Connect with us

Logistik

Gedung Kemnaker-Wisma Atlet Diajukan Jadi Gudang Logistik Pemilu 2024

Published

on

Tempat Rekapitulasi Suara dan Gudang Logistik Pemilu

Jakarta-KPU DKI Jakarta menunggu kepastian tempat rekapitulasi suara dan gudang logistik Pemilu 2024 di wilayah Mampang Prapatan Jakarta Selatan dan Kemayoran Jakarta Pusat.

Alternatif Opsi di Gedung Vokasi Kemnaker dan Wisma Atlet Kemayoran

KPU mengatakan saat ini Pemprov DKI Jakarta menyiapkan alternatif opsi di dua lokasi, yakni di Gedung Vokasi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan Wisma Atlet Kemayoran.

“Gedung Vokasi Kemnaker Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Ditjen Binalavotas) ini alternatif untuk Mampang. Untuk Kemayoran masih diupayakan Wisma Atlet Kemayoran,” kata Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik KPU DKI Jakarta, Nelvia Gustina dalam keterangan tertulis, Jumat (15/12/2023).

Proses Perizinan di Gedung Vokasi Kemnaker dan Wisma Atlet Kemayoran

Nelvia menyampaikan Pemprov DKI melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat tengah memproses perizinan di dua lokasi tersebut.

Lokasi di Kebayoran Lama

Sementara untuk wilayah Kebayoran Lama, lokasinya telah ditetapkan di Lantai 3 dan 4 Kantor Kecamatan beserta rumah dinas camat.

“Sementara untuk Mampang dan Kemayoran lama tempat alternatif sudah ada dan sedang diproses oleh Pemkot Jaksel dan Jakpus,” jelasnya.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Persoalan Tempat Rekapitulasi Suara dan Gudang Logistik

Sebelumnya, Komisi A DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov DKI Jakarta segera menyediakan tiga fasilitas untuk tempat rekapitulasi suara dan gudang logistik Pemilu 2024. Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono meminta agar persoalan tersebut bisa selesai sebelum 10 Desember.

“Kita bersepakat tanggal 10 itu kita bereskan ya Wali Kota Jakarta Selatan dan Wali Kota Jakarta Pusat bersedia menuntaskan sebelum tanggal 10 Desember 2023,” kata Mujiyono dalam Rapat Komisi A di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (4/12/2023).

Mujiyono mengatakan bahwa awalnya terdapat 11 gelanggang olahraga remaja (GOR) yang diperlukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta sebagai lokasi rekapitulasi suara dan gudang logistik Pemilu 2024. Namun ada tujuh di antaranya sudah selesai direvitalisasi sedangkan sisanya atau tiga lagi masih mencari tempat lain sebagai alternatif.

“Kemarin ada 11 tempat bermasalah, alhamdulillah langsung ditindaklanjuti Pemprov DKI Jakarta, sekarang tinggal tiga, dan tanggal tiga itu pun kami bersepakat tanggal 10 dituntaskan,”ujarnya.

Satria Susanto adalah seorang profesional berpengalaman di bidang logistik, saat ini menjabat sebagai Logistics Operations Manager di PT. Wahana Prestasi Logistik. Dengan latar belakang pendidikan Gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Satria telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola dan mengoptimalkan operasi logistik. Sebelum bergabung dengan PT. Wahana Prestasi Logistik pada Agustus 2017, Satria telah menempati posisi serupa sebagai Operations Manager di Lion Parcel selama lebih dari empat tahun. Pengalamannya yang luas selama hampir satu dekade dalam industri logistik telah membentuknya menjadi seorang ahli dalam mengatur, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi operasional yang efisien. Keterampilan Satria dalam mengelola operasi logistik tidak hanya terbatas pada pengetahuan teknis, tetapi juga mencakup kemampuan komunikasi dan koordinasi yang efektif, sangat penting dalam menjaga kelancaran rantai pasokan. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Satria telah berhasil memimpin timnya untuk mencapai berbagai target operasional, membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang efektif dan inovatif dalam industri logistik.

Continue Reading
6 Comments

6 Comments

  1. Impian Malam

    February 3, 2024 at 7:43 pm

    Gedung Kemnaker-Wisma Atlet diajukan sebagai gudang logistik Pemilu 2024. KPU DKI Jakarta sedang menunggu kepastian tempat rekapitulasi suara dan gudang logistik di wilayah Mampang Prapatan dan Kemayoran. Alternatif opsi di Gedung Vokasi Kemnaker dan Wisma Atlet Kemayoran sedang diproses perizinannya oleh Pemprov DKI Jakarta. Lokasi di Kebayoran Lama juga telah ditetapkan. Komisi A DPRD DKI Jakarta meminta agar persoalan ini selesai sebelum 10 Desember.

  2. Pencuri Nibbler

    February 4, 2024 at 3:29 am

    Gedung Kemnaker-Wisma Atlet diajukan sebagai gudang logistik Pemilu 2024. KPU DKI Jakarta sedang menunggu kepastian tempat rekapitulasi suara dan gudang logistik di wilayah Mampang Prapatan dan Kemayoran. Pemprov DKI Jakarta sedang memproses perizinan di Gedung Vokasi Kemnaker dan Wisma Atlet Kemayoran. Lokasi di Kebayoran Lama telah ditetapkan di Kantor Kecamatan. Komisi A DPRD DKI Jakarta meminta agar persoalan tempat rekapitulasi suara dan gudang logistik bisa selesai sebelum 10 Desember.

  3. kaitkan frenzy

    May 10, 2024 at 4:07 am

    Gedung Kemnaker-Wisma Atlet diajukan menjadi gudang logistik Pemilu 2024. Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat sedang memproses perizinan di dua lokasi tersebut. Komisi A DPRD DKI Jakarta meminta agar persoalan tempat rekapitulasi suara dan gudang logistik bisa selesai sebelum 10 Desember 2023. Apakah Pemprov DKI Jakarta dapat menyelesaikan masalah ini tepat waktu?

  4. B @ d B0y

    August 1, 2024 at 8:15 am

    Gedung Kemnaker-Wisma Atlet diajukan sebagai gudang logistik pemilu 2024. KPU DKI Jakarta sedang menunggu kepastian tempat rekapitulasi suara. Apakah Pemprov DKI Jakarta sudah mendapatkan izin untuk menggunakan kedua lokasi tersebut?

  5. ceri pembunuh

    August 2, 2024 at 3:51 am

    Wah, ternyata Gedung Kemnaker dan Wisma Atlet diajukan jadi gudang logistik Pemilu 2024, ya. Menarik juga nih, tapi gimana sih proses perizinan di kedua lokasi itu?

  6. Ratu Belalang

    August 7, 2024 at 12:21 pm

    Gedung Kemnaker-Wisma Atlet diajukan menjadi gudang logistik Pemilu 2024. KPU DKI Jakarta menunggu kepastian tempat rekapitulasi suara. Apakah Gedung Vokasi Kemnaker dan Wisma Atlet Kemayoran akan memenuhi persyaratan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *