Connect with us

News

Investigasi Ledakan Gudmurah Masih Berlangsung

Published

on

Investigasi Ledakan Gudmurah Masih Berlangsung

Investigasi Ledakan di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya Masih Berjalan

Penyelidikan Masih Berlangsung

Investigasi penyebab terjadinya ledakan di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Ciangsana masih berjalan. Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigadir Jenderal TNI Kristomei Sianturi mengungkapkan bahwa tim investigasi telah dibentuk oleh Pomdam Jaya, Pangdam Jaya, dan melibatkan peralatan Kodam Jaya, Zeni, Staf Logistik, dan Staf Intelijen. Hingga saat ini, investigasi masih berlangsung dan hasilnya masih ditunggu.

Pemulihan Trauma dan Perbaikan Rumah Warga

Kristomei juga menyampaikan bahwa pihaknya masih menerima laporan dari warga yang rumahnya terdampak ledakan tersebut. Sebanyak 44 rumah yang terdampak telah diperbaiki oleh Kodim. Saat ini, pihaknya juga telah memulai program “trauma healing” bagi anak-anak dan masyarakat yang tinggal di sekitar gudang.

Penyebab Ledakan Masih Dalam Investigasi

Terkait dengan unsur kelalaian sebagai penyebab ledakan, Kristomei menyatakan bahwa tim investigasi akan memberikan kesimpulan mengenai hal tersebut. Saat ini, belum ada kesimpulan yang dapat disampaikan karena tim investigasi masih terus bekerja.

Sterilisasi dan Pemantauan Lanjutan

Selain itu, sterilisasi di area sekitar gudang masih terus dilakukan. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada proyektil atau benda berbahaya lainnya yang masih tergeletak akibat ledakan. Kompi Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Zeni TNI Angkatan Darat juga melakukan penyisiran di kawasan pemukiman untuk memastikan keamanan.

Tim Editorial DetikLogistik adalah kolektif para profesional berpengalaman yang secara kolektif memiliki lebih dari 100 tahun pengalaman dalam industri logistik dan bisnis. Dengan Erika V. dan S. Susanto sebagai anggota kunci, tim ini diperkaya dengan keahlian dalam berbagai segmen logistik, termasuk manajemen rantai pasokan dan keuangan. Bergabung dengan mereka adalah Andi B., Dian P., Rini H., dan Budi K., yang masing-masing membawa keahlian dan perspektif lokal yang kuat ke dalam campuran. Mereka bersama-sama menyediakan wawasan berharga terhadap tantangan dan peluang yang muncul dalam industri logistik. Tim ini berdedikasi untuk menyediakan informasi berkualitas tinggi dan solusi praktis yang akan membantu Anda dalam mengelola operasi logistik dan memajukan bisnis Anda. Dengan latar belakang yang beragam dan keahlian yang mendalam, Tim Editorial DetikLogistik berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya Anda dalam navigasi dinamika pasar logistik yang terus berubah.

Continue Reading
6 Comments

6 Comments

  1. poppin rampasan

    April 15, 2024 at 8:54 am

    Investigasi ledakan di Gudmurah masih berlangsung. Tim investigasi telah dibentuk dan hasilnya masih ditunggu. Kodim telah memperbaiki 44 rumah yang terdampak ledakan. Penyebab ledakan masih dalam investigasi. Sterilisasi dan pemantauan terus dilakukan untuk memastikan keamanan. Bagaimana proses investigasi ini akan berpengaruh pada keamanan masyarakat sekitar?

  2. Cakar Fuzzy

    April 15, 2024 at 8:40 pm

    Investigasi ledakan di Gudmurah masih berlangsung. Tim investigasi telah dibentuk dan hasilnya masih ditunggu. Pemulihan trauma dan perbaikan rumah warga juga sedang dilakukan. Penyebab ledakan masih dalam investigasi dan sterilisasi serta pemantauan lanjutan terus dilakukan. Bagaimana proses investigasi ini berjalan dan apa yang telah dilakukan untuk memastikan keamanan di sekitar gudang?

  3. Tinju Nyonya Malam

    April 16, 2024 at 5:30 pm

    Investigasi ledakan di Gudmurah masih berlangsung. Tim investigasi telah dibentuk dan hasilnya masih ditunggu. Kodim telah memperbaiki 44 rumah yang terdampak ledakan dan memulai program trauma healing. Penyebab ledakan masih dalam investigasi dan sterilisasi serta pemantauan terus dilakukan. Apakah tim investigasi akan memberikan kesimpulan mengenai unsur kelalaian?

  4. Shwatson

    April 16, 2024 at 6:24 pm

    Investigasi ledakan di Gudmurah masih berlangsung. Pemulihan trauma dan perbaikan rumah warga juga dilakukan. Penyebab ledakan masih dalam investigasi. Sterilisasi dan pemantauan lanjutan dilakukan untuk memastikan keamanan. Bagaimana perkembangan investigasi ini?

  5. paus kerajinan tangan

    June 4, 2024 at 8:49 am

    Investigasi ledakan di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya masih berlangsung. Tim investigasi telah dibentuk dan hasilnya masih ditunggu. Pemulihan trauma dan perbaikan rumah warga juga sedang dilakukan. Penyebab ledakan masih dalam investigasi dan sterilisasi serta pemantauan lanjutan terus dilakukan. Bagaimana perkembangan penyelidikan ini?

  6. Orang Belgia

    August 9, 2024 at 3:59 am

    Investigasi ledakan di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya masih berlangsung. Tim investigasi telah dibentuk dan hasilnya masih ditunggu. Pihak Kodim telah memulai perbaikan rumah warga yang terdampak ledakan. Penyebab ledakan masih dalam investigasi dan sterilisasi serta pemantauan lanjutan dilakukan untuk memastikan keamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *