Connect with us

Logistik

Pelaku Usaha Menyambut dengan Baik Diskon Biaya Penumpukan Peti Kemas yang Diberikan SPTP

Published

on

Pelaku Usaha Menyambut dengan Baik Diskon Biaya Penumpukan Peti Kemas yang Diberikan SPTP

Pelaku Usaha Sambut Positif Diskon Biaya Penumpukan Peti Kemas yang Diberikan SPTP

Pelaku Usaha Menyambut Positif Kebijakan Diskon Penumpukan Peti Kemas

Para pelaku usaha menyambut positif kebijakan pemberian diskon penumpukan peti kemas yang diberikan PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) pada masa pembatasan angkutan barang menjelang Idul Fitri 1445 H / 2024.

Pembatasan Angkutan Barang selama Masa Pembatasan

Pembatasan angkutan barang dilakukan mulai tanggal 5 April 2024 hingga 16 April 2024. Angkutan barang non kebutuhan pokok seperti beras, daging, tepung, minyak, dan lainnya dilarang melintas. Akibatnya, barang non kebutuhan pokok untuk sementara tidak dapat dilakukan pengiriman dan berada di dalam pelabuhan.

Reaksi Positif dari Pelaku Usaha

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Jawa Timur, Sebastian Wibisono, mengatakan pemberian keringanan tersebut disambut positif di tengah naiknya biaya pengiriman barang (freight cost) akibat kondisi politik maupun ekonomi dunia yang tidak menentu.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
3 Comments

3 Comments

  1. Gudang

    June 4, 2024 at 3:02 am

    Wah, diskon biaya penumpukan peti kemas dari SPTP disambut baik nih oleh para pelaku usaha. Apakah ini akan membantu mengurangi biaya pengiriman barang yang tinggi?

  2. MeeP

    June 29, 2024 at 9:23 am

    Wah, pelaku usaha senang banget nih dengan diskon biaya penumpukan peti kemas yang diberikan SPTP! Biaya kirim barang lagi naik, jadi diskon ini sangat membantu. Tapi, gimana ya dampak pembatasan angkutan barang selama masa pembatasan?

  3. rubah timah

    August 1, 2024 at 8:42 am

    Wah, diskon biaya penumpukan peti kemas dari SPTP disambut baik oleh pelaku usaha! Bagaimana pendapatmu tentang kebijakan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *