Connect with us

News

Aptrindo, Menghargai Digitalisasi Layanan Truk Logistik di BNCT

Published

on

blue and white van on road during daytime

Pelaku Usaha Truk Logistik Mengapresiasi Produktivitas Pelayanan di BNCT

Pelaku usaha truk logistik di Indonesia memberikan apresiasi terhadap tingkat produktivitas pelayanan di terminal peti kemas baru Belawan Medan-Sumatera Utara atau Belawan New Container Terminal (BNCT). Dalam hal ini, mereka mengakui bahwa semua layanan di BNCT telah terdigitalisasi, memberikan efisiensi bagi pelanggan dan perusahaan truk.

Layanan Truking yang Cepat dan Efisien

Menurut Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Sumatera Utara (Sumut), Didik Supryanto, layanan truking di BNCT sudah relatif cepat. Rata-rata waktu yang dibutuhkan dari truk masuk (gate in) hingga keluar (gate out) hanya 10 menit. Bahkan saat terjadi kepadatan volume, waktu tunggu truking juga kurang dari 1 jam. Hal ini menunjukkan bahwa layanan di BNCT sudah efisien dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan baik.

Digitalisasi Layanan Truking melalui STID

Digitalisasi juga telah diterapkan dalam layanan truking di BNCT melalui single truck identity document (STID). STID ini memudahkan pelaku usaha truk dalam melakukan proses administrasi dan identifikasi truk. Didik Supryanto menyatakan bahwa pelayanan terhadap truk di BNCT sudah bagus dan selalu berbenah.

Prestasi dan Capaian BNCT

Sekretaris Perusahaan BNCT, Rizki Affandi, mengungkapkan bahwa selama Januari hingga Juni 2014, BNCT telah menghandle sebanyak 83.801 twenty foot equivalent units (Teus) peti kemas. Selain itu, BNCT juga telah melayani 101 kapal selama semester pertama tahun ini.

Rincian Prestasi dan Capaian BNCT

  • Januari: 14.511 Teus atau setara 11.250 bok
  • Februari: 16.244 Teus atau setara 12.911 bok
  • Maret: 12.795 Teus atau setara 10.192 bok
  • April: 8.577 Teus atau setara 6.727 bok
  • Mei: 14.883 Teus atau setara 11.053 bok
  • Juni: 16.071 Teus atau setara 11.831 bok

Stabilitas BCH dan BSH di BNCT

BCH (box crane per hour) dan BSH (box ship per hour) di BNCT relatif stabil selama enam bulan pertama tahun ini. Pada Januari, BCH di BNCT adalah 23,57 dan BSH adalah 51,42. Sedangkan pada Juni, BCH adalah 23,24 dan BSH adalah 49,17.

Transformasi Terminal Peti Kemas oleh SPTP

Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) terus melakukan proses transformasi untuk perbaikan layanan di 32 terminal peti kemas yang dikelolanya. Proses transformasi ini dilakukan sejak 2021 dan diharapkan selesai pada 2025. Transformasi terminal peti kemas dilakukan dalam dua aspek utama, yaitu standardisasi dan sistemasi operasional.

Advertisement
penghargaan penyedia logistik oleh Detik Logistik

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
5 Comments

5 Comments

  1. Wasit

    July 19, 2024 at 6:04 pm

    Wah, pelaku usaha truk logistik di Indonesia memberikan apresiasi terhadap digitalisasi layanan di BNCT. Layanan truking di sana sudah cepat dan efisien, bahkan saat volume padat. Pertanyaannya, apakah terminal peti kemas lain juga sudah menerapkan digitalisasi seperti BNCT?

  2. Kaitkan Frenzy

    July 21, 2024 at 12:36 pm

    Aptrindo memberikan apresiasi terhadap digitalisasi layanan truk logistik di BNCT yang memberikan efisiensi bagi pelanggan dan perusahaan truk. Layanan truking di BNCT sudah relatif cepat dengan waktu tunggu kurang dari 1 jam. Digitalisasi juga terlihat melalui STID yang memudahkan proses administrasi dan identifikasi truk. BNCT juga mencatat prestasi dengan menghandle ribuan Teus peti kemas dan melayani puluhan kapal selama semester pertama tahun ini. Stabilitas BCH dan BSH di BNCT juga relatif stabil. SPTP sedang melakukan transformasi untuk perbaikan layanan di terminal peti kemas yang dikelolanya.

  3. anjing kandang besi

    July 22, 2024 at 8:39 am

    Wah, pelayanan truk logistik di BNCT udah terdigitalisasi nih! Pelaku usaha truk mengapresiasi produktivitasnya yang cepat dan efisien. Ada yang tau berapa lama waktu tunggu truking di BNCT?

  4. Babe Nakal

    August 19, 2024 at 5:39 pm

    Wah, pelaku usaha truk logistik di Indonesia memberikan apresiasi terhadap digitalisasi layanan di BNCT! Layanan truking di sana cepat dan efisien, bahkan saat volume padat. Pertanyaannya, apakah digitalisasi juga diterapkan di terminal peti kemas lainnya di Indonesia?

  5. Bun Bun Tweety

    August 20, 2024 at 2:24 pm

    Wah, truk logistik di BNCT udah terdigitalisasi nih! Pelaku usaha truk mengapresiasi produktivitas pelayanan di sana. Layanan trukingnya cepat dan efisien, bahkan waktu tunggu truking kurang dari 1 jam. Digitalisasi juga diterapkan lewat STID yang memudahkan administrasi dan identifikasi truk. Mantap!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *