Connect with us

News

Pasar Keuangan Diperkirakan Akan Tetap Stabil dalam Seminggu ke Depan

Published

on

Pasar Keuangan Diperkirakan Akan Tetap Stabil dalam Seminggu ke Depan

Pasar Keuangan Indonesia Tidak Terpengaruh oleh Agenda Ekonomi

Minimnya Sentimen Pasar Membuat Kinerja Pasar Keuangan Bergantung pada Faktor Teknikal

Pasar keuangan tidak akan mendapatkan banyak pengaruh dari agenda ekonomi dalam sepekan ke depan. Ekonom Sumut, Gunawan Benjamin, menuturkan minimnya sentimen pasar membuat kinerja pasar keuangan akan banyak mengandalkan faktor teknikal, yang akan diwarnai dengan ragam sikap pembuat kebijakan seperti Bank Sentral yang turut diikuti dinamika geopolitik.

Data Inflasi AS Akan Mempengaruhi Pasar Keuangan

Satu-satunya agenda ekonomi besar yang akan mempengaruhi pasar keuangan adalah rilis data inflasi AS pada akhir pekan nanti. Sikap pelaku pasar diproyeksikan akan kembali memilih untuk wait and see jelang rilis data inflasi tersebut. Karena data inflasi itu nantinya akan menjadi motor penggerak pasar selanjutnya sekaligus menjadi cerminan bagaimana kebijakan suku bunga acuan The FED ke depan.

Belum Ada Dukungan Kuat untuk Penurunan Suku Bunga Acuan

Terlebih pejabat The FED di akhir pekan kemarin memberikan gambaran bahwa penurunan suku bunga acuan masih belum bisa dilakukan saat ini. Karena belum mendapatkan dukungan kuat, salah satunya dari data inflasi.

Bursa di Asia Memberikan Ruang Penguatan pada IHSG

Sementara itu, sejumlah bursa di Asia pada perdagangan hari ini berada di teritori positif yang memberikan ruang penguatan pada IHSG.

Pergerakan IHSG dan Mata Uang Rupiah

Secara teknikal IHSG berpeluang bergerak dalam rentang 7.170 hingga 7.230 di sesi perdagangan awal pekan ini. IHSG di sesi pembukaan perdagangan pagi ini ditransaksikan menguat dikisaran level 7.227.

Mata uang rupiah pada perdagangan pagi ini bergerak sideways dengan kecenderungan melemah di level 15.620 per US Dolar. Rupiah masih berpeluang untuk bergerak dalam rentang 15.570 hingga 15.630 dalam sepekan kedepan.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Imbal Hasil US Treasury dan Harga Emas

Memburuknya imbal hasil US Treasury pada perdagangan awal pekan ini bisa menjadi kabar baik bagi kinerja US Dolar. Tidak jauh berbeda dengan kinerja mata uang rupiah, harga emas di awal sesi perdagangan pekan ini juga bergerak sideways kecenderungan menguat di level $2.029 per ons troy nya. Diperkirakan harga emas juga tidak akan banyak mengalami perubahan hingga rilis data inflasi pada hari jumat mendatang.

Satria Susanto adalah seorang profesional berpengalaman di bidang logistik, saat ini menjabat sebagai Logistics Operations Manager di PT. Wahana Prestasi Logistik. Dengan latar belakang pendidikan Gelar Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Satria telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola dan mengoptimalkan operasi logistik. Sebelum bergabung dengan PT. Wahana Prestasi Logistik pada Agustus 2017, Satria telah menempati posisi serupa sebagai Operations Manager di Lion Parcel selama lebih dari empat tahun. Pengalamannya yang luas selama hampir satu dekade dalam industri logistik telah membentuknya menjadi seorang ahli dalam mengatur, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi operasional yang efisien. Keterampilan Satria dalam mengelola operasi logistik tidak hanya terbatas pada pengetahuan teknis, tetapi juga mencakup kemampuan komunikasi dan koordinasi yang efektif, sangat penting dalam menjaga kelancaran rantai pasokan. Berbasis di Jakarta, Indonesia, Satria telah berhasil memimpin timnya untuk mencapai berbagai target operasional, membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang efektif dan inovatif dalam industri logistik.

Continue Reading
7 Comments

7 Comments

  1. Impian Malam

    February 3, 2024 at 5:05 pm

    Pasar keuangan Indonesia diperkirakan akan tetap stabil dalam seminggu ke depan. Minimnya sentimen pasar membuat kinerja pasar keuangan bergantung pada faktor teknikal. Data inflasi AS akan mempengaruhi pasar keuangan, namun belum ada dukungan kuat untuk penurunan suku bunga acuan. Bursa di Asia memberikan ruang penguatan pada IHSG. IHSG berpeluang bergerak dalam rentang 7.170 hingga 7.230, sedangkan mata uang rupiah masih berpeluang melemah. Imbal hasil US Treasury yang memburuk bisa menjadi kabar baik bagi kinerja US Dolar, sedangkan harga emas cenderung menguat.

  2. Pemicu Pemanasan

    February 4, 2024 at 11:43 pm

    Pasar keuangan Indonesia diperkirakan akan tetap stabil dalam seminggu ke depan. Minimnya sentimen pasar membuat kinerja pasar keuangan bergantung pada faktor teknikal. Data inflasi AS akan mempengaruhi pasar keuangan dan belum ada dukungan kuat untuk penurunan suku bunga acuan. Bursa di Asia memberikan ruang penguatan pada IHSG. Pergerakan IHSG dan mata uang rupiah masih dalam rentang yang sama. Imbal hasil US Treasury yang memburuk dapat menjadi kabar baik bagi kinerja US Dolar, sementara harga emas cenderung menguat.

  3. Snazz Beku

    February 4, 2024 at 11:44 pm

    Pasar keuangan Indonesia diperkirakan akan tetap stabil dalam seminggu ke depan. Minimnya sentimen pasar membuat kinerja pasar keuangan bergantung pada faktor teknikal. Satu-satunya agenda ekonomi yang akan mempengaruhi pasar keuangan adalah data inflasi AS. Belum ada dukungan kuat untuk penurunan suku bunga acuan. Bursa di Asia memberikan ruang penguatan pada IHSG. IHSG berpeluang bergerak dalam rentang 7.170 hingga 7.230, sedangkan mata uang rupiah bergerak sideways dengan kecenderungan melemah di level 15.620 per US Dolar. Imbal hasil US Treasury yang memburuk bisa menjadi kabar baik bagi kinerja US Dolar, sementara harga emas bergerak sideways dengan kecenderungan menguat di level $2.029 per ons troy nya.

  4. Setan Gang

    February 8, 2024 at 10:15 am

    Pasar keuangan Indonesia diprediksi akan tetap stabil dalam seminggu ke depan. Minimnya sentimen pasar membuat kinerja pasar keuangan bergantung pada faktor teknikal. Data inflasi AS akan mempengaruhi pasar keuangan, namun belum ada dukungan kuat untuk penurunan suku bunga acuan. Bursa di Asia memberikan ruang penguatan pada IHSG. IHSG dan mata uang rupiah berpotensi bergerak dalam rentang tertentu. Imbal hasil US Treasury dan harga emas juga mempengaruhi kinerja pasar.

  5. Hella

    April 17, 2024 at 8:16 am

    Pasar keuangan Indonesia diperkirakan akan tetap stabil dalam seminggu ke depan. Minimnya sentimen pasar membuat kinerja pasar keuangan bergantung pada faktor teknikal. Satu-satunya agenda ekonomi yang akan mempengaruhi pasar keuangan adalah data inflasi AS. Belum ada dukungan kuat untuk penurunan suku bunga acuan. Bursa di Asia memberikan ruang penguatan pada IHSG. IHSG berpeluang bergerak antara 7.170 hingga 7.230, sementara mata uang rupiah bergerak sideways dengan kecenderungan melemah. Imbal hasil US Treasury dan harga emas juga menjadi faktor yang perlu diperhatikan.

  6. Meriam Tari

    April 17, 2024 at 8:54 am

    Pasar keuangan Indonesia diprediksi tetap stabil dalam seminggu ke depan. Kinerja pasar keuangan akan bergantung pada faktor teknikal dan sentimen pasar yang minim. Data inflasi AS akan mempengaruhi pasar keuangan dan menjadi cerminan kebijakan suku bunga acuan The FED. Belum ada dukungan kuat untuk penurunan suku bunga acuan. Bursa di Asia memberikan ruang penguatan pada IHSG. IHSG berpeluang bergerak antara 7.170 hingga 7.230, sementara mata uang rupiah bergerak sideways dengan kecenderungan melemah. Memburuknya imbal hasil US Treasury bisa menjadi kabar baik bagi kinerja US Dolar, sementara harga emas cenderung menguat.

  7. tempat penebangan kayu

    April 17, 2024 at 1:41 pm

    Pasar keuangan Indonesia diperkirakan akan tetap stabil dalam seminggu ke depan. Minimnya sentimen pasar membuat kinerja pasar keuangan bergantung pada faktor teknikal. Satu-satunya agenda ekonomi yang akan mempengaruhi pasar keuangan adalah data inflasi AS. Belum ada dukungan kuat untuk penurunan suku bunga acuan. Bursa di Asia memberikan ruang penguatan pada IHSG. IHSG berpeluang bergerak antara 7.170 hingga 7.230. Mata uang rupiah bergerak sideways dengan kecenderungan melemah. Imbal hasil US Treasury yang memburuk bisa menjadi kabar baik bagi kinerja US Dolar. Harga emas juga bergerak sideways dengan kecenderungan menguat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *