Connect with us

News

Tumbuh Stabil Diprediksi dalam Ekonomi Global Tahun Ini

Published

on

Tumbuh Stabil Diprediksi dalam Ekonomi Global Tahun Ini

Pertumbuhan Ekonomi Global Diprediksi Tetap Stabil di Tengah Ketegangan Geopolitik

Bank Dunia Memproyeksikan Pertumbuhan Ekonomi Global pada Level 2,6 Persen

Bank Dunia memperkirakan pertumbuhan ekonomi global akan terjaga stabil pada level 2,6 persen tahun ini. Terdapat sejumlah faktor yang membuat ekonomi dunia diprediksi tetap stabil di tengah ketegangan geopolitik dan tingkat suku bunga tinggi.

Pertumbuhan Ekonomi Global Diproyeksikan Meningkat pada 2025-2026

Pertumbuhan ekonomi global diproyeksikan meningkat hingga rata-rata 2,7 persen pada 2025-2026, seiring dengan menguatnya pertumbuhan perdagangan dan pelonggaran kebijakan moneter yang luas namun terukur mendukung aktivitas.

Prospek Pertumbuhan Jangka Pendek Masih Lemah

Meskipun terdapat perbaikan dalam prospek pertumbuhan jangka pendek, prospek tersebut masih lemah. Menurut Bank Dunia, pada tahun 2024-2025, pertumbuhan global diperkirakan berada di bawah rata-rata pertumbuhan pada 2010 di hampir 60 persen negara, yang mewakili lebih dari 80 persen output dan populasi global.

Inflasi Dunia Diperkirakan Melambat

Sementara itu, inflasi dunia diperkirakan melambat dibandingkan asumsi sebelumnya, yaitu rata-rata 3,5 persen pada 2024. Ini mencerminkan berlanjutnya tekanan inflasi, sehingga bank sentral kemungkinan akan tetap berhati-hati dalam melakukan pelonggaran kebijakan.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Continue Reading
2 Comments

2 Comments

  1. Granger Kecil

    July 5, 2024 at 2:04 pm

    Pertumbuhan ekonomi global diprediksi tetap stabil pada level 2,6 persen tahun ini. Meskipun ada ketegangan geopolitik dan suku bunga tinggi, faktor-faktor tersebut tidak akan mengganggu pertumbuhan. Apakah Anda setuju dengan proyeksi ini?

  2. Gula Morbid

    August 7, 2024 at 8:32 am

    Pertumbuhan ekonomi global diprediksi tetap stabil pada level 2,6 persen tahun ini. Meskipun ada ketegangan geopolitik dan suku bunga tinggi, faktor-faktor tersebut tidak akan mengganggu pertumbuhan ekonomi. Pertanyaannya, apakah kebijakan moneter yang luas namun terukur akan membantu menguatkan pertumbuhan ekonomi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *