Connect with us

News

Perekaman e-KTP Dilakukan di Sekolah-sekolah di Luwu Utara untuk Mendukung Pemilu 2024

Luwu Utara – Dalam waktu sekitar satu bulan, pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, termasuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Published

on

Online24jam | Selalu Menjadi yang Pertama

Langkah Cepat Disdukcapil Luwu Utara dalam Mengatasi Persoalan e-KTP

Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, termasuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), akan segera dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Namun, persoalan terkait KTP elektronik (e-KTP) sebagai syarat untuk mencoblos masih menjadi masalah di berbagai daerah, termasuk di kabupaten Luwu Utara.

Gerakan Jebol Disdukcapil Luwu Utara

Untuk mengatasi masalah ini dengan cepat dan tuntas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Utara telah mengambil langkah cepat melalui gerakan jemput bola (jebol). Mereka melakukan pelayanan perekaman e-KTP di setiap SMA dan sekolah sederajat lainnya sejak tanggal 22 Januari 2024.

Tujuan dari Pelayanan Perekaman e-KTP

Kepala Disdukcapil Kabupaten Luwu Utara, Muhammad Kasrum, menjelaskan bahwa pelayanan perekaman KTP elektronik ini bertujuan untuk menyelenggarakan administrasi kependudukan dan catatan sipil serta mempercepat pencapaian target nasional kepemilikan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil guna mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

Perekaman e-KTP untuk Pemilih Pemula

Kadisdukcapil, Muhammad Kasrum, mengatakan bahwa perekaman e-KTP akan dilakukan khususnya bagi pemilih pemula yang berusia SMA/SMK. Perekaman ini dimulai pada tanggal 22 Januari 2024 dan diharapkan pihak sekolah dapat mendukung kegiatan ini.

Verifikasi Lanjutan oleh Sekolah

Kasrum menjelaskan bahwa nama-nama siswa yang terdaftar dalam Dapodik sudah dikirim ke sekolah-sekolah untuk dilakukan verifikasi lanjutan. Hal ini dilakukan agar siswa yang sudah berusia 17 tahun dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang.

Pelayanan untuk Masyarakat Umum

Selain melayani siswa, Disdukcapil juga melayani masyarakat umum yang belum melakukan perekaman e-KTP. Masyarakat diharapkan dapat bergabung di sekolah terdekat dengan membawa fotokopi kartu keluarga dan ijazah untuk menghindari kesalahan penginputan identitas.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Kerja Sama dengan Sekolah

Kasrum meminta kerja sama dari pihak sekolah untuk memfasilitasi perekaman e-KTP. Perekaman ini dapat dilakukan per kelas agar tidak mengganggu jam pelajaran. Disdukcapil akan menurunkan dua tim setiap harinya untuk mempercepat perekaman. Pelayanan ini akan dilakukan hingga hari pemilihan.

Jadwal Perekaman e-KTP di Sekolah-sekolah di Luwu Utara

  • Tanggal 22 Januari 2024: SMA 12 Luwu Utara Kecamatan Tanalili
  • Tanggal 22 Januari 2024: SMK Budi Bangsa Kecamatan Tanalili
  • Tanggal 23 Januari 2024: SMKN 1 Luwu Utara Kecamatan Bonebone
  • Tanggal 23 Januari 2024: SMAN 4 Luwu Utara Kecamatan Bonebone
  • Tanggal 24 Januari 2024: SMKN 3 Luwu Utara Kecamatan Sukamaju
  • Tanggal 24 Januari 2024: SMAN 2 Luwu Utara Kecamatan Sukamaju
  • Tanggal 25 Januari 2024: SMAN 9 Luwu Utara Kecamatan Mappedeceng
  • Tanggal 25 Januari 2024: SMKN 2 Luwu Utara Kecamatan Mappedeceng
  • Tanggal 26 Januari 2024: SMAN 3 Luwu Utara Kecamatan Baebunta
  • Tanggal 26 Januari 2024: SMKN 8 Luwu Utara Kecamatan Baebunta
  • Tanggal 29 Januari 2024: SMAN 16 Luwu Utara Kecamatan Baebunta
  • Tanggal 29 Januari 2024: SMAN 7 Luwu Utara Kecamatan Baebunta Selatan
  • Tanggal 30 Januari 2024: SMAN 18 Luwu Utara Kecamatan Sabbang Selatan
  • Tanggal 30 Januari 2024: SMKN 7 Luwu Utara Kecamatan Sabbang Selatan
  • Tanggal 31 Januari 2024: SMAN 5 Luwu Utara Kecamatan Sabbang
  • Tanggal 31 Januari 2024: SMAN 6 Luwu Utara Kecamatan Malangke Barat
  • Tanggal 1 Februari 2024: SMAN 11 Luwu Utara Kecamatan Malangke
  • Tanggal 1 Februari 2024: SMKN 5 Luwu Utara Kecamatan Malangke
  • Tanggal 2 Februari 2024: SMAN 1 Luwu Utara Kecamatan Masamba
  • Tanggal 2 Februari 2024: SMAN 8 Luwu Utara Kecamatan Masamba

Satria Susanto adalah seorang profesional berpengalaman di bidang logistik, saat ini menjabat sebagai Logistics Operations Manager di PT. Wahana Prestasi Logistik. Dengan latar belakang pendidikan Gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Satria telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola dan mengoptimalkan operasi logistik. Sebelum bergabung dengan PT. Wahana Prestasi Logistik pada Agustus 2017, Satria telah menempati posisi serupa sebagai Operations Manager di Lion Parcel selama lebih dari empat tahun. Pengalamannya yang luas selama hampir satu dekade dalam industri logistik telah membentuknya menjadi seorang ahli dalam mengatur, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi operasional yang efisien. Keterampilan Satria dalam mengelola operasi logistik tidak hanya terbatas pada pengetahuan teknis, tetapi juga mencakup kemampuan komunikasi dan koordinasi yang efektif, sangat penting dalam menjaga kelancaran rantai pasokan. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Satria telah berhasil memimpin timnya untuk mencapai berbagai target operasional, membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang efektif dan inovatif dalam industri logistik.

Continue Reading
8 Comments

8 Comments

  1. Lady Katniss

    February 3, 2024 at 5:49 am

    Perekaman e-KTP dilakukan di sekolah-sekolah di Luwu Utara untuk mendukung Pemilu 2024. Langkah cepat Disdukcapil Luwu Utara dalam mengatasi persoalan e-KTP.

  2. Jalan bebas hambatan

    February 3, 2024 at 7:35 pm

    Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Utara melakukan perekaman e-KTP di sekolah-sekolah untuk mendukung Pemilu 2024. Langkah ini diambil untuk mengatasi masalah e-KTP sebagai syarat mencoblos. Perekaman dilakukan sejak tanggal 22 Januari 2024 dan melibatkan siswa SMA/SMK serta masyarakat umum. Disdukcapil bekerja sama dengan sekolah dalam memfasilitasi perekaman ini. Jadwal perekaman e-KTP di sekolah-sekolah di Luwu Utara telah ditentukan.

  3. Nola Apel

    February 7, 2024 at 9:30 am

    Langkah cepat Disdukcapil Luwu Utara dalam mengatasi persoalan e-KTP dengan melakukan perekaman di sekolah-sekolah untuk mendukung Pemilu 2024. Bagaimana respon dari siswa dan masyarakat terhadap pelayanan ini?

  4. Hella

    February 15, 2024 at 11:15 pm

    Perekaman e-KTP dilakukan di sekolah-sekolah di Luwu Utara untuk mendukung Pemilu 2024. Langkah cepat Disdukcapil Luwu Utara dalam mengatasi persoalan e-KTP.

  5. Snazz Beku

    April 26, 2024 at 1:54 am

    Perekaman e-KTP dilakukan di sekolah-sekolah di Luwu Utara untuk mendukung Pemilu 2024. Ini merupakan langkah cepat Disdukcapil Luwu Utara dalam mengatasi persoalan e-KTP. Apakah pelayanan ini juga tersedia untuk masyarakat umum di luar sekolah?

  6. Jalanan Riang

    April 26, 2024 at 2:54 am

    Perekaman e-KTP di sekolah-sekolah di Luwu Utara untuk mendukung Pemilu 2024. Disdukcapil Luwu Utara melakukan langkah cepat dalam mengatasi persoalan e-KTP dengan melakukan perekaman di setiap SMA dan sekolah sederajat sejak tanggal 22 Januari 2024. Bagaimana kerja sama antara Disdukcapil dan sekolah dalam memfasilitasi perekaman e-KTP?

  7. peper segar

    May 30, 2024 at 4:33 pm

    Perekaman e-KTP dilakukan di sekolah-sekolah di Luwu Utara untuk mendukung Pemilu 2024. Disdukcapil Luwu Utara melakukan langkah cepat dengan mengadakan pelayanan perekaman e-KTP di setiap SMA dan sekolah sederajat. Apakah perekaman ini juga terbuka untuk masyarakat umum?

  8. Dr. MDD

    June 4, 2024 at 4:33 am

    Perekaman e-KTP dilakukan di sekolah-sekolah di Luwu Utara untuk mendukung Pemilu 2024. Disdukcapil Luwu Utara mengambil langkah cepat dengan melakukan pelayanan perekaman e-KTP di setiap SMA dan sekolah sederajat lainnya sejak tanggal 22 Januari 2024. Apakah perekaman e-KTP ini juga akan dilakukan di sekolah-sekolah di daerah lain?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *