Connect with us

Logistik

Sempat Terbang 470%, Saham Rokok Ini Mendadak Anjlok, Bursa Wanti-wanti

Published

on

Saham PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) Anjlok, BEI Menerbitkan Pengumuman Unusual Market Activity

Bursa Efek Indonesia (BEI) menerbitkan pengumuman unusual market activity (UMA) atas saham PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM), emiten rokok. Terjadi penurunan harga saham WIIM di luar kebiasaan yang perlu mendapatkan perhatian investor.

Penurunan Harga Saham WIIM

Pada perdagangan tanggal 19 Desember, saham WIIM mengalami penurunan sebesar 17,71% menjadi Rp 1.835. Pada tanggal 18 Desember, saham WIIM juga turun sebesar 24,92%. Dalam satu pekan terakhir, saham WIIM mengalami penurunan sebesar 38,42%. Namun, perlu diperhatikan bahwa sejak awal tahun 2023 hingga 27 Oktober 2023, saham WIIM sebenarnya mengalami kenaikan yang signifikan, yaitu sebesar 470%.

Pengumuman BEI

BEI menerbitkan pengumuman unusual market activity (UMA) ini sebagai bentuk perlindungan terhadap investor. Hal ini tidak berarti terdapat pelanggaran peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal. BEI melakukan langkah ini untuk memberikan informasi kepada investor agar tetap waspada terhadap pergerakan harga saham WIIM yang tidak biasa.

PT Wismilak Inti Makmur Tbk

PT Wismilak Inti Makmur Tbk merupakan perusahaan rokok Indonesia yang didirikan pada tahun 1962 di Surabaya. Pada tahun 2012, Wismilak melakukan penawaran umum perdana saham perseroan kepada masyarakat dan menjadi perusahaan publik.

PT Wismilak Inti Makmur Tbk adalah perusahaan induk dari PT Gelora Djaja (produsen) dan PT Gawih Jaya (distributor). Perusahaan ini memiliki 4 fasilitas produksi, 4 sentra logistik regional, 22 area distribusi, 2 stock points, dan 26 agen yang tersebar di seluruh pulau besar di Indonesia.

Menurut situs resmi perseroan, Wismilak fokus pada inovasi produk dan berkomitmen untuk memberikan kualitas terbaik kepada konsumen.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Konklusi

Penurunan harga saham PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) yang di luar kebiasaan menjadi perhatian investor. BEI menerbitkan pengumuman unusual market activity (UMA) untuk memberikan informasi kepada investor agar tetap waspada dan menjaga keputusan investasi mereka. Sebagai perusahaan rokok terkemuka di Indonesia, Wismilak terus berupaya memberikan inovasi dan kualitas terbaik kepada konsumennya.

Satria Susanto adalah seorang profesional berpengalaman di bidang logistik, saat ini menjabat sebagai Logistics Operations Manager di PT. Wahana Prestasi Logistik. Dengan latar belakang pendidikan Gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Satria telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola dan mengoptimalkan operasi logistik. Sebelum bergabung dengan PT. Wahana Prestasi Logistik pada Agustus 2017, Satria telah menempati posisi serupa sebagai Operations Manager di Lion Parcel selama lebih dari empat tahun. Pengalamannya yang luas selama hampir satu dekade dalam industri logistik telah membentuknya menjadi seorang ahli dalam mengatur, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi operasional yang efisien. Keterampilan Satria dalam mengelola operasi logistik tidak hanya terbatas pada pengetahuan teknis, tetapi juga mencakup kemampuan komunikasi dan koordinasi yang efektif, sangat penting dalam menjaga kelancaran rantai pasokan. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Satria telah berhasil memimpin timnya untuk mencapai berbagai target operasional, membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang efektif dan inovatif dalam industri logistik.

Continue Reading
2 Comments

2 Comments

  1. Chopper Tuntutan

    April 26, 2024 at 12:14 pm

    Saham PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) mengalami penurunan harga yang tidak biasa, menarik perhatian investor. Bursa Efek Indonesia (BEI) mengeluarkan pengumuman unusual market activity (UMA) untuk memberi tahu investor agar tetap waspada. Bagaimana dampak penurunan harga saham ini terhadap industri rokok di Indonesia?

  2. Keju Iblis

    June 1, 2024 at 3:34 pm

    Saham PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) tiba-tiba anjlok, BEI mengeluarkan pengumuman UMA untuk investor waspada. Pertanyaannya, apa yang menyebabkan penurunan harga saham WIIM yang drastis?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *