Connect with us

News

SPTP Berkomitmen Memperbaiki Kinerja Layanan Peti Kemas di Pelabuhan Merauke

Published

on

NTB Memerlukan Pelabuhan Langsung untuk Ekspor - Rantai Pasokan Indonesia

Subholding Pelindo Terminal Peti Kemas Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan di Pelabuhan Merauke

Subholding Pelindo Terminal Peti Kemas (SPTP) berkomitmen menata pelabuhan Merauke untuk memperbaiki kinerja dan pelayanan peti kemas di salah satu pelabuhan yang ada di Provinsi Papua tersebut.

Komitmen SPTP untuk Perbaikan Pelabuhan Merauke

Komitmen itu disampaikan sebagai win-win solution menyusul sempat adanya aksi stop operasi selama sehari dari perusahaan jasa transportasi anggota Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Merauke maupun Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Merauke, pada 10 Juli 2024.

Kegiatan Operasional dan Pelayanan Sudah Normal

Adapun saat ini, kegiatan operasional dan pelayanan di pelabuhan Merauke sudah normal dan kondusif.

Komitmen SPTP untuk Perbaikan Pelabuhan Merauke

Dalam dokumen yang diterima redaksi, terdapat point komitmen SPTP untuk perbaikan pelabuhan Merauke.

  • Pertama, melakukan percepatan proses perbaikan dan kesiapan alat menyusul adanya 1 unit reach stacker (RS) dan Forklift yang rusak selambatnya pada Minggu ke 4 bulan Juli 2024.
  • Kedua, melakukan penataan pelayanan dan kegiatan di terminal peti kemas secara bertahap pada minggu ke 2 Juli 2024, serta menyempurnakan sistem IBS (penerbitan nota atau invoice).
  • Ketiga, menyosialisasikan penerapan K3 dan penandatanganan komitmen bersama dengan stakeholders di lingkungan pelabuhan Merauke.
  • Keempat, mengizinkan kegiatan stuffing besi di pelabuhan Merauke namun ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi.
  • Kelima, akan menyiapkan petugas di masing-masing lini pelabuhan untuk meningkatkan layanan 24/7 dan penyiapan fasilitas toilet umum untuk pihak eksternal.
  • Keenam, melakukan evaluasi dan pembahasan tentang kesepakatan tarif uper/inklarning bersama pihak terkait dengan mekanisme yang berlaku.
  • Ketujuh, untuk perbaikan kinerja pelindo Merauke, maka Tim Transformasi SPTP Head Office (HO) akan melakukan kegiatan penataan kegiatan peti kemas secara bertahap pada minggu ke 2 Juli 2014.

Komitmen itu ditandatangani oleh Terminal Head TPK Merauke, Anthonius Dianserai Marani pada 10 Juli 2024 untuk perbaikan kinerja TPK Merauke yang telah disampaikan kepada ALFI dan APBMI Merauke, serta KSOP Merauke.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
6 Comments

6 Comments

  1. flak cepat

    July 29, 2024 at 2:15 pm

    SPTP berkomitmen memperbaiki kinerja layanan peti kemas di Pelabuhan Merauke. Apa saja komitmen yang dijelaskan dalam dokumen yang diterima redaksi?

  2. ladybug titanium

    July 29, 2024 at 2:15 pm

    SPTP berkomitmen untuk memperbaiki kinerja layanan peti kemas di Pelabuhan Merauke setelah adanya aksi stop operasi. Pertanyaannya, apa saja langkah konkret yang akan diambil oleh SPTP untuk memperbaiki pelayanan tersebut?

  3. Dewi Tumit Tinggi

    July 29, 2024 at 2:16 pm

    SPTP berkomitmen memperbaiki kinerja layanan peti kemas di Pelabuhan Merauke. Pertanyaannya, apakah komitmen ini akan membawa perubahan yang signifikan dalam pelayanan pelabuhan tersebut?

  4. Mesin Mata

    July 31, 2024 at 12:15 pm

    SPTP berkomitmen memperbaiki kinerja layanan peti kemas di Pelabuhan Merauke. Pertanyaannya, apa saja langkah konkret yang akan diambil oleh SPTP untuk meningkatkan pelayanan?

  5. gudang

    August 28, 2024 at 8:30 pm

    SPTP berkomitmen untuk memperbaiki kinerja dan pelayanan peti kemas di Pelabuhan Merauke setelah adanya aksi stop operasi. Apa saja point-point komitmen yang mereka sampaikan?

  6. Berbahaya Amfibi

    August 30, 2024 at 2:57 pm

    SPTP berkomitmen memperbaiki kinerja layanan peti kemas di Pelabuhan Merauke. Pertanyaannya, apa saja langkah konkret yang akan mereka ambil untuk memperbaiki pelayanan tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *