatan, sehingga tinjauan ulang terhadap keputusan ini sangat penting. Apakah pemerintah akan mempertimbangkan permintaan Apindo Riau?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *