Connect with us

News

NPCT-1 Terkena Kebakaran & Gerbang Masuk Mengalami Eror, KSOP Priok Mengirimkan Tim Investigasi

Published

on

NPCT-1 Terkena Kebakaran & Gerbang Masuk Mengalami Eror, KSOP Priok Mengirimkan Tim Investigasi

Insiden Kebakaran di NPCT-1 Tanjung Priok Ganggu Pelayanan Bongkar Muat Peti Kemas

Kondisi Lapangan Peti Kemas NPCT-1 Terbakar

Pada malam atau jelang dini hari Selasa (14/5/2024), fasilitas lapangan peti kemas New Priok Container Terminal One (NPCT-1) di kawasan pelabuhan Tanjung Priok Jakarta mengalami insiden kebakaran. Peristiwa ini menjadi viral di media sosial sejak pagi hari.

Pengaruh Terhadap Pelayanan Bongkar Muat Peti Kemas

Insiden kebakaran ini mengganggu pelayanan bongkar muat peti kemas, yang menyebabkan keluhan dari para pengguna jasa dan sopir trucking. Kemacetan di dalam maupun di jalur distribusi di luar pelabuhan Tanjung Priok, yang merupakan pelabuhan tersibuk di Indonesia, tidak dapat dihindari hingga pagi menjelang siang hari ini.

  • Truk yang sudah masuk ke NPCT-1 tidak bisa keluar.
  • Jalur distribusi dari dan ke pelabuhan Tanjung Priok mengalami kemacetan sejak dini hari hingga saat ini.

Seorang sopir truk peti kemas yang terjebak antrean kemacetan di depan Bogasari mengatakan, “Ada truk kami sejak semalam belum bisa terlayani, bahkan yang sudah masuk ke NPCT-1 tidak bisa keluar.”

Belum Ada Pernyataan Resmi dari NPCT-1

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak NPCT-1 mengenai insiden kebakaran tersebut. Redaksi telah mencoba menghubungi NPCT-1 namun belum mendapatkan tanggapan.

Pernyataan Kepala KSOP Tanjung Priok

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Tanjung Priok, M Takwin Masuku, menyatakan bahwa kebakaran di NPCT-1 sudah berhasil dipadamkan sejak dini hari. Saat ini, KSOP dan pihak terkait sedang melakukan investigasi terhadap insiden tersebut.

Meskipun tim dari KSOP Tanjung Priok telah diterjunkan ke lapangan untuk menangani insiden ini, penyebab kebakaran di NPCT-1 masih belum dapat dipastikan. M Takwin mengatakan, “Mohon bersabar kami sedang melakukan investigasi terlebih dahulu.”

Kendaraan pribadi maupun truk peti kemas terjebak kemacetan di jalur pelabuhan Tanjung Priok, pada Selasa (14/5/2024).

Imbas Insiden Terhadap Kemacetan Lalu Lintas

Insiden kebakaran di NPCT-1 berdampak pada kemacetan lalu lintas dari dan ke pelabuhan Tanjung Priok karena aktivitas receiving dan delivery peti kemas yang cukup ramai. Selain itu, sistem gate in (common gate) NPCT-1 yang dikelola oleh Multi Terminal Indonesia (MTI) juga mengalami gangguan sejak pukul 05.00 hari ini. Akibat gangguan tersebut, proses gate in dilakukan secara manual sejak pagi hari. KSOP Priok berharap kondisi kemacetan segera terurai dan akan terus memantau serta berupaya maksimal.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
5 Comments

5 Comments

  1. Twiddle Twix

    May 15, 2024 at 8:57 am

    Insiden kebakaran di NPCT-1 Tanjung Priok mengganggu pelayanan bongkar muat peti kemas dan menyebabkan kemacetan di jalur distribusi. Belum ada pernyataan resmi dari NPCT-1 mengenai kebakaran ini. KSOP Priok sedang melakukan investigasi terhadap insiden tersebut. Bagaimana pengaruh kebakaran ini terhadap aktivitas pelabuhan Tanjung Priok?

  2. Jo Jo Menakutkan

    May 15, 2024 at 8:58 am

    Insiden kebakaran di NPCT-1 Tanjung Priok mengganggu pelayanan bongkar muat peti kemas dan menyebabkan kemacetan di pelabuhan. Belum ada pernyataan resmi dari NPCT-1 mengenai kebakaran ini. KSOP Priok sedang melakukan investigasi terhadap insiden tersebut. Bagaimana dampak kebakaran ini terhadap aktivitas pelabuhan Tanjung Priok?

  3. Pendorong

    May 16, 2024 at 9:00 am

    Insiden kebakaran di NPCT-1 Tanjung Priok mengganggu pelayanan bongkar muat peti kemas dan menyebabkan kemacetan di pelabuhan. Belum ada pernyataan resmi dari NPCT-1 mengenai kejadian ini. KSOP Priok sedang melakukan investigasi terhadap insiden tersebut.

  4. Cakar Pembalas Dendam

    May 16, 2024 at 8:12 pm

    Kabar kebakaran di NPCT-1 Tanjung Priok bikin pelayanan bongkar muat peti kemas terganggu. Ada yang sudah masuk tapi nggak bisa keluar lagi. Kemacetan di jalur distribusi juga nggak bisa dihindari. Ada yang tahu penyebab kebakarannya apa?

  5. menyapukick gila

    May 16, 2024 at 8:12 pm

    NPCT-1 Terkena Kebakaran & Gerbang Masuk Mengalami Eror, KSOP Priok Mengirimkan Tim Investigasi

    Insiden kebakaran di NPCT-1 Tanjung Priok mengganggu pelayanan bongkar muat peti kemas dan menyebabkan kemacetan di jalur distribusi. Belum ada pernyataan resmi dari NPCT-1 mengenai kejadian ini. KSOP Priok sedang melakukan investigasi terhadap insiden tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *