Connect with us

News

Menyongsong Indonesia Emas, Industri Logistik Membutuhkan Kebijakan Terpadu

Published

on

Pelaku Usaha Logistik Nasional Perlu Menyikapi Bonus Demografi untuk Mewujudkan Indonesia sebagai Negara Industri

Pelaku usaha logistik nasional perlu menyikapi optimistis bonus demografi yang dimiliki guna mewujudkan Indonesia bisa menjadi negara industri pada saat Indonesia Emas 2045. Hal ini menjadi sorotan dalam event LogiSYM Platinum 2024 yang digelar di Jakarta pada Kamis (29/8/2024).

Event LogiSYM Platinum 2024

Event ini diperuntukkan bagi perusahaan logistik, perusahaan manufaktur, dan pemerhati supply chain management untuk mendapatkan masukan dari stakeholder terkait perkembangan dunia logistik dan supply chain management. Event LogiSYM Platinum 2024 diprakarsai oleh Asosiasi Logistik Indonesia bekerja sama dengan LogiSym (The Logistics & Supply Chain Management Society).

Pentingnya Menyikapi Bonus Demografi

Dr. Raymond Khrisna, Managing Director of LogiSYM, menyatakan bahwa event ini diharapkan dapat menemukan solusi dan cara yang lebih baik untuk mengoptimalkan operasi dan rantai pasok/supply chain management utamanya di Indonesia. Ketua Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Mahendra Rianto, mengapresiasi LogiSYM, pihak sponsor, nara sumber, dan seluruh peserta. Mahendra menyampaikan harapannya bahwa banyak pihak menyikapi Bonus Demografi 2045 dan bagaimana Indonesia bisa menjadi negara industri pada saat Indonesia Emas.

Ajang Diskusi Stakeholders

Event ini juga dilengkapi dengan diskusi round table yang membahas berbagai topik terkait logistik dan supply chain management. Salah satu yang mendapat perhatian adalah terkait Halal Logistics, yaitu proses penanganan arus bahan atau produk melalui rantai pasokan yang sesuai dengan standar halal. Diskusi ini juga membahas tentang fabrikasi dan manufaktur serta electric vehicle.

Menciptakan Ekosistem Halal

Indonesia perlu menciptakan ekosistem halal yang menjadi percontohan dunia. Diskusi juga membahas tentang menyediakan akses utama yang diperlukan untuk memastikan bahwa individu dan masyarakat lebih aman dan kompatibel dengan kesehatan manusia dan ekosistem serta sustainable transportation.

Harapan dan Masukan bagi Industri Logistik

ALI berharap hasil diskusi ini dapat menjadi pemantik semangat pelaku industri logistik dan supply chain management menyambut bonus demografi 2045. Event ini juga diharapkan dapat memberikan masukan bagi pemangku kepentingan utamanya pemerintah sebagai regulator dan lembaga keuangan yang berpihak dan sesuai dengan kebutuhan industri.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
4 Comments

4 Comments

  1. Jalan bebas hambatan

    August 30, 2024 at 3:12 pm

    Industri logistik perlu menyikapi bonus demografi untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara industri. Event LogiSYM Platinum 2024 membahas perkembangan dunia logistik dan supply chain management. Diskusi juga mencakup halal logistics dan menciptakan ekosistem halal. Harapannya, hasil diskusi ini dapat memotivasi industri logistik dan memberikan masukan kepada pemerintah dan lembaga keuangan.

  2. Perusak Penelitian

    August 30, 2024 at 3:22 pm

    Industri logistik perlu menyikapi bonus demografi untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara industri pada 2045. Event LogiSYM Platinum 2024 menjadi ajang diskusi stakeholders untuk mencari solusi dan cara yang lebih baik dalam mengoptimalkan operasi dan rantai pasok di Indonesia. Diskusi juga membahas pentingnya menciptakan ekosistem halal dan akses utama yang aman dan kompatibel dengan kesehatan manusia dan ekosistem. Harapannya, hasil diskusi ini dapat memotivasi pelaku industri logistik dan memberikan masukan bagi pemerintah dan lembaga keuangan.

  3. penghancur

    August 31, 2024 at 10:46 am

    Industri logistik nasional perlu menyikapi bonus demografi untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara industri pada tahun 2045. Event LogiSYM Platinum 2024 diharapkan dapat menemukan solusi dan cara yang lebih baik untuk mengoptimalkan operasi dan rantai pasok di Indonesia. Diskusi juga membahas tentang halal logistics, fabrikasi dan manufaktur, serta sustainable transportation. Harapannya, hasil diskusi ini dapat menjadi pemantik semangat pelaku industri logistik dan memberikan masukan bagi pemerintah dan lembaga keuangan.

  4. Adipati Taffy

    September 17, 2024 at 8:07 am

    Industri logistik nasional perlu menyikapi bonus demografi untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara industri pada tahun 2045. Event LogiSYM Platinum 2024 menjadi ajang diskusi bagi pelaku usaha logistik, perusahaan manufaktur, dan pemerhati supply chain management. Diskusi ini juga membahas pentingnya menciptakan ekosistem halal dan sustainable transportation. Harapannya, hasil diskusi ini dapat memberikan masukan bagi pemangku kepentingan utamanya pemerintah dan lembaga keuangan. Bagaimana pendapatmu tentang upaya meningkatkan industri logistik di Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *