Connect with us

News

Ganjar Pranowo: Masyarakat Bisa Menilai Substansi, Cara Penyampaian, dan Gestur Cawapres dalam Debat Keempat

Published

on

Perhatikan Debat Cawapres Ganjar: Jangan Sombong, Merasa Terbaik!

Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menilai masyarakat bisa menilai substansi, cara penyampaian, dan gestur calon wakil presiden (cawapres) dalam Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu malam (21/1).

Debat yang Dinamis dan Dinilai oleh Publik

“Itu kan diskusi cukup dinamis. Maka publik akan menilai: satu substansinya, kedua cara menyampaikan, ketiga gesture. Maka, kalau kami menampilkan data dan fakta, lalu kemudian orang mendebat; itu bagus,” kata Ganjar saat safari politik ke Pondok Pesantren Roudlotussholihin Bumi Restu Palas di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Senin (22/1).

Keinginan untuk Suasana Debat

Ganjar mengaku merindukan suasana debat dan bukan suasana tanya jawab. Menurut dia, mekanisme debat memungkinkan seseorang untuk langsung memotong pembicaraan pada hal yang tidak jelas. “Apakah itu klarifikasi, diksi, substansi, atau konsepsi; maka publik menjadi semakin yakin. Jadi, pendalamannya di situ, bukan yang sifatnya lain-lain,” ujarnya.

Tweet Kontroversial Pasca Debat

Ganjar juga menjelaskan perihal cuitannya di platform media sosial X soal “Ojo adigang, adigung, adiguna. Ada yang tau artinya?” yang dia unggah usai debat keempat capres-cawapres Pemilu 2024, Minggu malam.

Menurut Ganjar, cuitan yang dia unggah melalui akun @ganjarpranowo itu tidak ditujukan kepada pasangan calon tertentu. “Dalam suasana politik seperti ini, jangan merasa jumawa, paling hebat, diri lebih menguasai. Jangan tersinggung kalau ada yang nge-tweet gitu, jangan baperan (gampang terbawa perasaan),” tegas Ganjar.

Jadwal Pemilihan Presiden 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
4 Comments

4 Comments

  1. Pencuri Nibbler

    March 5, 2024 at 5:46 am

    Ganjar Pranowo menekankan bahwa masyarakat bisa menilai substansi, cara penyampaian, dan gestur cawapres dalam debat keempat. Dia juga merindukan suasana debat yang memungkinkan pemotongan pembicaraan pada hal yang tidak jelas. Ganjar menjelaskan bahwa cuitan kontroversialnya setelah debat tidak ditujukan kepada pasangan calon tertentu.

  2. kaitkan frenzy

    May 10, 2024 at 1:17 pm

    Ganjar Pranowo menyoroti pentingnya masyarakat menilai substansi, cara penyampaian, dan gestur cawapres dalam Debat Keempat. Dia juga mengungkapkan keinginannya untuk suasana debat yang memungkinkan pemotongan pembicaraan pada hal yang tidak jelas. Ganjar juga menjelaskan tweet kontroversialnya setelah debat dan mengingatkan agar tidak tersinggung dengan komentar di media sosial. Jadwal pemilihan presiden 2024 telah ditetapkan oleh KPU RI.

  3. Ladybug Titanium

    June 26, 2024 at 11:33 am

    Ganjar Pranowo menyatakan bahwa masyarakat dapat menilai substansi, cara penyampaian, dan gestur cawapres dalam debat keempat. Ia juga merindukan suasana debat yang memungkinkan pemotongan pembicaraan pada hal yang tidak jelas. Selain itu, Ganjar menjelaskan bahwa cuitannya di media sosial setelah debat tidak ditujukan kepada pasangan calon tertentu. Jadwal pemilihan presiden 2024 telah ditetapkan oleh KPU RI.

  4. kuda mustang

    July 14, 2024 at 10:47 am

    Ganjar Pranowo menyoroti bahwa masyarakat bisa menilai substansi, cara penyampaian, dan gestur cawapres dalam Debat Keempat. Dia juga merindukan suasana debat yang memungkinkan pemotongan pembicaraan pada hal yang tidak jelas. Ganjar menjelaskan bahwa cuitannya di media sosial setelah debat tidak ditujukan kepada pasangan calon tertentu. Jadwal pemilihan presiden 2024 telah ditetapkan oleh KPU RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *