Connect with us

News

Kloter Pertama CJH Embarkasi Jakarta Telah Tiba di Madinah, Dubes RI untuk Arab Saudi Segera Menyambut

Published

on

people in white hijab standing on brown field during daytime

Calon Jemaah Haji Indonesia Kloter Pertama Tiba di Madinah

Pendahuluan

Calon Jemaah Haji (CJH) Indonesia kloter pertama asal Embarkasi Jakarta akhirnya tiba di tanah suci. Mereka kini berada di salah satu hotel di Madinah.

Kedatangan CJH Indonesia

Diketahui, jemaah ini diberangkatkan dari Indonesia pada Sabtu (11/5). Para Calon Jamaah Haji (CJH) Indonesia mulai diberangkatkan menuju Arab Saudi. Yang pertama kali tiba adalah rombongan Jemaah gelombang pertama dari kloter 1 Embarkasi Jakarta.

Sambutan di Madinah

Tiba di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada pukul 07.57 Waktu Arab Saudi (WAS) atau pukul 11.57 WIB. Mereka disambut oleh Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Abdul Azis Ahmad, jajaran konsulat jenderal (Konjen) RI di Jeddah, dan Kepala Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) daerah kerja (Daker) Madinah, Abdillah, dan jajaran Kemenag.

Layanan Fast Track

Proses kedatangan para Jemaah tergolong cepat. Sebab, para Jemaah penerbangan pertama ini memperoleh layanan fast track (layanan pemeriksaan paspor-visa di Indonesia).

Tiba di Hotel Abraj Tabah

Karena itu, rombongan berjumlah 393 jemaah itu sudah tiba di hotel Abraj Tabah, komplek Tabah Tower di Al Ansari Street, Madinah, sekitar pukul 09.40 WAS. Mereka disambut jajaran PPIH beserta pimpinan syarikah (penyedia layanan ibadah haji) Arab Saudi.

Penyambutan CJH Berjalan Lancar

Sementara itu, Kepala Daker Madinah Ali Machzumi mengatakan secara umum penyambutan CJH di hari pertama berjalan lancar.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Layanan Khusus untuk Lansia

Selain itu, kata Ali, seluruh Jemaah lansia juga sudah memperoleh layanan khusus yang disediakan PPIH Arab Saudi.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
2 Comments

2 Comments

  1. Cupid Menggoda

    May 13, 2024 at 9:09 am

    CJH Indonesia kloter pertama tiba di Madinah dengan layanan fast track. Penyambutan berjalan lancar dan lansia mendapatkan layanan khusus. Apakah ada persiapan khusus yang dilakukan oleh pemerintah untuk menyambut CJH?

  2. Perisai Toronto

    May 13, 2024 at 10:02 am

    Kloter pertama CJH Embarkasi Jakarta telah tiba di Madinah. Duta Besar RI untuk Arab Saudi segera menyambut. Penyambutan CJH berjalan lancar. Apakah layanan fast track juga diberikan kepada jemaah lainnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *