Connect with us

News

Terminal Teluk Lamong, Mempatok Target 879.978 TEUs

Published

on

Terminal Teluk Lamong, Mempatok Target 879.978 TEUs

Strategi Perkuatan Layanan Operasi dan Komersial PT Terminal Teluk Lamong Tahun 2024

Target Kenaikan Arus Petikemas

PT Terminal Teluk Lamong (TTL) menargetkan kenaikan arus petikemas sebesar 879.978 TEUs atau tumbuh 3,2% pada tahun ini.

Perumusan Program Aksi

TTL perlu merumuskan program aksi untuk mencapai target tersebut melalui perkuatan strategi operasional dan komersial.

Apresiasi terhadap Kinerja Tahun 2023

Komisaris TTL, Zaki Zulfikar, memberikan apresiasi terhadap pencapaian kinerja TTL pada tahun 2023 yang sangat baik.

Tantangan di Tahun 2024

Zaki Zulfikar menyatakan bahwa tantangan di tahun 2024 akan berbeda karena kondisi perekonomian makro saat ini. TTL perlu menjadi lebih solid, inovatif, dan kolaboratif dalam mencapai target perusahaan ke depan.

Strategi Perkuatan dari Sisi Komersial

  • Menggali potensi market-market baru
  • Membuka peluang bisnis dari sisi pemilik barang dan industri

Strategi Perkuatan dari Sisi Operasional

  • Skilled Frontline Operations
  • Safety Environment
  • Optimal Port Equipment Availability
  • Standardized Operations Based on P&C
  • Cost Efficiency in Operations

Revenue Enhancement dan Cost Efficiency

TTL terus melakukan revenue enhancement melalui penambahan trafik kapal domestik dan internasional ke TTL. Selain itu, dilakukan juga cost efficiency melalui program efisiensi penggunaan BBM dan listrik.

Pelestarian Lingkungan

TTL menjaga lingkungan dengan mengurangi emisi di pelabuhan dan menjadi Green Port.

Perhatian terhadap Aspek K3

David P. Sirait, Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong, meminta seluruh pegawai untuk memperhatikan aspek K3 dan mitigasi resikonya dalam menjalankan setiap proses bisnis di TTL.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Rapat Kerja Tahun 2024

Rapat kerja Tahun 2024 merupakan forum strategis dan evaluasi bagi perusahaan untuk mempersiapkan program kerja selanjutnya. Fokus perkuatan operasional dan komersial sangat sesuai untuk mendukung transformasi yang dilakukan oleh PT Pelindo.

Pesan Terima Kasih

David P. Sirait menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta rapat dan meminta cascading internal agar arahan strategis dapat dieksekusi dengan baik.

Raker TTL Tahun 2024

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
3 Comments

3 Comments

  1. buah lady

    March 22, 2024 at 6:01 am

    Terminal Teluk Lamong menargetkan kenaikan arus petikemas sebesar 879.978 TEUs atau tumbuh 3,2% pada tahun ini. Komisaris TTL memberikan apresiasi terhadap pencapaian kinerja TTL pada tahun 2023 yang sangat baik. Tantangan di tahun 2024 akan berbeda karena kondisi perekonomian makro saat ini. TTL perlu menjadi lebih solid, inovatif, dan kolaboratif dalam mencapai target perusahaan ke depan.

  2. Kacang Gamer

    March 23, 2024 at 10:46 am

    Terminal Teluk Lamong menargetkan kenaikan arus petikemas sebesar 879.978 TEUs atau tumbuh 3,2% pada tahun ini. Dalam rapat kerja tahun 2024, perusahaan merumuskan strategi perkuatan operasional dan komersial untuk mencapai target tersebut. Tantangan di tahun 2024 akan berbeda karena kondisi perekonomian makro saat ini. Apakah Terminal Teluk Lamong memiliki rencana khusus untuk menghadapi tantangan tersebut?

  3. Anggur Gelombang Mikro

    April 22, 2024 at 11:14 am

    Terminal Teluk Lamong menargetkan kenaikan arus petikemas sebesar 879.978 TEUs atau tumbuh 3,2% pada tahun ini. Tantangan di tahun 2024 akan berbeda karena kondisi perekonomian makro saat ini. Strategi perkuatan dari sisi komersial meliputi menggali potensi market baru dan membuka peluang bisnis dari sisi pemilik barang dan industri. Dari sisi operasional, strategi perkuatan meliputi skilled frontline operations, safety environment, optimal port equipment availability, standardized operations based on P&C, dan cost efficiency in operations. TTL juga melakukan revenue enhancement dan cost efficiency serta menjaga lingkungan dengan menjadi Green Port.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *