Connect with us

News

Realisasi Bea Masuk Tarakan dan Keluar Mencapai 41,7 Persen

Published

on

Realisasi Bea Masuk Tarakan dan Keluar Mencapai 41,7 Persen

Realisasi Bea Masuk dan Bea Keluar di Bea Cukai Tarakan Capai 41,7 Persen

Pendapatan Bea Cukai Tarakan

Memasuki semester satu tahun 2024, realisasi penerimaan di Bea Cukai Tarakan sudah mencapai 41,70 persen. Data dari Bea Cukai Tarakan menunjukkan bahwa hingga akhir Mei lalu, realisasi bea masuk sudah mencapai Rp 7,1 miliar atau sekitar 52 persen dari target yang ditetapkan. Pada tahun 2024 ini, Bea Cukai Tarakan ditargetkan untuk mendapatkan pendapatan sebesar Rp 13,7 miliar.

Realisasi Bea Keluar

Sementara itu, realisasi bea keluar hingga akhir Mei lalu baru mencapai Rp 120 juta atau sekitar 2,91 persen dari target. Pada tahun 2024, Bea Cukai Tarakan ditargetkan untuk mendapatkan pendapatan sebesar Rp 4,1 miliar dari bea keluar. Jadi, total pendapatan yang didapatkan dari bea masuk dan bea keluar hingga akhir Mei mencapai Rp 7,4 miliar.

Kinerja Bea Cukai Tarakan

Kepala Bea Cukai Tarakan, Johan Pandores, menyatakan bahwa secara umum kinerja Bea Cukai Tarakan masih berada dalam jalur yang baik. Semua indikator kinerja masih berada dalam kondisi baik.

Peningkatan Target Pendapatan

Johan mengakui bahwa target pendapatan Bea Cukai Tarakan tahun ini mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, target pendapatan hanya sebesar Rp 7 miliar dari bea masuk dan bea keluar. Namun, pada tahun ini target pendapatan meningkat menjadi Rp 17,8 miliar. Johan optimis bahwa target tersebut akan tercapai hingga akhir tahun.

Prediksi Peningkatan Pendapatan di Semester Dua

Johan memprediksi bahwa peningkatan pendapatan yang signifikan akan terjadi di semester dua. Hal ini dikarenakan penerimaan bulan Juni belum dimasukkan ke dalam data penerimaan. Johan tetap optimis dengan prediksi tersebut.

Satria Susanto adalah seorang profesional berpengalaman di bidang logistik, saat ini menjabat sebagai Logistics Operations Manager di PT. Wahana Prestasi Logistik. Dengan latar belakang pendidikan Gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Satria telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola dan mengoptimalkan operasi logistik. Sebelum bergabung dengan PT. Wahana Prestasi Logistik pada Agustus 2017, Satria telah menempati posisi serupa sebagai Operations Manager di Lion Parcel selama lebih dari empat tahun. Pengalamannya yang luas selama hampir satu dekade dalam industri logistik telah membentuknya menjadi seorang ahli dalam mengatur, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi operasional yang efisien. Keterampilan Satria dalam mengelola operasi logistik tidak hanya terbatas pada pengetahuan teknis, tetapi juga mencakup kemampuan komunikasi dan koordinasi yang efektif, sangat penting dalam menjaga kelancaran rantai pasokan. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Satria telah berhasil memimpin timnya untuk mencapai berbagai target operasional, membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang efektif dan inovatif dalam industri logistik.

Continue Reading
3 Comments

3 Comments

  1. Mainan Peep

    June 23, 2024 at 8:34 am

    Wah, realisasi bea masuk di Bea Cukai Tarakan udah mencapai 41,7%! Mantap nih! Tapi, bea keluar baru 2,91% dari target, masih kurang ya. Kinerja Bea Cukai Tarakan masih bagus sih, tapi target pendapatan tahun ini naik banget, dari Rp 7 miliar jadi Rp 17,8 miliar. Ada yang mau nanya, pendapatan bakal naik di semester dua ga ya?

  2. Ular Kecil

    June 25, 2024 at 10:10 pm

    Realisasi Bea Masuk dan Bea Keluar di Bea Cukai Tarakan mencapai 41,7 persen. Pendapatan Bea Cukai Tarakan hingga Mei lalu sudah mencapai Rp 7,1 miliar. Meski target pendapatan tahun ini meningkat menjadi Rp 17,8 miliar, Kepala Bea Cukai Tarakan optimis target tersebut akan tercapai. Prediksi peningkatan pendapatan yang signifikan di semester dua juga membuat Johan optimis. Bagaimana pendapatmu tentang kinerja Bea Cukai Tarakan?

  3. solitaire dorothy

    August 3, 2024 at 9:32 am

    Wah, realisasi bea masuk dan bea keluar di Bea Cukai Tarakan sudah mencapai 41,7%! Mantap nih kinerjanya. Tapi kok bea keluar baru 2,91% ya? Ada yang bisa jelasin kenapa beda jauh gitu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *